Thursday, November 22, 2012

SEBUAH STATUS, SEBUAH DERITA

Status itu terkadang menyenangkan tapi terkadang bikin derita juga. Gue juga gak paham kenapa status menjadi permasalahan, bahkan yang namanya status juga di jaman sekarang udah jadi tolak ukur dalam kehidupan bersosial, misalnya di golongan anak konglomerat kalo status lo golongan menengah kebawah a.k.a kere a.k.a kantong pas-pasan dan gak punya keahlian biasanya lo bakal di kucilin sama mereka dan sekalipun lo ditemenin palingan juga cuma di jadiin tukang jalan kalo di suruh mereka beli sesuatu.

Status seseorang juga selain jadi bahan tolak ukur pergaulan juga bisa di jadiin bahan tolak ukur pendidikan. Kalo lo cuma orang menengah kebawah dan kantong pas-pasan  terus cuma lulusan SMP atau SMA pasti gak bakal bisa lo bergaul sama kalangan menegah ke atas apalagi yang sampe bisa kuliah di luar negeri kecuali lo punya suatu kemampuan yang mumpuni yang bisa bikin mereka bisa hargain lo walaupun status lo jauh di bawah mereka.

Itu kalo bicara status sosial dalam hubungan bermasyarakat di bidang materi atau keuangan. Nah, sekarang yang lebih bikin derita adalah status dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis. Sekarang pasti orang jomblo menjadi kasta terendah dari pada orang yang punya pacar, apalagi kalo jomblonya kelamaan wah itu bisa semakin jatuh ke dasar terendah kasta pergaulan. Gak perduli lo ganteng atau cantik, kaya atau miskin, pinter atau bodoh tetep aja yang namanya jomblo pasti jadi bahan celaan temen-temen yang deket sama lo.

Tuesday, October 23, 2012

Memory Di Balik Hujan

A wan gelap dan butiran air hujan yang jatuh dari langit mewarnai kisah malam ini, udara dingin menusuk tulang pun semakin menambah sepinya malam. Terlihat di sekeliling daun-daun dan ranting yang basah terkena air hujan dan aspal yang tergenang air membuat jalanan menjadi licin, tak jarang pula terlihat beberapa orang berlalu lalang menggunakan payung dan jas hujan di malam ini. Inilah musim hujan yang telat datang di bumi Indonesia, musim yang membuat orang-orang menjadi males keluar rumah dan banyak yang memilih berdiam di rumah karena hujan suka turun mendadak tanpa memberitahu terlebih dahulu.

Begitupun dengan Saka, dia pun males keluar rumah ketika langit sudah terlihat mendung atau ketika matahari mulai condong ke barat karena itulah saat dimana hujan akan turun. Menikmati hujan di rumah menjadi kebiasaan dia akhir-akhir ini karena di setiap rintik hujan yang turun membuat dia mengingat masa lalu bersama Sinta, mantan kekasihnya yang membuat dia belum bisa move on sampai sekarang. Entah apa yang spesial dari Sinta sehingga membuat Saka susah untuk lupain dia.

Thursday, October 18, 2012

Kisah Di Nada Minor



Punya pacar terkadang lebih enak dari pada gak punya pacar, walaupun gak punya pacar itu juga ada enaknya tapi terkadang manusia tetap butuh pendamping hidup yang berasal dari lawan jenis bukan berasal dari jenis yang sama. Rasanya enak aja ada yang perhatiin setiap hari dan ada yang sayang setiap hari, juga pas kita lagi butuh temen curhat sampe temen berantem dia selalu ada.

Pas punya pacar pasti ada yang selalu kasih perhatian, sampe hal terkecilpun pasti di perhatiin dengan rasa sayangnya. Berbeda dengan keadaan waktu jomblo yang boro – boro dapet perhatian dari pacar , ibaratnya lo gak makan seminggu sampe sakit tipes juga gak bakal ada yang perhatiin, pokoknya serba bodo amat dan #Huffttzzbangedzz. Pas punya pacar pasti hari berasa indah banget mau itu cuaca lagi panasnya Naudzubillahiminzalik kaya lagi di tengah-tengah gurun pasir pake sweater tebel  juga tetap rasanya kaya lagi di Swiss, setiap hari rasanya dingin-dingin empuk.



Tuesday, October 16, 2012

Derita Jadi Mahasiswa



“Asik lulus sekolah, saatnya sekarang jadi mahasiswa.. yeaayyy!!!”

Mungkin kalo lo baru lulus SMA, lo pasti mau banget segera masuk kuliah dapet julukan mahasiswa atau mahasiswi. Yah, di lingkungan pergaulan jadi mahasiswa membuat derajat diri sedikit naik dan di lingkungan keluarga besar juga pasti kalo dapet julukan mahasiswa bisa bikin bangga. Rasanya pas gue masih SMA jadi mahasiswa ini enak banget, rambut bebas mau gondrong apa cepak gak ada yang ngomelin kaya di sekolah, belajar di kelas pake baju bebas gak harus pake seragam sekolah, di pandang jadi pria yang dewasa gak di bilang anak kecil lagi kaya pas masih SMA, dan yang pasti cewek – cewek di kampus itu cakep – cakep menurut cerita yang gue tonton di FTV.

