Tuesday, August 27, 2013

Pacaran Itu Nggak Seindah Cerita FTV





Apa sih yang pertama lo inget kalo denger kalimat jomblo?

Semoga bukan gue yang lo inget...

Jomblo, yang berasal dari kata “Jomlo”. Yap, asal usul kata “Jomblo” itu berasal dari kata “Jomlo” yang artinya “perempuan tua yang belum memiliki pasangan” dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, tapi entah kenapa arti dari kata “Jomlo” sekarang meluas, bukan hanya buat perempuan tua tetapi pria dan wanita yang nggak punya pasangan.

MIRIS..!!

Oke, klarifikasi..

Gue SINGLE bukan JOMBLO, karena gue memilih untuk belum mencari pasangan, bukan karena nasib jelek sehingga nggak dapet pasangan atau kalo pun gue di klasifikasikan menjadi jomblo, maka gue itu masuk ke dalam kelas JOMBLO ELEGAN, yaitu jomblo yang berkualitas bukan karena nggak laku tapi karena seleranya tinggi dalam mencari pasangan.

Di postingan kali ini gue bukan ngebahas tentang jomblo, tapi gue mau ngebahas tentang beberapa hal duka dan nggak enaknya pacaran.


Banyak orang bilang kalo pacaran itu enak, asik, berbunga-bunga, menggebu-gebu, bergairah selalu dan semangat selalu.

HEY ITU NGGAK BENER BRO..!!

Kenapa gue bilang nggak bener? Karena kesenengan di dalam berpacaran itu semuanya semu. Di balik kesenengan itu terselip duka, nyesel dan nggak enaknya saat pacaran (walaupun gue sekarang belum punya pacar tapi gue pernah ngerasain pacaran, jadinya gue tau). Seperti beberapa keluhan di twitter berikut ini:

 



Dari sekian banyak hal yang bikin orang  nggak nyaman pacaran, gue mau share beberapa hal yang bikin nggak enak saat pacaran:


LDR (Long Distance Relationship)

LDR atau cinta di batasi oleh jarak. Nggak semua orang sanggup ngejalanin hubungan LDR, karena nggak munafik juga terkadang kita membutuhkan fisik pacar buat ada di samping kita, bukan cuma sekedar bertemu di dunia maya doang. Masa iya enak gitu pelukan Cuma lewat skype / messanger / twitter, cipokan lewat skype / messanger / twitter ? kalo gue bilang sih itu nggak enak, nggak ada rasanya….

Jadi, biasanya kalo udah nggak sanggup pasti ujung-ujungnya nyari selingkuhan buat mengganti kekosongan saat di tinggal jauh sama si pacar. Menurut survey yang gue bikin asal-asalan, 88% pasangan yang ngejalanin LDR pasti selingkuh.

Makanya, hati-hati deh buat lo yang lagi ngejalanin LDR.. gue sih cuma kasih warning aja di sini. Kalo gue saranin sih mending lo putusin aja pacar lo sekarang juga…. 


Posesif

Mengekang, Membatasi, Meng-arogan-si dan Mengatur hidup pasangan

Di atas adalah beberapa sifat orang posesif sama pacarnya, biasanya orang posesif itu sayang banget sama pacarnya dan juga nggak mau kehilangan pacarnya jadinya kelakuan dia over protective sama pacarnya. Pacaran kaya gini kan nggak enak, setiap pacarnya mau pergi harus laporan sama dia, setiap pacarnya punya temen baru harus laporan sama dia, bahkan setiap pacarnya mules mau boker pun harus laporan sama dia.

THAT’S SO CRAZY…!!

Ini pacaran apa penjara?!! Dia itu pacar apa sipir penjara?!!

Kalo lo ngalamin model pacaran yang kaya begini, gue saranin mending lo putus aja sekarang juga...


Di Manfaatin

Apakah lo anak orang kaya? Apakah lo artis di sekolah atau kampus? Apakah lo anak berprestasi? Apakah lo orang ngetop se-Indonesia? Atau Apakah lo orang yang kelewat baik sama orang lain?

Jika iya, maka berhati-hatilah karena bakal banyak orang yang mau menjadi pacar lo atau bahkan sekarang udah jadi pacar lo dengan tujuan buat numpang beken atau sedang memanfaatkan segala sesuatu yang kiranya bakal bikin dia itu jadi orang yang paling bahagia (buat dirinya sendiri) di dunia.
 
