Thursday, May 30, 2013

Alym Dan Cerpen - Cerpen Absurdnya

Akhir - akhir ini gue kepikiran buat kumpulin cerpen gue, berhubung gue punya blog jadi cerpen gue yang lumayan banyak gue simpen di blog ini. Sebenernya sih gue udah belajar nulis cerpen dari jaman SMA, dari jamannya gue sering baca novel - novel gue jadi pengen mencoba bikin cerpen, tapi dulu masih setengah niat jadinya sering banget gak selesai tulisan gue.

Dulu pas SMA gue bikin cerpen dengan terinspirasi oleh diri gue sendiri, kelakuan absurd gue dari mulai nembak cewek, gagal ikut ajakan senior kelas 3 tawuran gara - gara di panggil guru BP setelah gue ketauan ngumpetin busi motor guru yang gue sebel (Alhamdulillah gak ikut tawuran) dan kelakuan aneh lainnya yang entah kenapa kalo di inget - inget hidup gue absurd semua kisahnya.

Cerpen jaman SMA yang pernah gue tulis sekarang gue benerin lagi dari segi cerita sampe karakter - karakter tokohnya biar lebih ada benang merah. Di setiap cerpen gue ada tokoh utama yang gue buat namanya Saka, sebenernya Saka itu adalah cerminan diri gue yang begitulah kisah hidupnya.

Sunday, May 19, 2013

Skripsi.. Oooh skripsi..



Skripsi.. Oohh skripsi..

Skripsi menjadi momok buat para mahasiswa semester akhir dan mahasiswa semester yang entah kapan berakhirnya di semua universitas di seluruh dunia, gak terkecuali buat mahasiswa yang kuliah di kutub utara sekalipun, meski belum ada bukti kalo di kutub utara udah ada universitas.

Entah kenapa tadi malem gue kepikiran kuliah gue mulu, pokoknya di otak lagi kepikiran kuliah, terus kepikiran muka nyokap lagi nasehatin gue buat kelarin kuliah, terus kepikiran mantan – mantan di kampus, terus kepikiran nyokap lagi yang nyuruh  imbangin hobi nulis di blog dan beralih ke nulis skripsi, terus kepikiran gebetan di kampus yang lagi di modusin sama rival gue, terus kepikiran… 

ARRRRRGGGGG!!!

Jadi ceritanya tuh kemaren sore pas gue lagi asik ngopi di teras sambil bengong liatin ujan dan di temenin lagu – lagu Oasis dari laptop, tiba-tiba nyokap muncul di samping gue kaya penampakan di acara dunia lain.

“Katanya lagi skripsi, kok mama gak liat kamu bikin skripsi..  yang ada malah apa tuh? yang suka kamu mainin buat kirim tulisan kamu di internet?!!” seru mama dengan suara nyaringnya ngomong di samping kuping gue.
“EBUSEEEETTT..!!! Mama ngagetin aja deh.. apaan sih mam? Blog? Aaah masa sih?? Mama salah liat kali .. ini saya lagi bikin kok, beneran deh..” ujar gue sambil bongkar file skripsi, sekedar buat ngeyakinin nyokap.
 “Udah kelamaan kamu kuliah, gak bosen apa jadi mahasiswa?!!” kata mama sambil menepuk pundak gue.
JLEBB!!
“iyaa mam…………..hemmm..”.
Lalu beliau pergi gitu aja ninggalin gue, sumpah deh nyokap kadang sok cool banget, dateng gak di undang dan pergi gak bilang-bilang, omongannya sedikit tapi cukup bikin nyesek.

Thursday, May 16, 2013

Twitwar Dan Popularitas



Twitter adalah salah satu media sosial yang sedang ramai di mainkan oleh hampir 75% penduduk dunia  yang kenal internet dan sisa 60% lagi yang gak punya twitter berarti gak kenal internet, nah gue jadi bingung sejak kapan sisa dari 75% itu adalah 60%? #Abaikan.

Buat yang suka main twitter pasti gak asing lagi yang namanya “SELEBTWIT”, yaitu akun-akun twitter yang mempunyai followers jutaan bahkan lebih dan mereka biasanya datang dari orang yang gak di kenal masyarakat  dan bukan selebritis di Tv, sampai akhirnya booming seperti @poconggg @shitlicious dll. Banyak yang bilang juga kalo gue selebtwit, mentang-mentang gue blogger dan punya tema twitter #GombalanMaut sama #PuisiMaut, padahal followers gue aja cuma seribuan dan gue juga bukan selebtwit cuma tukang gombal dan sedikit menyesatkan wanita galau di twitter.