Menurut survey yang gue lakukan, FTV itu penipu karena cerita yang gue tonton di FTV tentang suasana kuliah berbanding jauh banget sama fakta di lapangan. Emang masalah kongkow atau nongkrong – nongkrong menjadi kehidupan rutin, tapi yang paling eneg di kuliah adalah dapet tugas kuliah yang menumpuk dari dosen yang gak berkeprikemanusiaan. Bayangin aja kalo satu hari ada 5 mata kuliah dan dari semua mata kuliah dosen memberikan tugas dan harus selesai di waktu yang bersamaan itu bikin bĂȘte, itu baru satu hari sob kalo setiap hari keadaannya sama berarti tugas kuliah menumpuk dan gue harus selesain tugas itu semua supaya gak di omelin dosen dan dapet nilai jelek. Jadi, dimana letak kebahagiaan jadi mahasiswa itu?? Hufttt banget deh jadinya.

Monday, October 15, 2012

Romantis Tidak Selamanya Indah


Kalo lo lagi deket sama cewek, pasti tujuan lo mau nembak dia biar dia mau jadi pacar lo dan lo pasti berpikir keras dengan cara apa lo nembak dia. Kebanyakan cowok pasti mau nembak dengan cara romantis atau cara nembak yang aneh biar dia mau jadi pacar lo dan momen itu gak akan di lupain sama dia. Beruntunglah kalo durasi pacaran lo lama, kalo ternyata durasinya hanya hitungan minggu aja sih rasanya percuma juga.

Saturday, October 13, 2012

Kenikmatan Jadi Jomblo


Jomblo, apa sih yang pertama ada di benak lo dengan kata-kata jomblo? Pasti lo pada mikir jomblo itu status buat orang yang gak punya pacar dan itu suatu status yang sangat dan pasti di hindari sama remaja zaman sekarang. Apalagi kalo abis putus, pasti pada gak mau jomblo lama-lama dan segera mencari pengganti mantan secepatnya. Status jomblo juga sangat di tujukan buat orang yang belum move on dari masa lalunya dan jomblo ngenes ditujukan buat orang yang udah lama banget gak punya pacar entah itu dia emang pemilih atau emang nasibnya aja sial makanya gak punya pacar ahahaii.

Tips MOVE ON ala Alym






Putus dari mantan itu emang gak gampang, apalagi buat ngelupain kenangan yang udah kalian lewati bersama. Dari kenangan yang manis sampe kenangan yang pahit kaya jamu rasanya pasti udah di rasakan bersama terus karena putus maka kalian gak bisa lagi melewati waktu indah bersama pacar. Galau, itu pasti dan gak bisa di pungkiri orang abis putus pasti galau jangankan putus, di tinggal mati sama orang yang kita sayang aja bisa galau mampus.

Thursday, September 20, 2012

Kisah Perjalanan Cinta Saka



Mendung dan sepertinya hujan akan turun di malam ini. Terdengar sayup-sayup lagu Agnes Monica yang berjudul Rapuh mengisi dinginnya Jakarta ini dan membuat cuaca mendung menjadi semakin bergemuruh di hati Saka. Teringat kejadian beberapa minggu lalu di saat dia mulai mencintai Sinta seorang gadis primadona sekolah yang baru di jadikan pacar dari 3 bulan yang lalu dan tanpa diduga akhirnya mereka bisa putus karena kesalahpahaman antar keduanya.

“Sin, gue sayang banget sama lo, tapi kenapa putusin gue?” Tanya Saka di dalam hatinya sambil memandang foto dirinya bersama Sinta beberapa bulan yang lalu, dan tanpa sengaja meneteslah air mata dari salah satu mata Saka yang terkenal anak supel dan rada bandel di sekolah ini. Sekali-sekali Saka memandang foto mereka berdua sambil mengenang cerita berdua dengannya waktu masih pacaran dulu.

Saka si bocah hyper active itu mendadak berubah jadi mellow dan gak jelas kelakuannya, matanya bengong ke langit-langit kamarnya dan mulutnya bergetar sambil memeluk foto tersebut yang rapih tersimpan di bingkai foto di kamarnya.

Thursday, September 13, 2012

#HuftzB9tz ..


#HuftzB9tz ..
Hastag kaya gitu akhir-akhir ini sering gue pake di akun twitter gue, soalnya akhir-akhir ini gue sering banget baca TimeLine masyarakat twitter yang hobi banget galau, sedih, berantem sama pacar atau sahabatnya bahkan ada juga yang pacaran di TimeLine yang bikin para masyarakat jomblo twitter rada iri. Jadi menurut gue tweet-tweet begitu bikin #Huftzb9TZ.
Dan sekarang juga mulai merambah para masyarakat alay yang masuk ke dunia twitter dengan font-font tulisannya yang berakar-akar kaya font logo band metal, sungguh gak ada kepedulian terhadap mata orang yang membacanya, Huftzzz. Gue juga bingung , kenapa Blackberry memfasilitasi tulisan-tulisan aneh itu di satu aplikasi bbm yang bernama “Auto Text”. Mungkin niat awalnya baik yaitu untuk membuat para pengguna Blackberry Messanger atau biasa di singkat BBM untuk lebih mudah mengetik tetapi hey! Ini Indonesia bung dimana tulisan seperti itu malah membuat virus alay menjadi berkembang pesat.

