Sunday, May 19, 2013

Skripsi.. Oooh skripsi..



Skripsi.. Oohh skripsi..

Skripsi menjadi momok buat para mahasiswa semester akhir dan mahasiswa semester yang entah kapan berakhirnya di semua universitas di seluruh dunia, gak terkecuali buat mahasiswa yang kuliah di kutub utara sekalipun, meski belum ada bukti kalo di kutub utara udah ada universitas.

Entah kenapa tadi malem gue kepikiran kuliah gue mulu, pokoknya di otak lagi kepikiran kuliah, terus kepikiran muka nyokap lagi nasehatin gue buat kelarin kuliah, terus kepikiran mantan – mantan di kampus, terus kepikiran nyokap lagi yang nyuruh  imbangin hobi nulis di blog dan beralih ke nulis skripsi, terus kepikiran gebetan di kampus yang lagi di modusin sama rival gue, terus kepikiran… 

ARRRRRGGGGG!!!

Jadi ceritanya tuh kemaren sore pas gue lagi asik ngopi di teras sambil bengong liatin ujan dan di temenin lagu – lagu Oasis dari laptop, tiba-tiba nyokap muncul di samping gue kaya penampakan di acara dunia lain.

“Katanya lagi skripsi, kok mama gak liat kamu bikin skripsi..  yang ada malah apa tuh? yang suka kamu mainin buat kirim tulisan kamu di internet?!!” seru mama dengan suara nyaringnya ngomong di samping kuping gue.
“EBUSEEEETTT..!!! Mama ngagetin aja deh.. apaan sih mam? Blog? Aaah masa sih?? Mama salah liat kali .. ini saya lagi bikin kok, beneran deh..” ujar gue sambil bongkar file skripsi, sekedar buat ngeyakinin nyokap.
 “Udah kelamaan kamu kuliah, gak bosen apa jadi mahasiswa?!!” kata mama sambil menepuk pundak gue.
JLEBB!!
“iyaa mam…………..hemmm..”.
Lalu beliau pergi gitu aja ninggalin gue, sumpah deh nyokap kadang sok cool banget, dateng gak di undang dan pergi gak bilang-bilang, omongannya sedikit tapi cukup bikin nyesek.


Emang sih standar durasinya orang kuliah itu biasanya 3,5 – 4 tahun, lah gue malah udah hampir sama kaya anak SD. Gak bisa nyalahin kerjaan juga sih tapi gak bisa nyalahin kuliah apalagi nyalahin mantan yang udah putusin dan diputusin sama gue walaupun kenangan sama mereka indah semua #apasih. Eett bentar deh,, kok jadi ngerasa disamain kaya anak SD ?!! , hey anak SD juga kalo di suruh bikin tugas akhir sama skripsi pasti bisa 10 tahun baru lulus sekolah.

 Skripsi… Ooh skripsi..

Kenapa ada skripsi sih?? Kenapa gak langsung lulus aja gitu?? Kenapa gue jadi nyalahin skripsi??? Emang skripsi itu siapa?? Pacar gue?? Mantan gue?? .. Aahh sudahlaah..!!

Padahal dulu pas gue lulus SMA gue pikir kuliah itu asik kaya di Ftv, sedikit di kelas dan banyak di kosan berdua pacar.. ettt bukan mesum tapi belajar berdua.. belajar mesum.. ettt becanda… hahaha. Tapi ternyata malah ada yang namanya skripsi yang menjadi syarat mutlak semua mahasiswa buat dapet gelar sarjana dan lulus kuliah.

Mungkin bisa di bilang gue salah masuk jurusan, soalnya niat gue kuliah itu buat masuk ke jurusan sinematografi tapi karena alasan ekonomi akhirnya gue malah tersesat di fakultas komunikasi yang lumayan asik dengan mata kuliahnya juga pemandangan bidadari kampus yang menawan dan membuat mata jadi segar.

Yaaa gue emang kuliah di fakultas komunikasi, tapi gue tetep jalanin bakat di bidang sinematografi kok, dengan iseng bikinin video buat temen nembak gebetannya (ada yang di terima dan ada  juga yang sampe saat ini masih terus mencoba :’) ) atau gabung di tv kampus sebagai scriptwriter dan tukang bikin konsep yang selalu absurd tapi sering di pake idenya.. aneehh..

Balik lagi ke skripsi, setelah gue pikir-pikir ternyata skripsi itu gak terlalu susah tapi tergantung dari niat pelakunya, mau ngerjain apa nggak. Jujur gue sih mau banget ngerjain tapi ini ada di masalah mood, entah kenapa gue lebih mood nulis di blog atau sekedar bikin cerpen sama puisi ketimbang nulis skripsi yang di penuhi bahasa ilmiah dan pembahasan yang penuh metodelogi tapi harus masuk ke dalam logika.

Gue juga nggak terlalu minder kalo belum jadi sarjana kaya temen-temen gue, soalnya gue masih punya lapangan pekerjaan sendiri dan masih bisa berkarya. Cuma gue sering kepikiran nasehat nyokap buat buru-buru kelarin kuliah biar gak ganggu kerjaan.

Yaah semoga aja gue berhasil kembaliin mood buat ngerjain skripsi dan lulus dari kuliah yang udah semester sekian ini. Gue juga berharap semoga aja ada bidadari cantik yang mau nyemangatin  gue buat kembali ngerjain skripsi, biar gue bisa ngajak dia tunangan secepetnya. Semoga aja deh.. 

6 comments:

  1. Baca judulnya aja gue jadi kepikiran kuliah juga. Skripsi oh skripsi. Kadang kalo udah di depan laptop malah melenceng. Onlen! Hekekekek

    ReplyDelete
  2. skripsi yah hehe lg nungguin gua tuh orang. lah gua baru semester 4 hehe

    ReplyDelete
  3. nulis blog memang lebih menyenangkan daripada nulis skripsi.

    ReplyDelete
  4. ane bakal mulai nyusun skripsi semester depan ._.

    ReplyDelete
  5. kuliah dimana gitu ka?
    btw salam kenal yaa. aku anggota baru KK :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...