Sunday, July 27, 2014

Tips Mudik Ala Alym Aditya




Nggak terasa bulan Ramadhan udah mau ninggalin kita, hampir 30 hari kita udah berpuasa di bulan Ramadhan. Biasanya kalo bulan Ramadhan udah mau habis begini, banyak orang pada persiapin diri mereka buat mudik atau pulang ke kampung halamannya masing-masing. Udah jadi rutinitas setiap tahun kegiatan mudik kayak begini di Indonesia dan mungkin juga di belahan dunia lainnya.

Nah, biar mudik lo tenang dan bisa berjalan dengan mulus, gue mau kasih tips-tips yang sangat berguna buat lo semua yang mau mudik atau lagi dalam perjalan mudik. Simak ya tips-tips mudik ala gue ini :

Tuesday, July 15, 2014

Jangan Bertambah Cantik Selama Aku Pergi


Angin datang merambat
Menyeka air mata yang jatuh perlahan
Menelusuri setiap kerut yang tersisa
Menjadikannya ada dalam tiada

Bolehkah aku menyeka airmatamu?
Agar langkahku tak terpaku oleh tangismu
Di sendu senja matamu
Anak bengalmu ini tenggelam dalam haru

Seperti bintang yang enggan jauh dari rembulan
Seperti senyum yang enggan terhapus oleh luka
Percayalah senja ini akan mempertemukan kita lagi
Dan jangan bertambah cantik selama aku pergi
Ibu

Friday, July 11, 2014

Untuk Aku Yang Tak Bisa Memilikimu

Terkadang aku berbincang dengan malam
Tentang aku yang mengagumimu dalam kelam
Tentang aku yang sudah terlanjur mencintaimu apa adanya
Seperti penikmat senja yang tak ingin kehilangan indahnya

Jika memilikimu adalah sebuah kutukan untukku
Izinkan kutukan ini menyatu dalam nafasku
Membeku dalam aliran darahku
Dan tenggelam dalam setiap mimpiku

Aku tak ingin hanya sekedar ada
Menjadi penonton setia kamu dan dia
Inilah aku yang betapa ingin selalu ada untukku
Walaupun dihatimu tak sedikitpun ada namaku

Menyakitkanku untuk mencintaimu
Seperti baris kata yang sengaja kurangkai untukmu
Untuk aku yang tak bisa memilikimu

Saturday, July 5, 2014

Perjuangan Ini Belum Selesai!!

Akhir-akhir ini waktu gue bener-bener kesita buat kerjain skripsi, setelah bengong 2 tahun nggak ngerjain skripsi akhirnya Tuhan kasih hidayah buat gue supaya kelarin skripsi juga. Ternyata skripsi itu bikin psikis terganggu ya, males makan sama males tidur, bener-bener nggak mikirin namanya makan sama tidur padahal gue biasa lapernya jam 1 – 2 siang tapi gue baru inget kalo sekarang bulan ramadhan. Akhirnya gue baru makan pas abis magrib.

Tapi bener deh, skripsi nyita waktu banget. Setiap hari gue pasti ke kampus dari senin – minggu cuma buat kerjain skripsi bareng anak-anak “basian” angkatan gue, abis ke kampus gue bimbingan antar kota antar propinsi macem bus AKAP ke rumah dosen pembimbing gue dari Bekasi ke Bogor bolak-balik.

Wednesday, July 2, 2014

Musisi dan Politik




Selfie dulu biar gak tegang


Menurut buku geografi yang gue pelajari di SMA dulu, Indonesia cuma punya dua musim yaitu musim panas dan musim hujan. Padahal menurut gue musim di Indonesia itu banyak, contohnya: musim layangan, musim durian, musim penyakit, musim pancaroba, musim diputusin pacar, musim jomblo nggak dapet-dapet pacar sampai musim pemilu dan musim lain-lainnya.

Ngomongin tentang pemilu yang barengan sama bulan ramadhan, gue mau ucapin selamat menjalankan ibadah puasa buat kalian yang muslim. Oh iya, di sini gue nggak ngomongin perkara dukung om Wi atau om Wo. Gue cuma lagi seneng aja mantau fenomena para musisi yang nggak biasanya terlibat terjun bebas loncat indah masuk ke dalam kegiatan pemilu di Indonesia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...