Thursday, January 24, 2013

Sahabat..

"Sahabat sejati tak akan pernah mati, dia akan selalu hidup di dalam sanubari, di dalam hati, sampai titik darah terakhir"

     Banyak yang bilang masa SMA adalah masa yang paling indah dan meninggalkan banyak kenangan di memory kita. Tapi buat yang masih SMA mungkin masa SMA adalah sebuah beban yang harus di hadapi karena harus mengikuti rutinitas membosankan dari SD - SMA, apalagi kalo bukan: 

BANGUN PAGI --> MANDI --> BOKER --> MANDI LAGI --> SARAPAN --> MINTA ONGKOS SAMA ORANG TUA --> MASUK SEKOLAH --> BELAJAR DI KELAS --> NGUMPULIN PR........... dan seterusnya.

       Tapi yang paling asik pas SMA adalah saat dimana lo bisa ngumpul sama temen - temen lo dan melakukan aktivitas bareng - bareng, gila - gilaan bareng - bareng, bandel bareng - bareng dan mandi juga kadang bareng - bareng.

Friday, January 18, 2013

Hari Yang Absurd

Bangun tidur kesiangan..
Buka dompet duit tinggal cebanan..
Jalan keluar rumah keujanan..
Beginilah nasib bujangan..

Hari yang kaco..
enaknya makan blao..
kedinginan nungguin ujan reda kaya orang dongo..
perut laper bikin loyo..
kacauuuuu..

Hari yang absurd, tugas kuliah harus dikumpulin jam 9 pagi gue baru bangun jam 2 siang gara - gara begadang nonton youtube film Wiro Sableng sampe subuh. Sampe kampus tugas di tolak alhasil nilai kuliah pasti jadi gak bener, emang dosen tega - tega bener sama mahasiswa.

Monday, January 14, 2013

Problematika Masa Kuliah

Kuliah itu penting..
Tapi kalo kelamaan bikin sinting..

Kuliah itu perlu
Tapi kalo kelamaan bikin malu

Kuliah itu nikmat
Tapi kalo kelamaan bikin kiamat

Yah, kuliah itu enak selama di selesaikan dengan tepat waktu dan gak kelamaan. Idealnya anak jaman sekarang nyelesain kuliah itu 3,5 tahun, yaah paling mentok 4 tahun lah, kalo lebih dari itu bakal runyam urusan dan lo menjadi ladang tabungan Universitas soalnya masih bayar kuliah aja. Kalo jaman dulu tuh lulus kuliah emang susah dan biasanya bisa selesai itu paling cepet 5 - 6 tahun soalnya emang bener- bener mencari ilmu tapi kan kalo kuliah jaman sekarang kaya kuliah di FTV, mahasiswanya jarang kuliah di kelas dan lebih banyak kuliah di kantin atau tempat nongkrong lainnya.

Monday, January 7, 2013

Bakat Terpendam



Manusia lahir selalu di berikan bakat – bakat terpendam oleh Tuhan, gak ada manusia lahir tanpa di berikan sebuah anugerah yang bernama bakat, tapi biasanya manusia itu sendiri pada awalnya gak tau bakat dia apa sampai akhirnya dia menemukannya seiring berjalannya waktu. Dan gue pun merasa gue punya bakat terpendam tapi masih abstrak keliatannya.

Ciri – ciri orang yang punya keliatan punya bakat bisa di liat pas dia keluar dari rahim ibunya. Kalo pas lahir dia nangis dan suaranya merdu berarti dia berbakat jadi penyanyi pas udah dewasa, kalo pas lahir dia nangisnya rada ngegrowl berarti dia jadi anak band metal pas udah gede, kalo dia pas baru lahir nangis dan bisa bikin tergoda suster yang bantuin ibunya ngelahirin bisa di katakan dia itu calon playboy pas udah gede, nah kalo dia lahir tapi semua orang cuekin dia berarti dia berbakat jadi jomblo pas udah gede.