Tuesday, June 5, 2012

Kisah Cinta Saka

-->
“Whaaatt!!!! , jam 6 pagi ????!!! ,” teriak Saka kaget pas bangun tidur dan liat jam dinding kamarnya. “Buseett pada kemana ini orang rumah, gue kaga di bangunin ???!!!” Saka langsung lompat dari kasurnya yang bau karena bekas mulutnya yang kalo tidur sering ngiler. Saka adalah bocah gendeng yang sekarang sedang duduk di kelas 2 SMA, kebiasaan semalem abis nonton Liga Champion sampe larut malem alhasil bangun kesiangan. Dengan gerak refleks kaya tukang angkot kesiangan mau ngejar setoran dia langsung pergi mandi dan berangkat ke sekolah.

Suatu Malam Di Sebuah Waralaba

-->
     Malam ini Erik dan temen-temennya nongkrong seperti biasanya, sekedar kumpul-kumpul aja pas lagi weekend. Gak lama lagi asik nongkrong hujan turun deras banget disana lalu langsung aja mereka buru-buru nyari tempat buat berteduh yang strategis, gak terlalu jauh dan bisa terusin nongkrongnya sekalian juga cari tempat yang bisa buat cuci mata juga.

     Setelah menembus hujan yang deras akhirnya mereka sampai juga di tempat nongkrong anak gaul di Jakarta namanya 711 atau biasa di sebut “SEVEL”, lalu Erik dan teman-temannya langsung masuk ke dalam dan membeli makanan sekedar standar dompet mahasiswa.
   Nah, singkat cerita sampailah mereka di lantai dua 711 tersebut, gak lama duduk disana ada segerombolan remaja tanggung berpakaian nyentrik pokonya gaya top masa kini, gokil abis dah. celana cuma sampai paha lalu baju seadanya bahkan terkesan seperti kekurangan bahan kain lalu di tambah sebotol bir dan rokok Marlboro menthol. Anak-anak jaman sekarang biasanya menyebut mereka Dede-dede Sevel.

Sunday, May 20, 2012

Ambisi

Berjalan di lantai bumi
bersama hangatnya angin malam
di temani indah bunyi binatang malam yg anggun
menyapa hariku

berkumpul bersama teman
menceritakan kisah yg mati suri
dengan kotak impian bersama merangkai cita-cita

tak guna bermain dengan angan yang membias
jalani hari dengan apa adanya
syukuri apa yang kita miliki dan berusaha untuk meraih yang tidak kita miliki

percaya hidup itu pasti berputar
putarlah roda hidup itu agar kita bisa ada di atas dan pertahankan roda itu agar kita tidak jatuh ke bawah

impian adalah kenyataan yang bisa terjadi jika kita benar-benar meraihnya
teruslah bermimpi yang indah dan segera bangun dari mimpi itu lalu bergegas mewujudkannya..

Saturday, May 5, 2012

Bulan Juni Untuk Julie

       Masih di tempat yang sama dan melakukan aktifitas yang sama, Julie masih duduk merenung di bawah rindangnya pohon di taman kota. Matahari sedang menuju peraduannya dan tiba saatnya sang senja mewarnai sore ini. Sesekali Juli menengok benda yang di genggamnya itu, sebuah benda yang bermakna dan memiliki arti penting di hidupnya. Tampak satu-satu daun berguguran di sore itu dan jatuh ke dalam pangkuan Julie, angin sepoi-sepoi pun ikut menemani Julie yang sedang duduk di taman tersebut.

       Pandangan Julie kosong, dia teringat kisahnya yang telah berlalu begitu cepat. Bulan Juni, ya pada bulan itu kisahnya bersama Indra harus berakhir dan Julie pun harus rela melepas kepergian kekasihnya itu. Pikiran Julie kembali kemasa-masa indah bersama kekasihnya yang menurut dia paling baik hati dan mengerti serta menerimanya apa adanya, tidak seperti mantan-mantannya terdahulu yang seperti cowok brengsek dan tidak bermoral.

Selamat Tidur Malam

Terasa berat kelopak mata ini
seakan semua urat syaraf ingin mengistirahatkan diri dari semua beban yang d kerjakan selama sehari ini

Ku nyanyikan lagu tentang indahnya perjalanan hidup
nyanyian yg mengiringi langkahku untuk masuk ke alam mimpi tak terbatas

Akhirnya tiba waktu untuk padamkan bara yg menyala di perapian
lalu rebahkan kokohnya badan ini di alas tidur yg nyaman

Ku lemparkan senyum kecil ini kepada dewi malam
seraya mengucapkan terima kasih atas keikhlasannya menerangi sang bumi

Dan sudah saatnya tarik selimut hangat ini
lalu sedikit berdendang sejenak
dan beristirahat hingga sang mentari datang menyapa di ufuk timur esok hari

Sang Pemberi Inspirasi

Kukenang kau hei sang pemberi inspirasi
syair merdumu mengiris telinga sang penguasa munafik
menguliti setiap keangkuhannya yg terlewat batas manusiawi
menjadikannya sebagai angin lalu tak berarti

hey sang pemberi inspirasi
sayup-sayup celotehanmu msih terngiang jelas
terbawa kepakan sayap elok sang merpati
membahana luas seantero negeri
menjadikanmu seorang pujangga sejati

senyum,tawa,amarah dan lantang teriakanmu kini telah pergi
semua terkubur jauh d dasar bumi
tapi semangat dan karyamu msh abadi
seperti namamu yg bersarang indah di setiap hati sanubari..

