Monday, July 29, 2013

Asal Usul Gue Suka Menulis



"Nggak pernah ada akibat jika nggak ada sebab"

Mungkin itu salah satu kata yang entah dari mana mampir di otak gue, rada nggak asik sebenernya buat di jadiin sebagai quotes, tapi yaudahlah maklumin aja deh ya.

Jadi sekarang nih ya ceritanya gue mau cerita nih, kenapa gue jadi suka nulis postingan nggak penting begini dan menulis beberapa cerpen yang entah nyambung atau nggak ceritanya, cuma gue dan Tuhan serta pembaca yang otaknya nggak jelas macem gue aja mungkin yang tau jalan ceritanya.

Sebelum bisa nulis, gue dulu sewaktu kecil cuma bisa baca, jadi umur- umur 4 – 5 tahun (atau lebih dikit, gue juga rada lupa, yang pasti sebelum masuk SD) gue udah lancar baca tapi nggak lancar nulis, gue juga nggak paham kenapa bisa gitu. Nah, jaman – jaman itu gue udah kenal yang namanya cerita bergambar, dari situ gue belajar baca dan akhirnya gue pun beralih ke komik tapi gue nggak terlalu suka komik, karena di komik gue nggak bisa berimajinasi sama tulisan yang gue baca, soalnya udah ada gambarnya.

Tingkat imajinasi gue sewaktu kecil itu cukup tinggi, mulai dari mau bisa terbang macem Superman sampe mau bisa ngilang macem ninja Jiraiya, semua udah pernah gue coba, lo semua bisa di baca ulasan keabsurd-an masa kecil gue disini --> cita-cita masa kecil gue

Saturday, July 27, 2013

Antara Aku, Kamu Dan Pacarmu



Kalo ngebahas masalah cinta pasti nggak pernah ada abisnya. Cinta itu  terkadang manis, asem, pait, muak, sepet yah begitulah cinta. Pada postingan kali ini gue mau ngebahas masalah cinta segitiga.
Arti cinta segitiga secara definisi adalah cinta yang melibatkan 3 orang dan bakal berakhir dengan kesedihan di salah satu pihak dari ketiga orang tersebut atau malah ketiga-tiganya yang nanti bakal menderita kesedihan yang mendalam. 

Cinta Segitiga itu terbagi atas 2 suku kata (2 wird tribe) yaitu CINTA (love) dan SEGITIGA (Triangle). Cinta dalam ilmu sosial itu termasuk emosi, nggak bisa dirasakan secara fisik namun bisa dirasain pake hati.




Cinta segitiga itu selalu ada di sekitar kita tanpa kita sadari, liat aja cinta antara sendok, garpu sama piring, mereka saling bercinta satu sama lain setiap hari dengan hot-nya.. bentar gue ngebayangin mereka bercinta dulu..

Oke nggak penting..

Thursday, July 25, 2013

Friendzone Bukan Timezone


Gerimis rintik-rintik mulai turun di langit malam Jakarta, menjadikan malam yang gelap menjadi tambah dingin. Gue lagi asik menikmati minuman buka puasa sama nyokap sambil baca bbm masuk, yang kebanyakan isinya “selamat buka puasa kak Aim..” dari banyak cewek.

Playboy? Gue bukan playboy tapi gue jomblo elegan, jadi jomblo elegan itu jomblo yang nggak pernah galau kalo jadi jomblo dan jomblo yang nggak punya pacar (Sejak kapan yang namanya jomblo itu punya pacar?). Bukannya nggak punya pacar tapi saking elegannya jadi bingung mau pilih yang mana buat di jadiin pacar soalnya kebanyakan pilihan.

Nah, disalah satu bbm yang masuk ada bbm dari temen gue @Luckytsar, dia bbm begini:

“Mas, posting tulisan lagi dong di blog..”

“Boleh, mau request ngebahas tentang apa?” sambil minum es cendol, gue bales bbmnya

“Tentang Friendzone aja..!!” 

“Beuuh, oke..oke..!!” gue pun menyetujui request dari dia.

Oke, jadi di postingan kali ini gue nggak ngebahas masalah “Jomblo Elegan”, tapi gue mau bahas masalah “Friendzone”.