Sekarang lo harus mulai liat orang yang deket sama lo, kalo dia deket sama lo karena tulus ya alhamdulillah tapi kalo nggak bener tujuannya mending lo tinggalin atau putusin sekarang juga…


Itulah beberapa hal yang bikin pacaran itu nggak enak dan bakal ada yang bilang “Damn! Tau gitu enakan gue jomblo dari pada punya pacar kaya lo!!”. Semua orang yang pacaran pasti bakal mengalami kejadian seperti yang gue tulis di atas, tapi itu bukan menjadi alesan lo lebih memilih nggak punya pasangan seumur hidup, kalo lo nggak punya pasangan ntar lo nggak bakal ngerasain indahnya pacaran dan indahnya hidup.

Hidup berwarna itu lebih asik ketimbang hidup lo flat datar kaya jalanan Padalarang, semakin banyak permasalahan yang lo hadapin maka lo bakal jadi semakin dewasa dalam berfikir dan bertindak.

Buat gue pacaran itu nggak terlalu penting tapi juga penting buat masa depan. Jadi prinsip gue dalam pacaran itu:

KOLEKSI – SELEKSI - RESEPSI

KOLEKSI-lah sebanyak mungkin pacar terus SELEKSI-lah mana yang terbaik dan kalo udah ketemu sama yang terbaik maka lanjutkanlah ke jenjang yang serius buat menuju RESEPSI nanti.



Sekian pembahasan nggak penting gue mengenai beberapa hal yang bikin pacaran itu nggak enak, kalo mau tau lebih banyak tentang beberapa hal yang bikin itu nggak enak yang lebih serius, coba baca di blog orang lain aja ya...

Ambil sisi positifnya dan buang sisi negatifnya, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan dan lagu “Sempurna” hanya milik Andra And The Backbone.

Sampai bertemu di postingan selanjutanya.

10 comments:

  1. ya sebetulnya tergantung gimana orang njalanin masa pacarannya sih. kalau sama2 menjaga mungkin bisa enak hahaha.

    eh temenku yang single selalu bilang gini, "ngga jomblo kok, cuma lagi LDR sama jodoh di masa depan." gitu tiap kali ditanya punya pacar apa engga haha

    ReplyDelete
  2. emang ada saatnya dimana pacaran menjadi hal yang membosankan, trust me i already face it
    pacarankan kaya proses pembelajaran, yang namanya proses pembelajaran emang ga indah sinetron kejar tayang tapi hasilnya bakal kita nikmatin ko
    jangan kapok pacaran sama lawan jenis ya....

    ReplyDelete
  3. kalau gue g memungkiri kadang pingin punya pacar, itu normal. tapi pas baca buku ustad felix, gua setidaknya diingatkan, mau bagaimanapun namanya pacaran itu g baik, krn ujung2nya bawa nafsu doang. apalagi ada kata2 ustad felix yg ngena bgt, cowok itu dilihat dari masa depannya, sedangkan cewek dilihat dari masa lalunya..

    ReplyDelete
  4. iya juga sih, tapi gue sepakat sma komentar diatas pacaran skrng mah karna nafsu (nafsu gak selalu ttg berahi loh). makanya gue kalo ngelihat cewe yg gue suka langsung dtang lamaran #eh

    ReplyDelete
  5. Gue setuju sob jaman sekarang nie pacaran karena napsu,,,
    Ujung" pasty nglakuin ntu doang. :)

    ReplyDelete
  6. tapi emang bener sih beberapa yg disebutin itu biasanya yang jadi masalah dalam sebuah hubungan :)

    ReplyDelete
  7. haha iya, menurutku juga emang banyakan nggak baiknya loh. urusan begitu kan udah diatur, tanpa perlu pacaran juga nanti ada jalan kok, entah gimana wallahu a'lam :)
    makanya jomblo aja :p

    ReplyDelete
  8. Menurut gua, semua itu bisa terjadi hanya KALAU lu salah pilih pasangan, hahaha. Kalo dapet pacar yg oke, pacarannya bahagia kok, ga akan kayak gitu jadinya...

    ReplyDelete
  9. bener-bener realita memang, gue cuma bisa nyimak dan membaca komen-komen kompor gas kalian:D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...