Monday, October 28, 2013

Sumpah Pemuda Bukan Sumpah Pocong



SUMPAH PEMUDA
 
Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


28 Oktober 1928, para pemuda – pemudi Indonesia dari perwakilan setiap daerah di Indonesia berkumpul di Jalan Kramat Raya 26, Jakarta Pusat.

Pemuda - pemudi jaman dulu


Disanalah Kongres Pemuda II di gelar dan menghasilkan sumpah atau janji setia yang bertujuan untuk menambah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar tidak terpecah – pecah lagi seperti dulu.

85 tahun sudah berlalu, sekarang udah di penghujung tahun 2013. Lalu, apakah semangat sumpah pemuda udah berjalan seperti yang di impi – impikan sama pemuda dan pemudi pada 85 tahun yang lalu?

Friday, September 20, 2013

Blogger Naik Level


YOO.. WASSAP.. WASLAP PREN..

Lumayan lama juga gue nggak posting tulisan di blog, mungkin karena gue lagi kesambet setan males. Males ngerjain skripsi, males ngetweet, males nulis blog dan males nungguin gebetan putus sama pacarnya. Makanya baru kali ini gue mulai posting tulisan lagi sambil males-malesan nonton adegan Sora Aoi lagi perang di kasur.

Asal lo tau ya, Sora Aoi maennya jelek, gitu-gitu aja gayanya ternyata, makanya gue jadi males nontonnya.

Oke, di postingan ini gue bukannya mau bahas Sora Aoi, tapi gue mau bahas… apaan? Lo kaga tau Sora Aoi itu siapa? Buset, sebelum gue ngelanjutin ini cerita mendingan lo googling dulu deh sana.

Oke (lagi), jadi di postingan ini gue mau cerita kalo gue sekarang lagi ngegarap produksi buat syuting nih. Bukan, bukan syuting bokep tapi syuting shortmovie a.k.a film pendek, jadi gue barengan tim dari @KameraSimpanan yang biasa ngegarap produksi video klip sekarang mau merambah ke film pendek.

Sunday, September 1, 2013

Curhatlah Sebelum Curhat Itu Dilarang



Curhat, makan kue cucur bikin sehat..

Barusan sebelum nulis postingan ini gue sempet kepikiran, entah kenapa dari SMA sampe sekarang gue selalu di jadiin tempat curhat sama temen-temen gue, padahal muka gue nggak mirip sama Mamah Dedeh apalagi mirip Mamah Nori.


Tuesday, August 27, 2013

Pacaran Itu Nggak Seindah Cerita FTV





Apa sih yang pertama lo inget kalo denger kalimat jomblo?

Semoga bukan gue yang lo inget...

Jomblo, yang berasal dari kata “Jomlo”. Yap, asal usul kata “Jomblo” itu berasal dari kata “Jomlo” yang artinya “perempuan tua yang belum memiliki pasangan” dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, tapi entah kenapa arti dari kata “Jomlo” sekarang meluas, bukan hanya buat perempuan tua tetapi pria dan wanita yang nggak punya pasangan.

MIRIS..!!

Oke, klarifikasi..

Gue SINGLE bukan JOMBLO, karena gue memilih untuk belum mencari pasangan, bukan karena nasib jelek sehingga nggak dapet pasangan atau kalo pun gue di klasifikasikan menjadi jomblo, maka gue itu masuk ke dalam kelas JOMBLO ELEGAN, yaitu jomblo yang berkualitas bukan karena nggak laku tapi karena seleranya tinggi dalam mencari pasangan.

Di postingan kali ini gue bukan ngebahas tentang jomblo, tapi gue mau ngebahas tentang beberapa hal duka dan nggak enaknya pacaran.

Tuesday, August 20, 2013

Apakah Gue Ada Di Mars Atau Mereka Berteman Sama Orang Mars?



 

Entah kenapa, akhir-akhir ini gue merasa aneh di tongkrongan. Bukan, bukan karena gue mules mau boker terus salah nongkrong, harusnya nongkrong di toilet tapi malah nongkrongnya di jalan raya terus orang-orang ngeliat gue seperti makhluk aneh yang seakan-akan nggak tau kalo boker itu harus di toilet bukan di jalan raya. Maksud tongkrongan disini itu pergaulan..

Gue bergaul emang di dunia musik yang isinya anak band, lebih kebanyakan sih anak band indie yang sering berkumpul dalam suatu komunitas. Kebanyakan anak band itu lebih suka bikin lagu terus di rekam dan finally mereka ngeshare lagunya di dunia maya.

