Thursday, March 7, 2013

Long Distance Relationshit



Pasti lo semua udah akrab dengan istilah long distance relationship atau biasa di kenal dengan sebutan LDR, apalagi sejak ada twitter kata-kata itu menjadi begitu familiar. LDR atau pacaran jarak jauh mungkin tengah di hadapin sama beberapa orang termasuk lo yang baca tulisan gue ini, emang sih yang namanya LDR itu rada gak enak dan gak senyaman sama pacaran yang jarak deket apalagi lagi pacaran yang deketnya 5 langkah dari rumah.

Banyak banget pasti godaan buat para kaum berasmara yang menjalani hubungan seperti itu, yah salah satunya mungkin masalah kepercayaan. Kepercayaan gue maksud bukan masalah agama bro tapi lebih ke keyakinan hemmmm keyakinan juga maksudnya bukan keyakinan beragama tapi lebih ke keyakinan tentang hubungan lo sama pacar lo, dimana lo harus yakin dan percaya bahwa pacar lo gak ganjen atau nakal di sana tanpa sepengetahuan lo.


Cuma walaupun lo berfikir positif tentang pacar lo yang jauh disana tetap ada beberapa tipe orang yang menyelewengkan masalah komitmen hubungan lo berdua, walaupun juga tetep ada orang yang bener-bener memegang kepercayaan dan komitmen itu. Tapi lo gak usah khawatir bro, kalo pun pacar lo bohong pasti suatu saat bakal kebongkar kok kebohongannya.

Dalam hubungan ini pasti banyak juga pihak lain yang selalu bilang “lo yakin dia gak ngapa – ngapain disana? Kali aja dia punya pacar lagi” atau yang nyari kesempatan seperti “eh jalan yuk, pacar lo juga pasti gak tau kalo lo jalan sama gue”. Nah kalo udah ada serangan kaya gitu tergantung dari lo nya sendiri dalam menyikapinya. Emang sih pacaran versi LDR itu paling gak enak soalnya setiap ada masalah yang di masalahin seperti cemburu atau pikiran negatif yang menyebabkan keributan di antara kalian sampai berantem seru gak bisa di selesain dengan saling bertemu dan ngobrol karena masalah jarak, jadi menurut gue itu bagian yang paling ngeselin.

Tapi buat gue orang yang pacaran secara LDR itu hebat, karena mereka bisa saling menghargai masalah waktu dan komitmen. Orang yang pacarannya LDR pasti gak bakal setiap hari ketemu jadi semenit waktu untuk bertemu dengan pasangan itu sangat berarti, semenit waktu untuk bisa telepon-teleponan dan sms di sela kesibukan kalian juga sangat berarti dan gak semua orang merasakan rasa seperti yang pasangan LDR rasakan dan menurut gue pasangan LDR itu adalah pasangan paling romantis di dunia.

Menjadi pasangan LDR emang  di perlukan mental baja dan keyakinan tentang komitmen hubungan yang tinggi antar kedua belah pihak, jadi buat lo yang belum sanggup menjalaninya mending jangan dicoba. Nah buat lo yang sedang merasakan LDR atau mau merasakan LDR, nih gue kasih tips biar hubungan kalian langgeng :

1.  Saling Percaya
Untuk menjalani hubungan jarak jauh yang pasti lo harus punya dan lakuin adalah rasa untuk saling percaya satu sama lain. Percaya kalo dia sayang sama lo dan gak macem – macem disana dan percaya kalo dia adalah seseorang yang sangat berarti buat lo.

2.  Jaga Komunikasi
Komunikasi itu penting dalam hubungan seperti ini, salah komunikasi sedikit aja terkadang menjadi fatal buat kelangsungan hubungan lo pada. Jadi sesibuk apapun lo, seenggak ada pulsanya lo, lo harus bisa hubungin pasangan lo yang jauh disana, jangan pernah sepelekan masalah komunikasi ini.

3.  Jaga Komitmen
Di dalam perbedaan jarak itu pasti banyak godaan yang datang, mulai dari godaan lawan jenis atau pun godaan lainnya. Jangan mentang – mentang pacar lo gak tau apa yang lo lakuin terus seenaknya lo selingkuhin dia. Bro, lo udah ambil keputusan buat hubungan LDR maka lo harus terima juga resikonya jadi jangan ngelakuin hal – hal yang bakal ngerugiin lo nantinya. Komitmen itu perlu dalam hubungan LDR ini, dengan komitmen maka lo bisa jaga kelanggengan hubungan lo sama pacar lo ke depannya.

4.  Kedewasaan Dalam Berfikir
Nah, di hubungan LDR , lo harus bisa berfikir dewasa jangan berfikir seperti anak kecil yang selalu nuntut yang aneh – aneh ke pacar sehingga bikin dia merasa terkekang dan bĂȘte sama lo dan akhirnya malah mengancam kelangsungan hubungan lo berdua. Jadi seperti yang gue bilang di point di atas, lo harus percaya sama pacar lo dan biarkan dia melakukan aktivitasnya sehari – hari yang penting harus ada komitmen dan kepercayaan di antara kalian.

5.  Beri Pujian Untuk Pasangan
Jadilah sosok yang romantis, beri pujian kepada pasangan lo setiap ada kesempatan atau bisa juga lo kasih surprise ke pasangan lo dengan cara kreatif lo, sehingga membuat pacar lo menjadi berharga dan beruntung telah memilih lo jadi pacarnya.

6.  Nikmatilah Hubungan Kalian
Nikmatin disini bukan berarti lo mesum mulu ke pacar lo, maksud nikmatin itu yah lo jalanin aja hubungan LDR lo ini dengan legowo jangan mengeluh terus dan mempermasalahin hubungan yang berbeda jarak ini. Nikmati prosesnya dan nikmati alurnya sehingga membuat hubungan lo berdua ini menjadi lebih bermakna.

Itu beberapa tips untuk kalian yang sedang menjalani hubungan LDR atau buat kalian yang mau menjalani hubungan tersebut, semoga dengan baca tips dari gue bisa membuat hubungan lo berdua langgeng. Yah, kalo ternyata tetep aja lo putus sama pacar lo jangan pernah salahin gue, itu mah emang lo aja yang sial dan terkena kutukan jomblo.

Selamat menjalani hubungan Long Distance Relationship dan selamat menikmati alur proses hubungan kalian.

3 comments:

  1. haha gw banget.. wkwkw Serang, Banten - Medan, Sumut jaoohh but we're still keeping this relationship :D

    ReplyDelete
  2. ajiiib long distance relationshit .. wkwkwk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...