Senja




Hembusan angin senja menerpa diriku dengan belaian lembutnya
menyentuh setiap rongga kulit ini
bersama suara sayup-sayup sekumpulan burung kecil yang hendak pulang ke rumah kecilnya

di atas sana sang langit melukis dirinya dengan warna oranye yg menawan
melindungi sang mentari yg hendak pulang ke peraduannya
setelah menemani bumi selama 12 jam

di sini ku bersimpuh
di hamparan rumput bisu yg sedang bermain bersama angin kecil
seekor burung kecil hinggap d pundakku, seakan ingin menghabiskan senja bersama

ku berdoa dalam hati sambil mengagungkan nama-Nya wahai sang maha pencipta
semoga esok ku bisa menikmati buah karya-Mu ini lagi hingga waktu menutup mata



Thursday, May 3, 2012

PHP Tidak Senikmat PHD

      Satu, dua , tiga dan entah berapa tissue lagi yang di buang kayla untuk menghapus air mata di wajahnya. Semenjak kejadian beberapa hari lalu dia jadi sering murung, melamun, nangis dan gak nafsu makan, sampai orang-orang di rumah dan teman dekatnya pun di buat pusing oleh kelakuannya. Sudah beberapa hari dia mengurung diri di kamar, dari kamarnya yang rapi dan wangi ala kamar cewek sekarang sudah berantakan, kasur dan seprei sudah acak-acakan , kaca beling bingkai foto pun berserakan dan kamarnya pun tidak ubahnya seperti kapal pecah akibat kena ombak di laut.
 
    Semua terjadi akibat perkenalannya dengan seorang mahasiswa tampan sewaktu memesan pizza ke rumahnya. Pizza adalah makanan kesukaan Kayla,, sudah dari SMA dia suka delivery pizza ke rumahnya. Nah, si pengantar pizza tersebut namanya Andi, dia mahasiswa dan juga merangkap sebagai pegawai pizza hut tersebut, dia biasa bekerja sebagai pengantar pesanan pizza ke rumah-rumah atau biasa di sebut PHD (Pizza Hut Delivery). Hubungan yang awalnya dari kenalanpun berlanjut dan akhirnya Kayla pun dekat sama Andi. Intensitas bertemu merekapun jadi sering dan Kayla pun jadi menaruh hati sama Andi, selain Andi tampan dia pun humoris dan pekerja keras itulah mengapa Kayla suka padanya.

     Di awal-awal pertemuannya si Andi terlihat baik sekali, dia memperlakukan Kayla seperti seorang putri sehingga rasa sayang Kayla kepada Andi pun makin lama makin tambah sayangnya. Tetapi harapan indah yang di impikan Kayla ternyata cuma harapan semu karena makin lama gelagat si Andi berubah, seperti dia mulai pergi menjauh dari Kayla. Usut punya usut ternyata Andi sudah memiliki kekasih dan dia tidak bilang ke Kayla tentang hubungannya tersebut yang ternyata sudah di ambang pertunangan.
 
    Semenjak itulah Kayla merasa dia cuma menjadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) si Andi. Semenjak itu pula dia jadi sering murung dan tidak bersemangat hidup, lelaki yang di idam-idamkan tersebut ternyata cuma lelaki brengsek yang mempermainkan perasaan dia. Untung Kayla belum mengasih lebih kepada si Andi tetapi tetap saja hati dia merasa teriris-iris karena di permainkan sama Andi.
     Andi si pengantar PHD dan juga si pelaku PHP yang membuat hidup Kayla menjadi galau sepanjang hari. Dan belum lama semenjak identitasnya Andi terbongkar si Kayla mendapat kabar bahwa dia sudah merayakan pertunangannya dengan kekasih aslinya itu, berita itu yag membuat Kayla menjadi tambah hancur hatinya dan semakin galau hidupnya.
     Ternyata kenikmatan rasa PHD tidak senikmat merasakan PHP, semua bertolak belakang dan semenjak itu pula Kayla jadi tidak suka memesan Pizza delivery lagi. 
ini PHD nya sepaket sama PHP nya :)

Malam Yang Sunyi

        Seperti biasa, seperti malam-malam sebelumnya, sepi dan sunyi keadaan di sekitar tak banyak aktifitas yang bisa di lakukan kecuali hanya diam. Malam ini cuaca terasa dingin karena habis di guyur hujan seharian penuh, aku pun beranjak pergi mencari sesuatu yang bisa di lakukan dan mengusir rasa bosanku disini. Terlihat orang-orangpun sudah sedikit yang beraktifitas hanya segelintir orang yang ku lihat sedang mengobrol dan minum minuman beralkohol di tempat kumuh dan jorok ini.