Berbeda sama gue, gue nggak jago bikin lagu lah maen gitar aja masih sering fals. Tapi gue suka nulis sehingga gue pasti setiap ada kesempatan selalu usahain nulis walaupun lebih sering nulis atau lebih tepatnya ngetik tulisan di twitter. Jadi kalo lo follow gue jangan merasa aneh kalo gue sering muncul di twitter.

Tuesday, August 6, 2013

Survive Saat Di Tinggal Mudik



 

Setelah berpuasa di bulan ramadhan selama 1 bulan penuh, akhirnya sebentar lagi kita menyambut hari raya Idul Fitri. Saat menjelang Idul Fitri semua orang lagi pada sibuk mau pulang ke kampung halaman alias mudik supaya bisa lebaran bareng keluarga besar di kampung. Fenomena mudik ini bukan hanya terjadi di Indonesia doang, tapi hampir di beberapa negara di dunia yang merayakan hari raya Idul Fitri.

Tapi istilah mudik nggak berlaku sama gue, karena keluarga besar udah pada hijrah ke ibu kota dan sekitarnya sehingga di kampung udah nggak ada sanak keluarga lagi. Istilah berkunjung ke rumah keluarga besar juga nggak berlaku buat gue karena bokap gue anak pertama di keluarga, jadinya semua keluarga ngumpul disini.

Alhasil beberapa tahun ini gue nggak pernah ngerasain mudik, tapi buat gue ada enaknya juga nggak mudik, soalnya nggak bakal kena yang namanya macet yang selalu bikin kesel itu.

Monday, July 29, 2013

Asal Usul Gue Suka Menulis



"Nggak pernah ada akibat jika nggak ada sebab"

Mungkin itu salah satu kata yang entah dari mana mampir di otak gue, rada nggak asik sebenernya buat di jadiin sebagai quotes, tapi yaudahlah maklumin aja deh ya.

Jadi sekarang nih ya ceritanya gue mau cerita nih, kenapa gue jadi suka nulis postingan nggak penting begini dan menulis beberapa cerpen yang entah nyambung atau nggak ceritanya, cuma gue dan Tuhan serta pembaca yang otaknya nggak jelas macem gue aja mungkin yang tau jalan ceritanya.

Sebelum bisa nulis, gue dulu sewaktu kecil cuma bisa baca, jadi umur- umur 4 – 5 tahun (atau lebih dikit, gue juga rada lupa, yang pasti sebelum masuk SD) gue udah lancar baca tapi nggak lancar nulis, gue juga nggak paham kenapa bisa gitu. Nah, jaman – jaman itu gue udah kenal yang namanya cerita bergambar, dari situ gue belajar baca dan akhirnya gue pun beralih ke komik tapi gue nggak terlalu suka komik, karena di komik gue nggak bisa berimajinasi sama tulisan yang gue baca, soalnya udah ada gambarnya.

Tingkat imajinasi gue sewaktu kecil itu cukup tinggi, mulai dari mau bisa terbang macem Superman sampe mau bisa ngilang macem ninja Jiraiya, semua udah pernah gue coba, lo semua bisa di baca ulasan keabsurd-an masa kecil gue disini --> cita-cita masa kecil gue

Saturday, July 27, 2013

Antara Aku, Kamu Dan Pacarmu



Kalo ngebahas masalah cinta pasti nggak pernah ada abisnya. Cinta itu  terkadang manis, asem, pait, muak, sepet yah begitulah cinta. Pada postingan kali ini gue mau ngebahas masalah cinta segitiga.
Arti cinta segitiga secara definisi adalah cinta yang melibatkan 3 orang dan bakal berakhir dengan kesedihan di salah satu pihak dari ketiga orang tersebut atau malah ketiga-tiganya yang nanti bakal menderita kesedihan yang mendalam. 

Cinta Segitiga itu terbagi atas 2 suku kata (2 wird tribe) yaitu CINTA (love) dan SEGITIGA (Triangle). Cinta dalam ilmu sosial itu termasuk emosi, nggak bisa dirasakan secara fisik namun bisa dirasain pake hati.




Cinta segitiga itu selalu ada di sekitar kita tanpa kita sadari, liat aja cinta antara sendok, garpu sama piring, mereka saling bercinta satu sama lain setiap hari dengan hot-nya.. bentar gue ngebayangin mereka bercinta dulu..

Oke nggak penting..

