Tuesday, August 6, 2013

Survive Saat Di Tinggal Mudik



 

Setelah berpuasa di bulan ramadhan selama 1 bulan penuh, akhirnya sebentar lagi kita menyambut hari raya Idul Fitri. Saat menjelang Idul Fitri semua orang lagi pada sibuk mau pulang ke kampung halaman alias mudik supaya bisa lebaran bareng keluarga besar di kampung. Fenomena mudik ini bukan hanya terjadi di Indonesia doang, tapi hampir di beberapa negara di dunia yang merayakan hari raya Idul Fitri.

Tapi istilah mudik nggak berlaku sama gue, karena keluarga besar udah pada hijrah ke ibu kota dan sekitarnya sehingga di kampung udah nggak ada sanak keluarga lagi. Istilah berkunjung ke rumah keluarga besar juga nggak berlaku buat gue karena bokap gue anak pertama di keluarga, jadinya semua keluarga ngumpul disini.

Alhasil beberapa tahun ini gue nggak pernah ngerasain mudik, tapi buat gue ada enaknya juga nggak mudik, soalnya nggak bakal kena yang namanya macet yang selalu bikin kesel itu.


Nah, di antara kalian semua yang lagi tersesat membaca blog gue yang nggak penting ini pasti ada satu atau dua orang atau lebih yang juga nggak ngerasain mudik lebaran. Mungkin kalian ada kerjaan yang nggak bisa di tinggalin atau ada kegiatan penting lainnya yang mengharuskan kalian tetap stay di tempat tinggal kalian, sementara orang rumah lagi pada mudik.

Di postingan kali ini gue mau kasih beberapa cara survive saat di tinggal keluarga mudik.

1. Bikin Planning Kegiatan

Ditinggal keluarga mudik, kalian bisa bikin tuh planning kegiatan pas lebaran sampe menunggu keluarga balik lagi ke rumah dari kampung halaman. Bisa macem-macem kegiatannya, mulai dari silaturahmi ke rumah temen, silaturahmi ke rumah pacar atau gebetan (pada punya kan? Kalo nggak punya kasian banget sih lo..!).

Oke kalo nggak punya pacar atau gebetan, kalian bisa silaturahmi ke rumah mantan sekalian minta maaf kalo lo dulu sering nyakitin doi. Siapa tau doi ngajak balikan tuh, lumayan kan. Bisa juga liburan bareng temen-temen yang juga nggak juga nggak mudik ke tempat-tempat seru.


2. Ajak Temen-Temen Buat Nginep Di Rumah

Biasanya saat musim mudik adalah saatnya para maling berkeliaran buat mencuri rumah-rumah kosong yang di tinggal mudik sama pemiliknya. Nah, buat mengurangi resiko kemalingan kalian bisa ajak temen-temen kalian buat nginep di rumah. Kalian bisa bikin agenda seru deh bareng temen-temen di rumah misalnya barbeque-an atau ngelakuin hal apa aja yang seru.


Nb: Asal jangan bawa pacar ke rumah, takutnya malah di luar control nanti. Yaah dosa di tanggung sendir-sendiri deh ya..

3. Ngerapihin Rumah

Jarang-jarang kan suka ngerapihin rumah atau kamar? Biasanya ada pembantu yang ngerapihin sekarang cobalah kalian ngerapihin rumah atau kamar sendiri. Kalo udah ngerapihin kamar, coba ngerapihin rumah, bisa aja kalian mengatur tata letak barang-barang di rumah sesuai keinginan kalian biar lebih enak di liat dan sekalian bikin surprise ke keluarga kalian saat mereka balik ke rumah nanti.



4. Cari Info Acara Seru Di TV

Kalo lagi lebaran biasanya banyak film seru di tv, walaupun kebanyakan filmnya oldskool tapi lumayanlah buat ngilangin bosen. Biasanya kalo lebaran itu bakal ada film Warkop DKI, Home Alone atau film Airbud. Lumayankan dari pada lo pada manyun

5. Internetan Sepuasnya

Nah, ini kegiatan yang paling gue suka kalo lagi sendirian di rumah.

INTERNETAN SEPUASNYA..!!

Kan bisa browsing tuh tanpa ada yang ganggu, bisa nyari info-info seru terbaru di dunia maya atau bisa nonton youtube dan yang paling seru bisa nonton Redtube dengan suara kenyeng tanpa ada yang ganggu (Loh..?!!). Pokoknya kalo udah berselancar di dunia maya pasti waktu nggak terasa deh bakal berlalu

Seperti itulah beberapa cara survive saat di tinggal mudik ala gue, semoga dapat membantu kalian yang lagi bete karena nggak bisa mudik lebaran.


Sekian pembahasan nggak penting gue mengenai cara survive saat di tinggal mudik, kalo mau tau lebih banyak tentang cara survive saat di tinggal mudik yang lebih serius, coba baca di blog orang lain aja ya.
Ambil sisi positifnya dan buang sisi negatifnya, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan dan lagu “Sempurna” hanya milik Andra And The Backbone.

Sampai bertemu di postingan selanjutanya.

9 comments:

  1. saran bagus nih, tp kalo berkunjung ke rumah mantan ga deh, takut gagal move on mwehehe

    ReplyDelete
  2. Gue kalau Ditinggal muDik nih wah, gue bakal traveling :)

    ReplyDelete
  3. gue blm pernah ngerasain mudik. soalnya gue emang orang asli tempat tinggal gue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain ikut mudik ke kampung temen aja sob,

      Delete
  4. biasanya rumahku bakalan jadi semacam kapal karam yang dibombardir di makan hiu tiap kali ditinggal mudik,

    ReplyDelete
  5. senasib kita, bokap juga anak pertama jadi klo lebarang rumah udah kaya restoran padang ruame bgt...

    ReplyDelete
  6. kalo ga mudik kayaknya gue lebih milih cara survive yg ke 5 deh, internetan sepuasnya, ga bakal bosen deh kalo itu :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...