Wednesday, May 8, 2013

PHP [Pemberi Harapan Palsu]



“JADI SELAMA INI KAMU ANGGAP AKU APANYA KAMU HAH?!! , TTM ALIAS TEMEN TAPI MESUM APA TTS ALIAS TEMEN TAPI SANGE??!! JAWAB..AYO JAWAB!! DASAR TUKANG PHP!!”

Begitulah dialog yang dikeluarin dari mulut temen gue saat dia lagi berantem sama gebetannya di bbm yang emang secara sengaja gue kepo dan baca tanpa sepengetahuan yang punya hape.

Dialog diatas biasa di keluarin dari mulut korban perasaan yang biasa di sebut PHP. Oke sebelum gue lanjut pembahasannya gue mau jelasin dulu apa itu PHP. Kalo kalian anak gaul twitter yang sering galau pasti sering denger istilah tersebut. Yap, dalam bahasa gaul PHP artinya Pemberi Harapan Palsu yang sebenernya PHP tersebut merupakan plesetan dari arti PHP sebenernya dalam bahasa komputer yang artinya Personal Home Page  atau dalam kamus mesum dewasa PHP artinya Pria Haus Payudara.

Sekarang gue bukan ngebahas PHP dalam bahasa komputer atau dalam bahasa mesum tapi gue mau bahas PHP dalam bahasa kalbu. PHP atau Pemberi Harapan Palsu itu biasa di tujukan buat mereka yang lagi deket sama seseorang yang statusnya masih gebetan tapi gak jelas mau dibawa kemana itu hubungan, mau di resmiin jadi hubungan pacaran atau mau di kasih ke Armada biar di nyanyiin di Dahsyat lalala..yeyeye, jadi seakan kedeketan kalian itu jadi gak jelas arah tujuannya.

Tuesday, May 7, 2013

Cinta Lama Belum Kelar

Suatu hari di sebuah tempat nongkrong anak gaul Jakarta

Bimo      : “Maya, hei apa kabar?”
Maya    : “Eh, Bimo yaa, baik kok baik. Lo apa kabar?”
Bimo      : “Gue juga baik, wah udah lama gak ketemu yah.. makin cantik aja lo hehe”
Maya    : “Iya nih hehe, ahh bisa aja lo. Btw gue mau balik dulu yah udah malem banget .. byee”
Bimo      : “Oke deh, hati – hati yaa..  Oiaa nanti boleh gue sms lo?”
Maya    : “Iya makasih ya, boleh lah.. yaudah gue balik yaa byee”
Bimo      : “Makin cantik aja si Maya, yaah ini mah bisa- bisa gue CLBK lagi nih.. hemmm”

Maya, seorang gadis cantik yang dulu sempet Bimo taksir tapi karena dia kelamaan nembak akhirnya Maya keburu di ambil cowok lain dan Bimo pun akhirnya punya cewek baru. Tapi udah seminggu Bimo putus sama ceweknya karena LDR yang membuat Bimo akhirnya memutuskan hubungan dia. Sampe akhirnya Bimo ketemu Maya dan mulai tumbuh benih cintanya kembali kepada Maya.

Friday, May 3, 2013

Problematika Masa PEDEKATE

Pendekatan atau biasa di sebut “PEDEKATE” adalah fase sebelum jadian dan setelah melewati yang namanya fase “PERKENALAN”. Sebelum jadian biasanya orang-orang melewati fase berikut ini:

KENALAN  -->  PEDEKATE  -->  NEMBAK  -->  JADIAN (kalo diterima).

Jadi, PEDEKATE adalah fase wajib yang harus di jalanin buat para jomblowan dan jomblowati biar bisa dapet pacar, tanpa PEDEKATE gimana lo bisa tau karakter dan sifat calon pacar lo kaya gimana. Kali aja dia cuma mainin lo atau kali aja dia itu sebenernya pencuri, pencuri keperawanan lo atau keperjakaan lo. Serem bener kan, jadi bisa di bilang kalo PEDEKATE itu adalah basic lo buat tau karakter calon pasangan lo itu.

Dalam menjalani PEDEKATE gak selamanya berjalan mulus bahkan banyak cobaan yang harus di lewati mulai dari masalah waktu, masalah ekonomi, masalah omongan temen – temen deket dia yang komentarin baik buruknya sifat lo sampe masalah mantan dia yang masih sering komunikasi sama dia. Terkadang saat PEDEKATE suka banyak terjadi kebohongan juga, biasanya lo atau gebetan lo aslinya berisik banget tapi pas PEDEKATE sok kalem jarang bikin kelakuan aneh atau lo yang aslinya penjahat kelamin eh pas PEDEKATE sok banget alim yang rajin solat , menabung , membantu orang tua dan tidak sombong kaya gue gini deh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...