Thursday, July 25, 2013

Friendzone Bukan Timezone


Gerimis rintik-rintik mulai turun di langit malam Jakarta, menjadikan malam yang gelap menjadi tambah dingin. Gue lagi asik menikmati minuman buka puasa sama nyokap sambil baca bbm masuk, yang kebanyakan isinya “selamat buka puasa kak Aim..” dari banyak cewek.

Playboy? Gue bukan playboy tapi gue jomblo elegan, jadi jomblo elegan itu jomblo yang nggak pernah galau kalo jadi jomblo dan jomblo yang nggak punya pacar (Sejak kapan yang namanya jomblo itu punya pacar?). Bukannya nggak punya pacar tapi saking elegannya jadi bingung mau pilih yang mana buat di jadiin pacar soalnya kebanyakan pilihan.

Nah, disalah satu bbm yang masuk ada bbm dari temen gue @Luckytsar, dia bbm begini:

“Mas, posting tulisan lagi dong di blog..”

“Boleh, mau request ngebahas tentang apa?” sambil minum es cendol, gue bales bbmnya

“Tentang Friendzone aja..!!” 

“Beuuh, oke..oke..!!” gue pun menyetujui request dari dia.

Oke, jadi di postingan kali ini gue nggak ngebahas masalah “Jomblo Elegan”, tapi gue mau bahas masalah “Friendzone”.


Thursday, July 18, 2013

Kenapa Cewek Sering Minta Putus



Di suatu senja menjelang maghrib, gue lagi asik duduk di kantin kampus sambil ngiler ngeliatin es teh manis sama gorengan buat buka puasa di depan mata. Tiba-tiba dari belakang  gue ada suara berisik-berisik, ternyata ada orang pacaran yang udah nyolong start buat buka puasa. Nggak, mereka nggak cipokan kok buka puasanya, mereka juga nggak main grepe-grepean tapi sambil marah-marah gitu deh

“KITA PUTUS!!!” kata si cewek sambil bangkit dari tempat duduknya, lalu lari ninggalin cowoknya.

Sambil  lari ngos-ngosan si cowok narik tangan si cewek, “Loh, kenapa tiba-tiba kamu minta putus? Apa salah dan dosaku?!”

“UDAH JANGAN BANYAK NANYA!! POKOKNYA KITA PUTUS!!” kata si cewek ketus.

“Tapii…….” Belum sempet si cowok nerusin kata-katanya, si cewek udah lari pergi entah kemana.

ternyata si cewek lari kenceng karena kebelet boker.... 

Saturday, July 13, 2013

Tanda - Tanda Cinta Bakal Di Tolak



Cinta, arti dari kata cinta itu banyak banget definisinya, tapi menurut gue cinta dalam arti sempit itu adalah ketika seseorang mempunyai rasa suka terhadap orang lain. Cinta emang indah tapi nggak semua orang ngerasain indahnya cinta. Boro - boro mau ngerasain kalo baru mau nyatain cinta aja udah di tolak duluan.

 





Pasti lo semua yang merasa lelaki pernah ngerasain rasanya di tolak sama cewek, sakit pasti rasanya. Emang begitulah cewek, makhluk misterius yang suka bikin cowok - cowok shampoan pake air panas sambil nanyi lagu mellow.

Thursday, July 11, 2013

Follback Dong..!!



"Follback dong kak..!" 

Ini kata-kata paling mainstream yang sering mampir di twitter gue. Entah kenapa orang - orang pada ngetweet dengan kata-kata yang sama semua, kenapa nggak nyari kata-kata lain, misalnya: "Ikuti kembali aku dong kak..!!" , pake bahasa Indonesia gitu biar nggak mainstream walaupun gue juga bingung balesnya harus ngikutin kemana, soalnya gue takut di culik kalo ngikutin orang yang nggak gue kenal.





Seperti yang kita sama-sama tau, twitter itu menjadi fenomena tersendiri di Indonesia karena hampir 80,1% orang Indonesia pasti tau twitter. Selain jadi media hiburan ternyata twitter juga bisa menjadi media bisnis dan bisa menjadikan seorang yang biasa-biasa aja menjadi orang yang terkenal atau biasa di sebut SELEBTWIT.

Ramadhan, Bulan Berkah Penuh Kenangan



Waw gue ngeblog lagi, akhirnya setelah 1 bulan bersemedi di gunung kidul sekarang udah bisa posting lagi. Di bulan Juni gue merasa jadi #BloggerGagal karena cuma bisa posting 1 tulisan aja, semoga di bulan Juli ini bisa lebih baik lagi. Sebenernya gue nggak jadi blogger gagal juga walaupun di bulan Juni gue gak posting suatu pembahasan di blog, tapi gue udah posting beberapa puisi di pages “Puisi” di blog ini.