Friday, January 4, 2013

Secercah Harapan



Udara pagi perlahan mulai memasuki sudut - sudut rongga jendela dan rongga ventilasi yang dibiarkan bebas tanpa tertutupi apapun, membelai lembut jari – jari kaki dan perlahan merambat ke betis yang tak tertutupi oleh selimut tebal yang hangat itu. Sesekali kaki – kaki itu bergerak menandakan bahwa dingin mulai mengusiknya dan segera sang pemilik kaki menarik selimutnya untuk menyelamatkan kakinya dari dingin yang menusuk pada pagi itu.

Ruang kamar yang sempit dan terlihat acak – acakan dihiasi dengan poster band seperti BLINK 182 sampai poster SEPULTURA yang menghiasi setiap sisi tembok bercat putih itu. Di pojok ruangan terlihat seperangkat komputer dan sebuah gitar akustik tertata asal – asalan, juga terlihat beberapa majalah berserakan di lantai ruangan itu. Hanya rak buku yang tertata agak rapi dengan terisi oleh buku – buku novel, biografi tokoh terkenal sampai buku modul kuliah yang mengisi rak buku tersebut.

Cita - Cita Hanyalah Sebuah Cita - Cita


“ Gantunglah cita – citamu setinggi langit nak!! ”


                Pasti lo semua pernah denger kan kata –kata di atas? Biasanya para orang tua selalu bilang seperti itu kepada anaknya ketika anaknya masih kecil dulu. Gue juga dulu waktu masih kecil selalu di wejang sama bokap gue kalo gue harus menggantungkan cita – cita setinggi langit, tapi yang namanya anak kecil gue masih belum paham maksudnya, masa cita – cita di gantung di langit? Emang baju di gantung? Kalo pun di gantung di langit, gue gantungnya dimana? Di bintang gitu? Ahhh gak paham gue jadi yah kata – kata itu akhirnya cuma jadi sekedar kata – kata aja tapi tetap gue inget sampe sekarang.

                Waktu masih TK dulu guru gue selalu nanya ke gue dan temen – temen gue di kelas tentang cita – cita lalu temen – temen gue pasti jawabnya mau jadi dokter, pilot atau polisi bahkan presiden yah standar banget menurut gue kalo punya cita – cita kaya begitu, kenapa gak ada yang mau jadi pengusaha , musisi , ahli kimia atau cita – cita aneh lainnya? Payah banget kan, gak pada kreatif emang temen – temen gue.

Tuesday, January 1, 2013

Flashback 2012


Yap, akhirnya 2012 pergi juga. banyak juga kenangan di 2012 yah mulai dari ketemu temen baru, ketemu gebetan baru (walau gak ada yang jadi) , ketemu pengalaman baru dan semua itu seakan mimpi karena banyak juga orang yang biasa gue liat di tv atau di youtube sekarang mereka malah jadi temen gue, untuk orang yang baru keluar goa seperti gue itu kayanya hal yang mustahil rasanya bisa begitu. Seperti ini kisah flashback gue di tahun 2012:

     Pengalaman 2012 di mulai pada Januari, kenapa Januari? Karena Januari adalah awal bulan di awal tahun, gak mungkin kan gue mulai cerita di awal tahun tapi di bulan Maret kalau pun mungkin berarti itu kalian yang absurd atau emang otak gue yang udah melenceng dari jalur. Huftttt!!. Gak banyak yang penting sih di bulan Januari, yang pasti di bulan ini gue perdana tahun baruan jomblo, jadi seneng kan lo tahun baruan niup terompet sama pacar atau peluk – pelukan sambil liat kembang api. Nah gue, tahun baruan meluk guling, niup – niupin guling (emmm, niupin guling gimana yah?????). pokonya Januari itu sucks banget!!. Ada satu sih yang gak sucks yaitu di bulan Januari gue ulang tahun dan banyak yang kasih surprise.. tapi tetep aja SUCKS!! Teeeettt….


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...