Tuesday, August 20, 2013

Apakah Gue Ada Di Mars Atau Mereka Berteman Sama Orang Mars?



 

Entah kenapa, akhir-akhir ini gue merasa aneh di tongkrongan. Bukan, bukan karena gue mules mau boker terus salah nongkrong, harusnya nongkrong di toilet tapi malah nongkrongnya di jalan raya terus orang-orang ngeliat gue seperti makhluk aneh yang seakan-akan nggak tau kalo boker itu harus di toilet bukan di jalan raya. Maksud tongkrongan disini itu pergaulan..

Gue bergaul emang di dunia musik yang isinya anak band, lebih kebanyakan sih anak band indie yang sering berkumpul dalam suatu komunitas. Kebanyakan anak band itu lebih suka bikin lagu terus di rekam dan finally mereka ngeshare lagunya di dunia maya.

Berbeda sama gue, gue nggak jago bikin lagu lah maen gitar aja masih sering fals. Tapi gue suka nulis sehingga gue pasti setiap ada kesempatan selalu usahain nulis walaupun lebih sering nulis atau lebih tepatnya ngetik tulisan di twitter. Jadi kalo lo follow gue jangan merasa aneh kalo gue sering muncul di twitter.



Suatu hari ada sebuah mention masuk ke twitter gue dan tulisannya "Aaah, lo ngetweet mulu lym, pengen banget jadi selebtwit deh". Jadi selebtwit? Wooww.! nggak, gue nggak pernah berniat jadi selebtwit yang kebanyakan ngetweet galau tapi gue semang suka nulis, gue nulis apaan aja yang emang enak buat di bahas di micro blog semacem twitter itu (soalnya gue jarang buka blog).

Walaupun banyak juga ternyata orang yang sering setuju, mengkritik bahkan mencibir gue yang suka menulis dengan sebutan sampah twitter...

Ironis..





"Padahal Indonesia udah merdeka, masa gue mau nulis aja belum bisa merdeka sih.."


Berimajinasi, bisa di bilang gue banyak punya imajinasi di otak. Mulai dari imajinasi “Gimana ya kalo manusia di bumi bisa terbang kaya Son Go Ku?” sampe “Apa yang harus gue lakuin jika Alien dari planet luar bumi dateng ke bumi terus menghancurkan bumi dengan tehnologi canggihnya?”.

"Hidup lo penuh imajinasi Lym" sambil mengisap rokoknya seorang teman gue berkata kepada gue yang sedang meminum kopi, lalu dia berkata lagi "Jangan kebanyakan ngayal, ntar gila lo". Gue pun tersenyum mendengar pendapatnya.

Nah, buat beberapa temen gue, mereka menganggap aneh dengan gue yang suka berimajinasi. Seakan-akan gue adalah remaja planet Pluto yang datang ke bumi dan salah pergaulan sama remaja bumi, sehingga terlihat gue ini terkadang aneh di mata mereka, mungkin di mata kalian yang baca tulisan ini juga sama seperti itu.

Menurut gue, nggak semua orang di bekali karunia imajinasi tinggi dan gue merasa bersyukur juga punya kelebihan itu. Coba bayangkan apa jadinya dunia jika nggak ada imajinasi..

Nggak bakal ada pesawat terbang, nggak bakal ada handphone, nggak bakal ada film dan nggak bakal ada hal menarik yang membuat kehidupan kita menjadi modern. Semua ini berkat imajinasi yang di realisasikan menjadi kenyataan oleh para penemu/ilmuwan.

Yah, perbedaan itu emang selalu ada di sekitar kita. Terlalu buang-buang waktu juga sih ngurusin orang lain, mending fokus sama diri sendiri biar bisa mencapai target hidup.

Ini bukan curhat, lebih tepatnya emmm yaudah deh terserah yang pada baca aja mau mendefinisikan tulisan gue ini apa.

Segitu dulu tulisan gue kali ini, gue harus buru-buru pergi soalnya planet crypton lagi di serang musuh dan gue harus cepet terbang kesana..

Sekian pembahasan nggak penting gue kali ini , kalo mau baca yang lebih serius, coba baca di blog orang lain aja ya.

Ambil sisi positifnya dan buang sisi negatifnya, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan dan lagu “Sempurna” hanya milik Andra And The Backbone.

Sampai bertemu di postingan selanjutanya.

9 comments:

  1. Hm. Terkadang berimajinasi itu perlu, kebanyakan orang2 kreatif dunia juga punya daya imaji yg tinggi kok. Gue jg suka berimajinasi yg aneh2, ya asal harus bisa ngimbangin aje antara dunia imajinasi gue sm dunia nyata.

    Gak perlu takut jd beda. Jadi berbeda diantara byk orang itu istimewa! cibi cibi. hak hak hak .__.

    ReplyDelete
  2. Imajinasi, kalau masih ada dalam pikiran belaka dan cuma jadi bahan bengongan emang bakal dianggap sampah oleh orang

    Tapi kalo sudah jadi suatu karya yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain, pasti orang yang buang sampah tadi bakal memungut sampahnya buat dikiloin (?)

    ReplyDelete
  3. nggak usah peduliin kata orang, yg ngejalani hidup kita sendiri.

    Yg penting tekun dn konsisten

    ReplyDelete
  4. temen aku juga kadang ada yang suka iseng ngledek2 gara-gara aku suka ngeblog. cuek aja maaah. yang penting berkaryaa :D

    oh iyaa. tukeran banner yuk. udah aku pasang bannernyaa :). followback juga ya :)

    ReplyDelete
  5. imajinasi sayang2 klo ga di salurin, klo gw mencoba menyalurkan imajinasi bodoh gw lewat blog. semoga aja kebodohan gw ga tertular

    ReplyDelete
  6. Aaaaahahaha, sama kayak gue kalo gitu bang ._.

    ReplyDelete
  7. aku suka berimajinasi, walaupun ga pernah sampe dijadiin ejekan sih. aku juga suka nulis, dan banyak yang dukung .-.

    menurutku, orang yang punya imajinasi tinggi itu keren, penyeimbang untuk orang yang bawaannya serius terus. imajinasi buat dunia jadi unik, berwarna :D

    nice post! 2 thumbs up ;D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...