Sekarang udah bulan Juli dan bulan Juli bertepatan sama bulan ramadhan yang penuh berkah buat para umat muslim, di bulan ramadhan setiap perbuatan baik pasti pahalanya di lipat gandakan makanya perbanyak berbuat baik sob. Fenomena hebohnya bulan ramadhan selain terjadi di kalangan ibu-ibu rumah tangga yang stress karena harga sembako naik dan para bapak rumah tangga yang stress karena kena ocehan para istri yang menuntut uang belanja lebih, hebohnya ramadhan juga sangat terlihat di sosial media dimana orang-orang banyak yang jadi religius dadakan dalam status updatenya.

Saturday, June 1, 2013

Jodoh Di Tangan Tuhan

"Jangan takut kalo gak punya pacar, jodoh ada di tangan Tuhan kok"

Itulah kata-kata yang biasa temen,sahabat atau orang tua saat meyemangati kita supaya tetap tabah dan tegar dalam menghadapi masalah cinta yang kandas. Tapi jujur deh, pasti percuma juga mereka semangatin kaya gitu, karena tetep aja kita selalu kepikiran terus sama cinta yang kandas itu, mereka cuma bisa semangatin tapi mereka gak bisa ngerasain rasa yang sama seperti kita rasain.

Emang sih, gak salah juga perkataan seperti itu, karena jodoh memang Tuhan yang tentuin tapi tetep aja kita jangan diem nungguin jodoh dari Tuhan itu dateng, kita harus cari dimana jodoh kita itu berada, karena mungkin aja jodoh kita itu juga lagi nungguin kita sekarang.

Banyak yang bilang kalo jodoh itu gak kenal yang namanya tampang, pangkat, jabatan atau status sosial karena percaya deh kalo Tuhan itu maha adil jadi Tuhan bakal ngasih kita jodoh untuk menutupi kekurangan kita dan melengkapi kelebihan kita juga menemani kita disaat senang atau pun susah.

Thursday, May 30, 2013

Alym Dan Cerpen - Cerpen Absurdnya

Akhir - akhir ini gue kepikiran buat kumpulin cerpen gue, berhubung gue punya blog jadi cerpen gue yang lumayan banyak gue simpen di blog ini. Sebenernya sih gue udah belajar nulis cerpen dari jaman SMA, dari jamannya gue sering baca novel - novel gue jadi pengen mencoba bikin cerpen, tapi dulu masih setengah niat jadinya sering banget gak selesai tulisan gue.

Dulu pas SMA gue bikin cerpen dengan terinspirasi oleh diri gue sendiri, kelakuan absurd gue dari mulai nembak cewek, gagal ikut ajakan senior kelas 3 tawuran gara - gara di panggil guru BP setelah gue ketauan ngumpetin busi motor guru yang gue sebel (Alhamdulillah gak ikut tawuran) dan kelakuan aneh lainnya yang entah kenapa kalo di inget - inget hidup gue absurd semua kisahnya.

Cerpen jaman SMA yang pernah gue tulis sekarang gue benerin lagi dari segi cerita sampe karakter - karakter tokohnya biar lebih ada benang merah. Di setiap cerpen gue ada tokoh utama yang gue buat namanya Saka, sebenernya Saka itu adalah cerminan diri gue yang begitulah kisah hidupnya.

Sunday, May 19, 2013

Skripsi.. Oooh skripsi..



Skripsi.. Oohh skripsi..

Skripsi menjadi momok buat para mahasiswa semester akhir dan mahasiswa semester yang entah kapan berakhirnya di semua universitas di seluruh dunia, gak terkecuali buat mahasiswa yang kuliah di kutub utara sekalipun, meski belum ada bukti kalo di kutub utara udah ada universitas.

Entah kenapa tadi malem gue kepikiran kuliah gue mulu, pokoknya di otak lagi kepikiran kuliah, terus kepikiran muka nyokap lagi nasehatin gue buat kelarin kuliah, terus kepikiran mantan – mantan di kampus, terus kepikiran nyokap lagi yang nyuruh  imbangin hobi nulis di blog dan beralih ke nulis skripsi, terus kepikiran gebetan di kampus yang lagi di modusin sama rival gue, terus kepikiran… 

ARRRRRGGGGG!!!

