Tuesday, May 7, 2013

Cinta Lama Belum Kelar

Suatu hari di sebuah tempat nongkrong anak gaul Jakarta

Bimo      : “Maya, hei apa kabar?”
Maya    : “Eh, Bimo yaa, baik kok baik. Lo apa kabar?”
Bimo      : “Gue juga baik, wah udah lama gak ketemu yah.. makin cantik aja lo hehe”
Maya    : “Iya nih hehe, ahh bisa aja lo. Btw gue mau balik dulu yah udah malem banget .. byee”
Bimo      : “Oke deh, hati – hati yaa..  Oiaa nanti boleh gue sms lo?”
Maya    : “Iya makasih ya, boleh lah.. yaudah gue balik yaa byee”
Bimo      : “Makin cantik aja si Maya, yaah ini mah bisa- bisa gue CLBK lagi nih.. hemmm”

Maya, seorang gadis cantik yang dulu sempet Bimo taksir tapi karena dia kelamaan nembak akhirnya Maya keburu di ambil cowok lain dan Bimo pun akhirnya punya cewek baru. Tapi udah seminggu Bimo putus sama ceweknya karena LDR yang membuat Bimo akhirnya memutuskan hubungan dia. Sampe akhirnya Bimo ketemu Maya dan mulai tumbuh benih cintanya kembali kepada Maya.


Oke, disini gue bukan mau bikin cerpen atau ceritain masalah LDR-an tapi gue mau bahas masalah CLBK alias Cinta Lama Belum Kelar. Gue yakin pasti di antara lo yang baca tulisan gue ini pernah ngerasain yang namanya CLBK entah itu CLBK ke mantan pacar atau mantan gebetan, bener kan?? Ngaku aja deh lo?? Iya kan? Udah iya aja deh biar cepet.. hufh.

CLBK alias Cinta Lama Belum Kelar adalah sebuah perasaan yang kembali muncul setelah sekian lama menghilang dan Tuhan mempertemukan kita lagi dengan cinta lama kita tersebut. CLBK gak hanya menyerang para kaum fakir asmara alias jomblo aja tapi juga menyerang pasangan yang sudah berhubungan dan mempunyai kekasih sehingga biasa terjadi yang namanya perselingkuhan, makanya buat yang punya pacar harap hati – hati jika pacar lo tiba – tiba jadi terlalu akrab sama temennya yang beda jenis kelamin dan baru lo liat dan dia bilang “Itu cuma temen aku kok sayang”. Bisa terjadi kemungkinan kalo itu adalah cinta lamanya pacar lo yang belum kelar.

Saat – saat CLBK pasti itu saat yang paling menyenangkan buat para fakir asmara karena mereka seakan udah mempunyai target lagi buat nyari pacar. PDKT di lancarin terus dengan jurus – jurus modus terbaru yang entah dari mana datengnya itu jurus padahal Jackie Chan sama Pitung gak pernah ngajarin jurus tentang modus. Saat CLBK seakan dunia kembali berwarna setelah tadinya gelap suram murung petir menyambar-nyambar dan muka mantan selalu terbayang di saat mandi dan akhirnya malah ngabisin sabun di kamar mandi dan kalo sabun habis malah gantian handbody di kamar yang di habisin.

Sebenernya sih sah – sah aja kok CLBK karena itu bukan sesuatu yang haram, MUI juga belum keluarin fatwa haram tentang CLBK jadi gak ada yang ngelarang. Lagian namanya juga cinta jadi bisa aja tumbuh lagi, terkadang walaupun kita putus sama mantan atau menghilang dari gebetan tapi yang namanya perasaan kan masih terus tumbuh dan tersimpan di hati.

Cuma gak selamanya CLBK itu manis seperti yang diharapkan, padahal udah seneng menggebu-gebu semangat 45 buat modusin doi ehh gak taunya dia udah punya pacar dan itu ketauan setelah lo udah beberapa hari atau beberapa minggu hubungin dia terus. Asli, itu nyesek banget dari yang tadinya hati berbunga – bunga , cerah, ceria lalu kembali suram, petir menggelegar sampe akhirnya hatinya jadi butiran debu deh, abis itu log in twitter terus stalk tweet gue terus di RT-in deh tweet gue.

Buat lo yang sekarang lagi ngejalanin CLBK atau mau ngejalanin CLBK, ini tips dari gue:

   1.     Pastiin yang lo CLBK-in lawan jenis bukannya sesama jenis biar sah menurut agama.

   2.     Coba di cek dulu dia udah punya pacar apa belum biar gak menyesal di kemudian hari.

 3.  Lupain masa lalu yang bikin hubungan kalian kandas di tengah jalan jadi mulailah cerita yang baru dengan dia.


  4.  Meminta maaf sama dia atas kesalahan lo dulu sehingga hubungan kalian kandas, manusia itu makhluk penuh dosa dan gak sempurna. Bunda Dorce sama Andra and The Backbone yang sering ngomong sempurna juga gak sempurna.

  5.     Inget, CLBK itu ibaratnya kesempatan kedua lo buat kembali menjalani hubungan dengan dia jadi manfaatkanlah dan jangan sampe gagal lagi.

Begitulah CLBK dan begitulah cinta, deritanya tiada akhir. Jadi, jangan pernah takut CLBK dan jangan pernah bohong sama perasaan lo yang tumbuh kembali sama dia. Semoga pembahasan gue kali ini bermanfaat buat kalian. Sampe ketemu lagi di pembahasan selanjutnya. SALAM SUPER!!


4 comments:

  1. kalo cintanya udah kelar, gimana dong Al ? :3

    ReplyDelete
  2. nice post! based on your true story ya kak?haha ditunggu postingan berikutnya..!

    ReplyDelete
  3. lucu sih tapi akhirnya ngena ...
    gw kira bakal happy ending kaya yg di tipi tipi gitu haha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...