       Sesekali aku membetulkan posisi dan letak duduk dari atas sini mencari posisi yang nyaman untuk memperhatikan mereka dan beberapa orang yang berlalu lalang silih berganti, ada yang berjualan dan ada beberapa yang baru pulang dan ingin beristirahat di rumah setelah seharian bekerja dan beraktifitas. Lalu penglihatanku kembali kearah pemuda di bawah sana dan terkadang aku tertawa kecil sewaktu memperhatikan para pemuda yang sedang asik minum minuman beralkohol itu, sepertinya mereka bahagia sekali di bawah alam sadar mereka dan tidak perdulikan kehadiranku disini.

      Aku penasaran apa yang membuat mereka terlihat bahagia itu, maka aku pun datang mendekat dan menghampiri mereka, aku cari posisi dimana bisa melihat mereka lebih dekat tanpa harus mengganggu mereka yang sedang asyik itu. Tetapi sepertinya ada salah satu dari mereka yang menyadari kehadiranku disini, padahal aku sudah menjaga jarak agar tidak mengganggu mereka. Salah satu dari mereka tiba-tiba pergi karena merasakan kehadiranku dan beberapa temannya mulai kebingungan, lalu dua diantara mereka pun tiba-tiba pergi setelahh melihat kehadiranku disini sampai akhirnya semuanya lari dengan cepatnya setelah melihatku.

     Aku pun tertawa lucu melihat tingkah mereka, aku cuma ingin memperhatikan aktifitas mereka tetapi sepertinya mereka terganggu dengan kehadiranku, dengan penampilanku yang sedikit beda ini yang membuat mereka lari terbirit-birit padahal aku tidak bermaksud mengganggu mereka.

    Yap, penampilanku memang beda. Rambutku lurus tergurai dan sedikit menutupi wajahku yang pucat ini lalu gaun putih kuno yang aku kenakan yang membuatku tidak seperti wanita pada era modern seperti ini. apalagi dengan ketawa khas aku yang melengking. Orang-orang biasa menyebut namaku ini dengan sebutan Kuntilanak. 

      Itulah aku, wanita kuno malang yang rohnya terjebak di era modern ni. Aku pun kembali melihat mereka lari dan sudah terlihat jauh melewati tikungan depan sana. Sungguh lucu tingkah mereka, aku pun tertawa terpingkal-pingkal lalu aku memutuskan untuk terbang ke tempat lain dan mencari kegiatan baru di tempat lain mumpung masih malam..

     Aku pun terus terbang mencari objek baru yang bisa aku lihat, mungkin aku akan datang ke tempat kalian. Jadi siap-siap akan kedatanganku ya. HIHIHIHIHIHIHI...... :)

Tuesday, May 1, 2012

Kala Senja di Sudut Ibu Kota

      Suatu hari yang senja ini di kota besar yang menjadi Ibu Kota negara yang bernama Jakarta, di kala hujan rintik-rintik kecil ini aku melihat seorang anak kecil yang seharusnya di usia mereka pada jam-jam seperti ini saatnya berkumpul, bercanda dan merasakan hangatnya kasih sayang orang tua di rumah yang nyaman, tetapi yang terlihat adalah pemandangan yang miris.

      Si bocah yang seharusnya merasakan hangatnya kasih sayang orang tua itu saat ini sedang duduk melamun menunggu hujan berhenti sambil sesekali menghitung uang yang sudah kumal karena seharian di simpan di kantong celananya yang sama kumalnya itu. Setelah seharian mencari uang untuk bertahan hidup di kota besar yang sangat kajam ini, sangat miris melihat kehidupan sosial seperti ini. 

     Sekilas aku bertanya di dalam hati, "Apa yang di lakukan kedua orang tuanya sampai mereka tega membiarkan anak sekecil itu mencari uang di lampu merah jalan? apa mereka sudah tidak mengurusi masa depan anak itu? kemana tanggung jawab mereka sebagai orang tua? sungguh berdosa mereka sudah melahirkan anak tetapi anaknya di biarkan hidup di kehidupan yang sangat kejam ini, apalagi di usia mereka yang masih sangat dini sekali."


      Terlihat dia sesekali bercanda dengan polosnya bersama seorang anak kecil yang ada di sebelahnya, mungkin si bocah itu dengan pola pikir yang masih sangat polos masih menganggap pekerjaan itu adalah sarana dia untuk bermain bersama teman-teman seumurannya yang senasib dengannya. Sedikit bersyukur juga aku masih bisa hidup di tengah hangatnya keluarga  yang penuh kasih sayang tetapi  aku sangat iba juga melihat pemandangan yang kehidupan sosial seperti itu.

     Hujanpun berhenti dan langit di kota besar ini sudah terlihat gelap karena malam telah tiba, dan kehidupan hiruk pikuk kota ini juga terlihat kembali. Lalu lalang kendaraan bermotor dan orang-orang yang seharian bekerja terlihat ingin sekali pulang ke rumah untuk bertemu keluarga dan beristirahat. Tetapi si bocah itu tetap di posisi yang sama seperti tadi, duduk di bawah kolong jembatan sambil sesekali mengelap wajahnya yang kotor terkena asap dan debu jalan. Seakan-akan dia tidak perduli dengan kesibukan yang ada di sekelilingnya.