Jadi ceritanya tuh kemaren sore pas gue lagi asik ngopi di teras sambil bengong liatin ujan dan di temenin lagu – lagu Oasis dari laptop, tiba-tiba nyokap muncul di samping gue kaya penampakan di acara dunia lain.

“Katanya lagi skripsi, kok mama gak liat kamu bikin skripsi..  yang ada malah apa tuh? yang suka kamu mainin buat kirim tulisan kamu di internet?!!” seru mama dengan suara nyaringnya ngomong di samping kuping gue.
“EBUSEEEETTT..!!! Mama ngagetin aja deh.. apaan sih mam? Blog? Aaah masa sih?? Mama salah liat kali .. ini saya lagi bikin kok, beneran deh..” ujar gue sambil bongkar file skripsi, sekedar buat ngeyakinin nyokap.
 “Udah kelamaan kamu kuliah, gak bosen apa jadi mahasiswa?!!” kata mama sambil menepuk pundak gue.
JLEBB!!
“iyaa mam…………..hemmm..”.
Lalu beliau pergi gitu aja ninggalin gue, sumpah deh nyokap kadang sok cool banget, dateng gak di undang dan pergi gak bilang-bilang, omongannya sedikit tapi cukup bikin nyesek.

Thursday, May 16, 2013

Twitwar Dan Popularitas



Twitter adalah salah satu media sosial yang sedang ramai di mainkan oleh hampir 75% penduduk dunia  yang kenal internet dan sisa 60% lagi yang gak punya twitter berarti gak kenal internet, nah gue jadi bingung sejak kapan sisa dari 75% itu adalah 60%? #Abaikan.

Buat yang suka main twitter pasti gak asing lagi yang namanya “SELEBTWIT”, yaitu akun-akun twitter yang mempunyai followers jutaan bahkan lebih dan mereka biasanya datang dari orang yang gak di kenal masyarakat  dan bukan selebritis di Tv, sampai akhirnya booming seperti @poconggg @shitlicious dll. Banyak yang bilang juga kalo gue selebtwit, mentang-mentang gue blogger dan punya tema twitter #GombalanMaut sama #PuisiMaut, padahal followers gue aja cuma seribuan dan gue juga bukan selebtwit cuma tukang gombal dan sedikit menyesatkan wanita galau di twitter.

Wednesday, May 8, 2013

PHP [Pemberi Harapan Palsu]



“JADI SELAMA INI KAMU ANGGAP AKU APANYA KAMU HAH?!! , TTM ALIAS TEMEN TAPI MESUM APA TTS ALIAS TEMEN TAPI SANGE??!! JAWAB..AYO JAWAB!! DASAR TUKANG PHP!!”

Begitulah dialog yang dikeluarin dari mulut temen gue saat dia lagi berantem sama gebetannya di bbm yang emang secara sengaja gue kepo dan baca tanpa sepengetahuan yang punya hape.

Dialog diatas biasa di keluarin dari mulut korban perasaan yang biasa di sebut PHP. Oke sebelum gue lanjut pembahasannya gue mau jelasin dulu apa itu PHP. Kalo kalian anak gaul twitter yang sering galau pasti sering denger istilah tersebut. Yap, dalam bahasa gaul PHP artinya Pemberi Harapan Palsu yang sebenernya PHP tersebut merupakan plesetan dari arti PHP sebenernya dalam bahasa komputer yang artinya Personal Home Page  atau dalam kamus mesum dewasa PHP artinya Pria Haus Payudara.

Sekarang gue bukan ngebahas PHP dalam bahasa komputer atau dalam bahasa mesum tapi gue mau bahas PHP dalam bahasa kalbu. PHP atau Pemberi Harapan Palsu itu biasa di tujukan buat mereka yang lagi deket sama seseorang yang statusnya masih gebetan tapi gak jelas mau dibawa kemana itu hubungan, mau di resmiin jadi hubungan pacaran atau mau di kasih ke Armada biar di nyanyiin di Dahsyat lalala..yeyeye, jadi seakan kedeketan kalian itu jadi gak jelas arah tujuannya.