Thursday, July 18, 2013

Kenapa Cewek Sering Minta Putus



Di suatu senja menjelang maghrib, gue lagi asik duduk di kantin kampus sambil ngiler ngeliatin es teh manis sama gorengan buat buka puasa di depan mata. Tiba-tiba dari belakang  gue ada suara berisik-berisik, ternyata ada orang pacaran yang udah nyolong start buat buka puasa. Nggak, mereka nggak cipokan kok buka puasanya, mereka juga nggak main grepe-grepean tapi sambil marah-marah gitu deh

“KITA PUTUS!!!” kata si cewek sambil bangkit dari tempat duduknya, lalu lari ninggalin cowoknya.

Sambil  lari ngos-ngosan si cowok narik tangan si cewek, “Loh, kenapa tiba-tiba kamu minta putus? Apa salah dan dosaku?!”

“UDAH JANGAN BANYAK NANYA!! POKOKNYA KITA PUTUS!!” kata si cewek ketus.

“Tapii…….” Belum sempet si cowok nerusin kata-katanya, si cewek udah lari pergi entah kemana.

ternyata si cewek lari kenceng karena kebelet boker.... 

Saturday, July 13, 2013

Tanda - Tanda Cinta Bakal Di Tolak



Cinta, arti dari kata cinta itu banyak banget definisinya, tapi menurut gue cinta dalam arti sempit itu adalah ketika seseorang mempunyai rasa suka terhadap orang lain. Cinta emang indah tapi nggak semua orang ngerasain indahnya cinta. Boro - boro mau ngerasain kalo baru mau nyatain cinta aja udah di tolak duluan.

 





Pasti lo semua yang merasa lelaki pernah ngerasain rasanya di tolak sama cewek, sakit pasti rasanya. Emang begitulah cewek, makhluk misterius yang suka bikin cowok - cowok shampoan pake air panas sambil nanyi lagu mellow.

Thursday, July 11, 2013

Follback Dong..!!



"Follback dong kak..!" 

Ini kata-kata paling mainstream yang sering mampir di twitter gue. Entah kenapa orang - orang pada ngetweet dengan kata-kata yang sama semua, kenapa nggak nyari kata-kata lain, misalnya: "Ikuti kembali aku dong kak..!!" , pake bahasa Indonesia gitu biar nggak mainstream walaupun gue juga bingung balesnya harus ngikutin kemana, soalnya gue takut di culik kalo ngikutin orang yang nggak gue kenal.





Seperti yang kita sama-sama tau, twitter itu menjadi fenomena tersendiri di Indonesia karena hampir 80,1% orang Indonesia pasti tau twitter. Selain jadi media hiburan ternyata twitter juga bisa menjadi media bisnis dan bisa menjadikan seorang yang biasa-biasa aja menjadi orang yang terkenal atau biasa di sebut SELEBTWIT.

Ramadhan, Bulan Berkah Penuh Kenangan



Waw gue ngeblog lagi, akhirnya setelah 1 bulan bersemedi di gunung kidul sekarang udah bisa posting lagi. Di bulan Juni gue merasa jadi #BloggerGagal karena cuma bisa posting 1 tulisan aja, semoga di bulan Juli ini bisa lebih baik lagi. Sebenernya gue nggak jadi blogger gagal juga walaupun di bulan Juni gue gak posting suatu pembahasan di blog, tapi gue udah posting beberapa puisi di pages “Puisi” di blog ini.

Sekarang udah bulan Juli dan bulan Juli bertepatan sama bulan ramadhan yang penuh berkah buat para umat muslim, di bulan ramadhan setiap perbuatan baik pasti pahalanya di lipat gandakan makanya perbanyak berbuat baik sob. Fenomena hebohnya bulan ramadhan selain terjadi di kalangan ibu-ibu rumah tangga yang stress karena harga sembako naik dan para bapak rumah tangga yang stress karena kena ocehan para istri yang menuntut uang belanja lebih, hebohnya ramadhan juga sangat terlihat di sosial media dimana orang-orang banyak yang jadi religius dadakan dalam status updatenya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...