      Aku terus memperhatikan si bocah itu sambil sesekali ku minum sebotol minuman dingin dari warung kecil yang tidak jauh dari posisi dia duduk, sekarang si bocah itu sudah berdiri dengan gitar kecil andalannya untuk kembali mencari rezeki dari sisa-sisa uang yang ada di para pengendara kendaraan bermotor disana. Aku berdoa dan berharap di dalam hati agar si bocah itu bisa di perhatikan kehidupannya sama pemerintah negara ini yang hobinya selalu mengumbar-umbar janji tanpa ada fakta yang terealisasikan dan semoga orang tuanya juga kembali memperhatikan masa depan si bocah itu agar menjadi anak yang bisa membahagiakan orang tua dan bangsa juga negara ini.

     Setelah ku habiskan minuman dingin yang aku beli, aku melanjutkan perjalananku untuk pulang ke rumah dan kembali menelusuri kemacetan jalan ibu kota di suatu negara yang katanya sudah merdeka ini.


Wednesday, April 18, 2012

Balada cinta absurd si tokek betina

Asli pagi ini dimulai dengan pagi yang absurd, baru juga dateng ke kampus udah ada aja pasien galau yang mau cerita masalah percintaan,,, LAGI-LAGI CINTAAA , KENAPA CINTA BIKIN RIBET SIIHHHHH!!!! zzzzz.. -____-".. (dia gak tau gue juga rada bermasalah sama urusan satu ini), tapi dengan pedenya gue coba kasih solusi ke dia.

sebut aja namanya tokek, kenapa gue panggil tokek soalnya klo di perhatiin mukanya kaya tokek dengan mata yang relatif besar untuk ukuran cewek tapi badannya kecil kerontang dan perut buncit kaya orang busung laper...
Jadi ceritanya begini, dia sedang dilema karena sedang di deketin banyak cowok.. ASLIIII SOMBONG BANGET NIH TOKEK -______-" !!!!! ..
nah dia bingung mau pilih yang mana, asli dengan sombongnya dia sok banget hari ini.. rasanya mau gue masukin ke trash bag aja mukanya trus di buang jauh-jauh dari Jakarta..
Fokus..Fokus!!!

ciri-ciri yang lagi deketin doi kaya begini nih :
 A : Tampang relatif ganteng, tegas , pantat miring karena dompetnya penuh antara duit atau bon utang hahaha
 B : Dompet tebel karena doi udah kerja, muka ganteng tapi bandannya gendut persis kaya om-om di tempat
      karaoke
 C : Tampang lumayan, dompet pas-pasan , yah gitu dah pokonya..

nah, doi bingung nih pilih yang mana.. lagi-lagi dengan sombongnya doi bingung mau pilih yang mana sok banget kecakepan.. nah gue tanya aja dia orientasinya mau pacaran kaya gimana.. "Gue sih masih mau main-main jadi gue harus pilih yang mana nih?", kata dia begitu. "Yaudah lo pilih aja yang B , lumayan tajir jadi hidup lo bisa di tanggung, sukur-sukur doi di kasih duit buat operasi muka biar kece kaya emma watson.. ahahahooohooo

Setelah gue kasih advice kaya gitu doi cuma angguk-angguk kepala doang sok paham gitu, mudah-mudahan aja tuh tokek gak salah jurusan milih pacar.. masih untung ada yang mau sama dia, semoga doi dapet yang terbaik dengan segala macem masukan-masukan pencerahan dari gue..


New Job

Akhir-akhir ini gue merasa aneh, bukan karena gue pake sempak di luar kaya superman atau gue ganteng banget sampe di kejar-kejar cewek hehe tapi semenjak gue sering ngetweet motivasi buat para galauers di Timeline Twitter, yaiyalah namanya juga ngetweet berarti lagi main twitter bukan facebook apalagi friendster juga bukan MiRC atau Live connector.. (asli jadul banget)

Jadi gini pren, setelah gue sering ngetweet motivasi buat galauers jadi banyak yang curhat masalah percintaan sama gue. Akhirnya dengan kesotoyan gue, gue mencoba memberi masukan ide-ide dan motivasi buat mereka yang terkena virus cinta. Sedikit lucu aja , mereka gak tau kalo percintaan gue juga kacrutt. hhahaha

Banyak yang cerita dari yang bingung milih gebetan karena kebanyakan calon, di putusin pacar sampe minta tips buat modusin gebetan, asli sebenernya yang bego gue atau mereka sih.. udah tau gue aja belom punya cewek tapi dimintain pendapat dan ide-ide absurd percintaan..

Tapi ada berkahnya sih, gue jadi belajar psikologi orang-orang yang salah kiblat percintaan dengan curhat ke gue hahahah.. semoga semua advice gue buat para galauers berguna dan bermanfaat.. aminn..