Tuesday, May 7, 2013

Cinta Lama Belum Kelar

Suatu hari di sebuah tempat nongkrong anak gaul Jakarta

Bimo      : “Maya, hei apa kabar?”
Maya    : “Eh, Bimo yaa, baik kok baik. Lo apa kabar?”
Bimo      : “Gue juga baik, wah udah lama gak ketemu yah.. makin cantik aja lo hehe”
Maya    : “Iya nih hehe, ahh bisa aja lo. Btw gue mau balik dulu yah udah malem banget .. byee”
Bimo      : “Oke deh, hati – hati yaa..  Oiaa nanti boleh gue sms lo?”
Maya    : “Iya makasih ya, boleh lah.. yaudah gue balik yaa byee”
Bimo      : “Makin cantik aja si Maya, yaah ini mah bisa- bisa gue CLBK lagi nih.. hemmm”

Maya, seorang gadis cantik yang dulu sempet Bimo taksir tapi karena dia kelamaan nembak akhirnya Maya keburu di ambil cowok lain dan Bimo pun akhirnya punya cewek baru. Tapi udah seminggu Bimo putus sama ceweknya karena LDR yang membuat Bimo akhirnya memutuskan hubungan dia. Sampe akhirnya Bimo ketemu Maya dan mulai tumbuh benih cintanya kembali kepada Maya.

Friday, May 3, 2013

Problematika Masa PEDEKATE

Pendekatan atau biasa di sebut “PEDEKATE” adalah fase sebelum jadian dan setelah melewati yang namanya fase “PERKENALAN”. Sebelum jadian biasanya orang-orang melewati fase berikut ini:

KENALAN  -->  PEDEKATE  -->  NEMBAK  -->  JADIAN (kalo diterima).

Jadi, PEDEKATE adalah fase wajib yang harus di jalanin buat para jomblowan dan jomblowati biar bisa dapet pacar, tanpa PEDEKATE gimana lo bisa tau karakter dan sifat calon pacar lo kaya gimana. Kali aja dia cuma mainin lo atau kali aja dia itu sebenernya pencuri, pencuri keperawanan lo atau keperjakaan lo. Serem bener kan, jadi bisa di bilang kalo PEDEKATE itu adalah basic lo buat tau karakter calon pasangan lo itu.

Dalam menjalani PEDEKATE gak selamanya berjalan mulus bahkan banyak cobaan yang harus di lewati mulai dari masalah waktu, masalah ekonomi, masalah omongan temen – temen deket dia yang komentarin baik buruknya sifat lo sampe masalah mantan dia yang masih sering komunikasi sama dia. Terkadang saat PEDEKATE suka banyak terjadi kebohongan juga, biasanya lo atau gebetan lo aslinya berisik banget tapi pas PEDEKATE sok kalem jarang bikin kelakuan aneh atau lo yang aslinya penjahat kelamin eh pas PEDEKATE sok banget alim yang rajin solat , menabung , membantu orang tua dan tidak sombong kaya gue gini deh.

Thursday, April 18, 2013

[Cerpen] Sebuah Rahasia Part 1

Jakarta, sebuah kota metropolitan dengan segudang aktivitas yang terjadi disana. Jakarta selain identik dengan macet dan banjir juga di kenal dengan cuacanya yang panas walaupun tidak sepanas di Surabaya tetapi tetap terasa betapa panasnya cuaca di Jakarta. Akhir – akhir ini cuaca juga sedang labil yang terkadang siang terasa panas terik tetapi menjelang sore hujan lebat mengguyur Jakarta dengan derasnya.

Cuaca panas Jakarta juga di rasakan oleh si gadis cantik berambut panjang yang sedang berjalan dengan anggunnya, dia mengenakan kaos biru langit dengan jeansnya di padu dengan wedges yang membuat dirinya bertambah anggun saat di lihat. Dara, begitulah biasa dia di panggil teman-temannya, seorang gadis cantik yang supel sehingga tidak jarang jika Dara mempunyai banyak teman dan banyak cowok – cowok yang bermimpi bisa menjadi kekasihnya.

Thursday, March 14, 2013

Pacaran Online



Gue sering perhatiin facebook sama twitter, kayanya banyak banget update-an status yang galau menye – menye atau seneng hiperbola gitu tapi semuanya intinya seragam yaitu masalah percintaan. Ada yang lagi PDKT disana ,ada yang lagi pacaran dan ada juga yang lagi galauin nasib percintaannya di media sosial.

Setelah gue baca – baca akhirnya gue menjuluki mereka dengan julukan si lebay comunnity, kenapa begitu? Karena mereka seakan mau menunjukan kepada semua orang kalo mereka punya pacar atau lagi galauin masalah asmaranya dan itu menurut gue lebay. Emang sih terkadang yang namanya jatuh cinta atau putus cinta itu membuat semua orang menjadi alay dan termasuk juga gue hahaha, tapi itu dulu kalo sekarang udah nggak lagi, malu coy soalnya.

