Wednesday, May 8, 2013

PHP [Pemberi Harapan Palsu]



“JADI SELAMA INI KAMU ANGGAP AKU APANYA KAMU HAH?!! , TTM ALIAS TEMEN TAPI MESUM APA TTS ALIAS TEMEN TAPI SANGE??!! JAWAB..AYO JAWAB!! DASAR TUKANG PHP!!”

Begitulah dialog yang dikeluarin dari mulut temen gue saat dia lagi berantem sama gebetannya di bbm yang emang secara sengaja gue kepo dan baca tanpa sepengetahuan yang punya hape.

Dialog diatas biasa di keluarin dari mulut korban perasaan yang biasa di sebut PHP. Oke sebelum gue lanjut pembahasannya gue mau jelasin dulu apa itu PHP. Kalo kalian anak gaul twitter yang sering galau pasti sering denger istilah tersebut. Yap, dalam bahasa gaul PHP artinya Pemberi Harapan Palsu yang sebenernya PHP tersebut merupakan plesetan dari arti PHP sebenernya dalam bahasa komputer yang artinya Personal Home Page  atau dalam kamus mesum dewasa PHP artinya Pria Haus Payudara.

Sekarang gue bukan ngebahas PHP dalam bahasa komputer atau dalam bahasa mesum tapi gue mau bahas PHP dalam bahasa kalbu. PHP atau Pemberi Harapan Palsu itu biasa di tujukan buat mereka yang lagi deket sama seseorang yang statusnya masih gebetan tapi gak jelas mau dibawa kemana itu hubungan, mau di resmiin jadi hubungan pacaran atau mau di kasih ke Armada biar di nyanyiin di Dahsyat lalala..yeyeye, jadi seakan kedeketan kalian itu jadi gak jelas arah tujuannya.


Dalam PHP pelakunya bukan hanya cowok yang melakukan tapi banyak juga cewek yang kaya gitu, menurut pengalaman gue sih yang pernah jadi korban PHP biasanya cewek lebih jago PHP-in cowok ketimbang cowok yang PHP-in cewek dan itu menyakitkan banget.

Emang bener sih PHP itu menyakitkan karena mungkin kalian pikir kalo ada orang yang tiba - tiba perhatian dan kasih kode PDKT ke kalian pasti kalian bakal seneng dan menganggep kalo dia tuh suka sama kalian, cuma kalian pasti mikir kok dia PDKT mulu tapi gak ada kejelasan. Setiap bbm atau telpon atau ketemuan dia selaliu manggil kalian sayang dan care banget sama kalian bahkan sampai hal sekecil apapun dia sangat perhatian seperti ngambil cabe yang nyangkut di gigi kalian dan juga bersihin belek kalian pake lidah dia dan itu pasti bikin perasaan kalian tuh jadi berbunga-bunga.

Sebenernya sih menurut gue PHP itu gak ada tapi yang ada itu KE-GE’ER-AN alias NGAREP. Mungkin aja dia deket atau care sama kalian itu karena dia emang mau deket sama kalian sebagai sahabat doang dan gak lebih atau dia cuma jadiin kalian sebagai pelampiasan dia doang buat lupain mantannya atau emang dia sebenernya orangnya baik sama siapa aja tapi kalian nganggepnya malah lebih dan itu gak bisa di salahin sih.

Nah sebelum kalian terjebak kasus PHP atau belum nyadar kalo lagi di PHP-in, ini gue kasih ciri – ciri tukang PHP:

1. SUPEL
Orang supel biasanya bikin kita gampang tertarik dan dia gampang bergaul sama siapa aja. Terkadang kita di bikin penasaran sama dia tapi hati – hati terkadang orang supel itu gampang care sama orang jadi mungkin aja dia care sama kalian itu karena emang udah pembawaan dia dan kalo kaya gitu pasti dia juga care sama orang lain juga.


2. TUKANG OBRAL JANJI

Dia enak di ajak ngobrol, obrolan apa aja nyambung sama dia dan bikin seru. Setiap ngobrolin film baru dia bilang mau ngajak nonton bareng atau ngobrolin tempat nongkrong asik dia selalu ngajak kalian buat nongkrong bareng. Pokonya dia selalu ngajak kalian buat pergi bareng berduaan tapi dari sekian banyak ajakan itu gak ada satu pun yang jadi kenyataan dan hanya sekedar omongan doang. Orang kaya gitu berarti tipe orang tukang obral janji dan dia berpeluang besar buat jadi tukang PHP.

3. RAJA GOMBAL

Pernah gak kalian dapet sms romantis dari dia atau pas nelpon dia selalu lemah lembut dan keluarin jurus-jurus modus maut ?  tapi pas kalian twitteran ternyata dia seakan gak nganggep kalian bahkan mention kalian gak di bales dan dia malah sibuk flirting ke cowok/cewek lain di twitter selain kalian. Dari situ ketauan kalo dia itu tukang gombal jadi kalo dia kirim sms gombal atau rayuan maut jangan pernah masukin ke hati karena mungkin aja lo bukan satu – satunya target gombalan dia.

4. SUKA GAK ADA KABAR

Seminggu dia rajin bbmin kalian dan sering pergi hangout bareng tapi minggu depannya dia malah ngilang gak ketauan ada dimana, dengan siapa dan semalam berbuat apa. Beberapa hari kemudian dia muncul lagi di hadapan kalian dengan modusin kalian lagi. Nah, yang kaya gini juga harus hati – hati karena mungkin aja dia masih belum fokus mau PDKT sama kalian jadi dia masih mencari sosok yang pas dan sesuai tipe dia buat di jadiin pacar dan mungkin aja itu bukan kalian orangnya.


Jadi, dari pembahasan gue di atas kalian bisa tau apakah kalian ini korban PHP atau malah pelaku PHP atau mungkin kalian bukan kena PHP tapi sebenernya kalian itu cuma KE-GE’ER-AN doang dan nganggepnya lebih. Sebelum PDKT atau nyari gebetan makanya harus di perhatiin dulu dia gimana kalo bisa kasih aja challenge biar bisa ketauan dia serius atau nggak sama kalian.

Yaaah namanya juga perasaan, terkadang membutakan logika.
“Cinta, dari dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir” – Ti Pat Kay , Dewa khayangan

6 comments:

  1. PHP untuk orang yang merasa diberiharapn, tp kalau yg ngephp'in gak ngerasa ngasih php gimana dong? hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah itu wajar kalo dia gak merasa ngasih php berarti pihak lain yang ngerasa di php-in itu namanya KE-GE'ER-AN

      Delete
  2. php itu pilihan, karena php itu manusia yang tidak berpacar dan tidak di perpacarkan ...

    ReplyDelete
  3. kadang ada orang yang ngerasa di pehape padahal si yang dikira php emang nggak ngasih harapan, ya bisa dibilang kepedean dan salah paha :D

    ReplyDelete
  4. Jadi mikir sama status gue sekarang-____________- damn!

    ReplyDelete
  5. jadi ini postingan korban php? *eh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...