Monday, April 9, 2012

Asal Usul dan Siapa Saya

Gue adalah seorang anak manusia , bukan anak setan ataupun anak dewa dan jangan lo bilang kalo gue anak monyet -_____-". Berjenis kelamin laki-laki yang macho dan jantan (narsis dikit boleh yahh.. hahaha) , gue dilahirkan bukan di muntahkan oleh ibu gue dan bukan kaya cerita son go kong yang lahir dari batu, busettt males amat lahir dari batu gak kebayang gimana susahnya batu ngeden kaya ibu-ibu lagi ngelahirin hahhaa dan bukan kaya malin kundang juga yang di kutuk jadi batu..

Cita-cita gue waktu masih kecil sama kaya anak kecil lainnya yaitu mau jadi dokter tapi apa daya waktu SMA gue gak di izinin masuk IPA, sampe gue tanya ke guru gue kenapa gue gak boleh masuk IPA

Gue : "Bu, saya mau masuk jurusan IPA nih.. nilai mencukupi tapi kok saya gak di terima ya?", dengan polosnya gue nanya.

Guru : "Wah bukannya gak mau masukin kamu jadi anak IPA, tapi Tuhan gak adil sama temen kamu kalo kamu ibu masukin ke jurusan IPA"

BUSEEEEETTTT, tega banget pake bawa-bawa tuhan. Anjrittt kelewatan banget tuh guru dan akhirnya cita-cita gue jadi dokter pun kandas begitu aja -_____-"

Dan sekarang setelah bertapa dan berguru kemana-mana akhirnya gue punya cita-cita jadi penulis, apaan aja gue tulis mulai dari pengalaman pribadi sampe pengalaman temen-temen gue yang cerita sama gtue (sorry pren bukannya gue bocor tapi gue simpen biar jadi pengalaman hidup :) ). Gue juga bercita-cita kerja di dunia entertaint atau sekedar jadi tim kreatif di balik layar. Layar disini bukan layar tancep atau layar kapal laut yaaa -___-"..

Saya juga orangnya humoris bahkan saking humorisnya setiap lawakan gue cenderung garing dan menjijikan.. aselii gak berbakat banget sepertinya gue zzzzzz....

tapi keseluruhan gue orangnya bersahabat kok, bahkan saking bersahabatnya gue sering lupa nama orang yang baru gue kenal, penyakit banget deh itu..

nah kurang lebih seperti itulah saya, gak bisa di ceritain semua klo gue ceritain yang ada aib gue ketauan semua hahahaa,,

salam kenal kawan
Saya Alym , sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.. :)


Balada cinta seekor anak manusia

Hari senin ini di awali dengan bertemu seekor anak manusia yang lagi galauuu..
MASIIIIHHH AJA GALAUUU BEROOHH!!!! (padahal gue juga lagi galau,,, dikit sihhh :p)

Tanpa gue harus kasih tau kenapa sebabnya pasti lo udah tau kan??? masa gak tau sih jaman sekarang orang galau gara2 apaan, apalagi kalo bukan masalah CINTAAAA, C.I.N.T.A..... #NP D'bagindas - C.I.N.T.A

Jadi ceritanya begini, (bacanya kaya lagi nonton presenter acara misteri yaa). Sebut aja temen gue yang korban galau itu namanya itu Mawar, 21 tahun laki-laki .. emmm gak enak ya kalo namanya Mawar kaya korban pelecehan seksual di koran-koran, oke kalo gitu gue ganti aja namanya John (biar rada buke dikit, padahal mukanya mah jawa abis). Jadi doi tuh suka sama cewek, ceweknya manis sih kaya pemeran film Kiamat Udah Deket. Jadi ini target doi cewek pake jilbab dan muslimah banget jadi sebenernya bertolak belakang banget sama temen gue kelakuannya..

Nah, doi udah berusaha mati-matian buat dapetin itu cewek dengan berbagai macem modus andalan doi di keluarin tapi tetep aja itu cewek gak bergeming sedikitpun. Yaaa tampang temen gue sih tampangnya emang udah segitu gak bisa di tambah-tambahin lagi, dengan gaya rambut yang katanya mau mirip Onad killing me inside dan gigi maju kaya dono warkop, kalian pasti bisa bayangin kan?? coba bayangin.. #siapinkantongkresekitembiargakmuntah

Udah macem-macem modus dia lakuin dari mulai sms sampe ngajak balik bareng tapi tetep aja si John , aduh gak enak banget yaa pake nama John soalnya gak pantes banget sama mukanya .. Fokuss.. Fokuss!! tetep aja itu cewek gak ngerespon bahkan cenderung mengalihkan pembicaraan kalo temen gue mulai melancarkan modus-modusnya... dan sekarang doi galau abis, mukanya bener-bener gak enak di liat persis kaya TKW mau pulang ke Indonesia karena sering di perkosa majikannya, kucel gimana gitu.. pokonya gak asik deh..

Singkat cerita ,
Biar Cepet aja ceritanya..

Doi sih masih mengharapkan cinta itu cewek berjilbab tapi apa daya cinta bertepuk sebelah tangan, jadi sampe sekarang doi masih lancarkan modus tapi sepertinya doi udah mulai goyah,,

yahh kita doain aja biar dia dapet cinta cewek itu..
yukk sama-sama berdoa..