Thursday, March 7, 2013

Long Distance Relationshit



Pasti lo semua udah akrab dengan istilah long distance relationship atau biasa di kenal dengan sebutan LDR, apalagi sejak ada twitter kata-kata itu menjadi begitu familiar. LDR atau pacaran jarak jauh mungkin tengah di hadapin sama beberapa orang termasuk lo yang baca tulisan gue ini, emang sih yang namanya LDR itu rada gak enak dan gak senyaman sama pacaran yang jarak deket apalagi lagi pacaran yang deketnya 5 langkah dari rumah.

Banyak banget pasti godaan buat para kaum berasmara yang menjalani hubungan seperti itu, yah salah satunya mungkin masalah kepercayaan. Kepercayaan gue maksud bukan masalah agama bro tapi lebih ke keyakinan hemmmm keyakinan juga maksudnya bukan keyakinan beragama tapi lebih ke keyakinan tentang hubungan lo sama pacar lo, dimana lo harus yakin dan percaya bahwa pacar lo gak ganjen atau nakal di sana tanpa sepengetahuan lo.

Thursday, January 24, 2013

Sahabat..

"Sahabat sejati tak akan pernah mati, dia akan selalu hidup di dalam sanubari, di dalam hati, sampai titik darah terakhir"

     Banyak yang bilang masa SMA adalah masa yang paling indah dan meninggalkan banyak kenangan di memory kita. Tapi buat yang masih SMA mungkin masa SMA adalah sebuah beban yang harus di hadapi karena harus mengikuti rutinitas membosankan dari SD - SMA, apalagi kalo bukan: 

BANGUN PAGI --> MANDI --> BOKER --> MANDI LAGI --> SARAPAN --> MINTA ONGKOS SAMA ORANG TUA --> MASUK SEKOLAH --> BELAJAR DI KELAS --> NGUMPULIN PR........... dan seterusnya.

       Tapi yang paling asik pas SMA adalah saat dimana lo bisa ngumpul sama temen - temen lo dan melakukan aktivitas bareng - bareng, gila - gilaan bareng - bareng, bandel bareng - bareng dan mandi juga kadang bareng - bareng.

Friday, January 18, 2013

Hari Yang Absurd

Bangun tidur kesiangan..
Buka dompet duit tinggal cebanan..
Jalan keluar rumah keujanan..
Beginilah nasib bujangan..

Hari yang kaco..
enaknya makan blao..
kedinginan nungguin ujan reda kaya orang dongo..
perut laper bikin loyo..
kacauuuuu..

Hari yang absurd, tugas kuliah harus dikumpulin jam 9 pagi gue baru bangun jam 2 siang gara - gara begadang nonton youtube film Wiro Sableng sampe subuh. Sampe kampus tugas di tolak alhasil nilai kuliah pasti jadi gak bener, emang dosen tega - tega bener sama mahasiswa.

Monday, January 14, 2013

Problematika Masa Kuliah

Kuliah itu penting..
Tapi kalo kelamaan bikin sinting..

Kuliah itu perlu
Tapi kalo kelamaan bikin malu

Kuliah itu nikmat
Tapi kalo kelamaan bikin kiamat

Yah, kuliah itu enak selama di selesaikan dengan tepat waktu dan gak kelamaan. Idealnya anak jaman sekarang nyelesain kuliah itu 3,5 tahun, yaah paling mentok 4 tahun lah, kalo lebih dari itu bakal runyam urusan dan lo menjadi ladang tabungan Universitas soalnya masih bayar kuliah aja. Kalo jaman dulu tuh lulus kuliah emang susah dan biasanya bisa selesai itu paling cepet 5 - 6 tahun soalnya emang bener- bener mencari ilmu tapi kan kalo kuliah jaman sekarang kaya kuliah di FTV, mahasiswanya jarang kuliah di kelas dan lebih banyak kuliah di kantin atau tempat nongkrong lainnya.

Monday, January 7, 2013

Bakat Terpendam



Manusia lahir selalu di berikan bakat – bakat terpendam oleh Tuhan, gak ada manusia lahir tanpa di berikan sebuah anugerah yang bernama bakat, tapi biasanya manusia itu sendiri pada awalnya gak tau bakat dia apa sampai akhirnya dia menemukannya seiring berjalannya waktu. Dan gue pun merasa gue punya bakat terpendam tapi masih abstrak keliatannya.

Ciri – ciri orang yang punya keliatan punya bakat bisa di liat pas dia keluar dari rahim ibunya. Kalo pas lahir dia nangis dan suaranya merdu berarti dia berbakat jadi penyanyi pas udah dewasa, kalo pas lahir dia nangisnya rada ngegrowl berarti dia jadi anak band metal pas udah gede, kalo dia pas baru lahir nangis dan bisa bikin tergoda suster yang bantuin ibunya ngelahirin bisa di katakan dia itu calon playboy pas udah gede, nah kalo dia lahir tapi semua orang cuekin dia berarti dia berbakat jadi jomblo pas udah gede.

Friday, January 4, 2013

Secercah Harapan



Udara pagi perlahan mulai memasuki sudut - sudut rongga jendela dan rongga ventilasi yang dibiarkan bebas tanpa tertutupi apapun, membelai lembut jari – jari kaki dan perlahan merambat ke betis yang tak tertutupi oleh selimut tebal yang hangat itu. Sesekali kaki – kaki itu bergerak menandakan bahwa dingin mulai mengusiknya dan segera sang pemilik kaki menarik selimutnya untuk menyelamatkan kakinya dari dingin yang menusuk pada pagi itu.

Ruang kamar yang sempit dan terlihat acak – acakan dihiasi dengan poster band seperti BLINK 182 sampai poster SEPULTURA yang menghiasi setiap sisi tembok bercat putih itu. Di pojok ruangan terlihat seperangkat komputer dan sebuah gitar akustik tertata asal – asalan, juga terlihat beberapa majalah berserakan di lantai ruangan itu. Hanya rak buku yang tertata agak rapi dengan terisi oleh buku – buku novel, biografi tokoh terkenal sampai buku modul kuliah yang mengisi rak buku tersebut.

Cita - Cita Hanyalah Sebuah Cita - Cita


“ Gantunglah cita – citamu setinggi langit nak!! ”


                Pasti lo semua pernah denger kan kata –kata di atas? Biasanya para orang tua selalu bilang seperti itu kepada anaknya ketika anaknya masih kecil dulu. Gue juga dulu waktu masih kecil selalu di wejang sama bokap gue kalo gue harus menggantungkan cita – cita setinggi langit, tapi yang namanya anak kecil gue masih belum paham maksudnya, masa cita – cita di gantung di langit? Emang baju di gantung? Kalo pun di gantung di langit, gue gantungnya dimana? Di bintang gitu? Ahhh gak paham gue jadi yah kata – kata itu akhirnya cuma jadi sekedar kata – kata aja tapi tetap gue inget sampe sekarang.

                Waktu masih TK dulu guru gue selalu nanya ke gue dan temen – temen gue di kelas tentang cita – cita lalu temen – temen gue pasti jawabnya mau jadi dokter, pilot atau polisi bahkan presiden yah standar banget menurut gue kalo punya cita – cita kaya begitu, kenapa gak ada yang mau jadi pengusaha , musisi , ahli kimia atau cita – cita aneh lainnya? Payah banget kan, gak pada kreatif emang temen – temen gue.

Tuesday, January 1, 2013

Flashback 2012


Yap, akhirnya 2012 pergi juga. banyak juga kenangan di 2012 yah mulai dari ketemu temen baru, ketemu gebetan baru (walau gak ada yang jadi) , ketemu pengalaman baru dan semua itu seakan mimpi karena banyak juga orang yang biasa gue liat di tv atau di youtube sekarang mereka malah jadi temen gue, untuk orang yang baru keluar goa seperti gue itu kayanya hal yang mustahil rasanya bisa begitu. Seperti ini kisah flashback gue di tahun 2012:

     Pengalaman 2012 di mulai pada Januari, kenapa Januari? Karena Januari adalah awal bulan di awal tahun, gak mungkin kan gue mulai cerita di awal tahun tapi di bulan Maret kalau pun mungkin berarti itu kalian yang absurd atau emang otak gue yang udah melenceng dari jalur. Huftttt!!. Gak banyak yang penting sih di bulan Januari, yang pasti di bulan ini gue perdana tahun baruan jomblo, jadi seneng kan lo tahun baruan niup terompet sama pacar atau peluk – pelukan sambil liat kembang api. Nah gue, tahun baruan meluk guling, niup – niupin guling (emmm, niupin guling gimana yah?????). pokonya Januari itu sucks banget!!. Ada satu sih yang gak sucks yaitu di bulan Januari gue ulang tahun dan banyak yang kasih surprise.. tapi tetep aja SUCKS!! Teeeettt….


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...