BISMILLAH, Sama-sama udah ikhlas kan,,, keluarga udah ikhlas semua, utangnya dia di ikhlaskan yah.. yuk berdoa.. AMINN!! :)


Tips Deketin Cewek

Buat para cowok jika kalian sedang mendekati seseorang sebaiknya kalian memperhatikan yang namanya 4B dari gue, sekedar sharing pengalaman aja nih, ini dia 4B dari gue :

1. Berusaha

Jika kalian sudah punya target siapa yang mau kalian incer atau gebet maka kalian harus berusaha, berusaha semaksimal mungkin buat dapetin hati dia, lancarkan permodusan kalian dari mulai sekedar BBM, SMS atau ajak dia makan siang. Jika gak ada respon  juga cobalah cara lain seperti jika ketemu di kampus atau sekolah coba deketin dia walau hanya sekedar sapa atau senyum-senyum manis tapi jangan lebay juga senyumnya yang ada doi malah ilfil pren. Kalo udah berhasil BBMan atau SMSan sama doi cobalah intensitasnya jangan keseringan yang ada doi malah risih dan nganggap kalian pengganggu. Sedikit komunikasi tapi tepat sasaran ke hatinya pasti doi bakal ngerespon, inget pren cewek itu suka di puji jadi cobalah puji dia sedikit tapi jangan keseringan juga.

2. Berdoa

Kalo udah berusaha dan dapet rerpon dari dia sekarang saatnya berdoa ke Tuhan supaya dilancarkan urusan permodusan kalian, doa yang tulus pasti Tuhan bakal membantu kalian. Kalopun belum dapet respon dari doi coba berdoa biar doi mau kalian deketin, masa iya gak bisa dapetin itu gebetan juga buat sekedar hangout doang. Tuhan bersama hambanya yang lagi galau kok. :p

3. Bercermin

Nah, jika sudah berdoa atau berusaha tapi itu cewek masih belum bisa kalian deketin coba bercermin pren, siapa tau muka lo gak asik, cek kebersihan muka apa ada jerawat atau mungkin gigi kalian ada jigongnya makanya doi geli sama lo atau mungkin di hidung lo ada upil, itu bahaya banget . Penampilan itu penting pren walaupun cowok tapi tetep aja harus jaga kebersihan biar enak diliat, cek bau badan juga apa badan lo bau busuk kaya sampah di TPU Bantar Gebang atau nggak. kebanyakan cewek suka cowok bersih dan wangi tapi rapih gak harus pake kemeja atau baju vneck atau metroseksual yang ada lo malah di cap kaya cowok homo.

4. Beruang

Beruang disini bukan binatang beruang jangan salah artiin maksudnya beruang itu lo punya uang atau modal, masa iya mau ngajak jalan cewek tapi lo gak punya duit, cowok macem apa lo kalo minta di bayarin cewek mulu. Harga diri sebagai cowok pren itu penting ya paling nggak lo bisa bayar makan buat diri sendiri.

Itu sekedar tips dari gue yang harus kalian perhatiin kalo mau ngegebet cewek, tapi kalo semua cara diatas udah kalian coba cuma belum berhasil berarti lo harus gue kasih tambahan B 1 lagi nih, yaitu :

5. Bergalau

Kalo lo udah berusaha,berdoa,bercermin dan beruang tapi itu cewek masih belum mau juga lo gebet atau sekedar lo ajak hangout berarti emang udah nasib lo jadi jejaka jomblo kesepian pren, yaudah lo bergalau aja , bebas caranya mau lo minum racun serangga atau mau pasang muka melas seharian itu tergantung lo deh enaknya gimana..hehehe


Sekian Tips dari gue, selamat mencoba :)

Monday, April 2, 2012

Fenomena percintaan galau ABG

Galau, kata itu sekarang menjadi sebuah fenomena di kehidupan remaja Indonesia.. Entah siapa yang menciptakan kata-kata itu, syndrome yang bikin remaja seperti kehilangan semangat hidup ketika di putusin sama pacarnya atau gak kesampaian mau dapetin cewek. kalo lagi pada galau pasti ada beberapa tanda atau kebiasaan yang sering di lakukan, kita sebut aja dia dengan sebutan korban galau. biasanya si korban pasti mukanya keliatan gak semangat atau berasa hidup segan mati juga gak mau, rada gak jelas atau terkesan abstrak mukanya hahaha.. ada lagi yang punya BB A.kA Blackberry pasti selalu ganti personal message setiap sedetik sekali entah itu bertujuan biar semua orang tau dia lagi galau atau biar orang yang dia galauin baca.. lebih absurd lagi kalo galau pasti display name bbmnya jadi titik, apa coba maksudnya ganti titik apa mungkin dia gak mau ketauan sama orang namanya atau apalah itu.. banyak kelakuan aneh yang mereka lakukan. cinta terkadang bikin orang jadi rada absurd, pas baru jadian di minggu atau bulan pertama pasti mereka pada senang banget kaya orang abis dapet duit jutaan dari gusuran tanah tapi kalo abis diputusin langsung kelakuannya berubah kaya mayat hidup dengan tatapan kosong dan muka pucet, klo di ajak ngomong gak ada ekspresi dan cenderung gak nyambung , ahh ada-ada aja kelakuan remaja jaman sekarang, rada absurd.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...