Thursday, July 25, 2013

Friendzone Bukan Timezone


Gerimis rintik-rintik mulai turun di langit malam Jakarta, menjadikan malam yang gelap menjadi tambah dingin. Gue lagi asik menikmati minuman buka puasa sama nyokap sambil baca bbm masuk, yang kebanyakan isinya “selamat buka puasa kak Aim..” dari banyak cewek.

Playboy? Gue bukan playboy tapi gue jomblo elegan, jadi jomblo elegan itu jomblo yang nggak pernah galau kalo jadi jomblo dan jomblo yang nggak punya pacar (Sejak kapan yang namanya jomblo itu punya pacar?). Bukannya nggak punya pacar tapi saking elegannya jadi bingung mau pilih yang mana buat di jadiin pacar soalnya kebanyakan pilihan.

Nah, disalah satu bbm yang masuk ada bbm dari temen gue @Luckytsar, dia bbm begini:

“Mas, posting tulisan lagi dong di blog..”

“Boleh, mau request ngebahas tentang apa?” sambil minum es cendol, gue bales bbmnya

“Tentang Friendzone aja..!!” 

“Beuuh, oke..oke..!!” gue pun menyetujui request dari dia.

Oke, jadi di postingan kali ini gue nggak ngebahas masalah “Jomblo Elegan”, tapi gue mau bahas masalah “Friendzone”.




Sebenernya Friendzone sama PHP itu tipis perbedaannya, atau mungkin nggak ada bedanya. Intinya sih sama aja dan pembahasannya bisa di baca di tulisan gue tentang PHP , jadi dalam friendzone itu salah satu pihak mengharapkan cinta dan satu pihak lagi biasa aja nggak terlalu ngerespon cinta dari pihak yang pertama itu..

MENYAKITKAN..!!!

Gue dulu pernah ngerasain friendzone. Bukan, gue bukan korban friendzone tapi gue malah di cap sebagai pelaku friendzone dan saat itu gue nggak tau istilah friendzone. Jadi dulu gue deket sama cewek, jujur sih gue nyaman sama dia tapi saking nyamannya gue nggak mau ngejadiin dia pacar, soalnya gue pikir dia itu lebih enak di jadiin sahabat dari pada di jadiin pacar.

Hubungan gue sama dia emang selayaknya orang pacaran, cuma minus grepe-grepe sama cipokan doang.. emm iya kayanya enggak maen grepe-grepe deh. Nah, gue nggak mau jadiin dia pacar bukan karena gue nggak sayang, gue sayang sama dia tapi kaya yang gue jelasin di awal tadi, jadi hubungan kami berdua malah jadi terasa aneh kalo di jadiin hubungan sebagai pacar.

Tiba – tiba dia nanya deh,

“Sebenernya hubungan kita ini apa sih?” kata dia sambil ngelus kepala gue

“Yah kaya gini, emang apa?” setelah gue bilang begitu, dia langsung diam mematung.. mematung.. sampe enggak terasa dia seminggu diam jadi patung. Oke , oke gue hiperbola…

“Aku sayang kamu tau..!!” katanya sambil menatap mata gue

“Aku juga sayang kamu, aku sayang kamu seperti sahabat aku dan nggak bisa lebih, karena bakal jadi aneh kalo hubungan kita malah berlebihan” dengan enteng gue jawab begitu, karena emang gue nggak bisa lebih sama dia.

“Kamu jahat..!” tiba-tiba ingusnya meleleh dan dia lari sambil ngelap ingusnya.

Setelah kejadian itu, malemnya dia bbm gue dan bilang “Makasih udah jebak aku dalam friendzone kamu, ini hati bukan timezone yang bisa kamu mainin seenaknya”.

Gue langsung bingung di bilang friendzone, apaan sih friendzone? Kok ada timezone juga? apa friendzone sejenis arena permainan macem Timezone sama Amazon? Terus abis capek maen langsung minum Mizone. Setelah gue googling baru deh gue tau apa itu friendzone, maklum saat itu istilah friendzone belum ngetop sob.

Gue enggak ngejebak dia masuk friendzone, karena emang gue nyaman sama dia dan status ini menjadi aneh kalo gue akhirnya jadian.. yah kalian pasti ngerti lah maksudnya gimana.

Nah, jadi sebenernya friendzone itu nggak ada, sama kaya pe-ha-pe yang ada itu mungkin bisa di bilang ”cinta datang tapi bukan di waktu yang tepat”.

Well, mungkin salah dari kalian juga pernah ngalamin kejadian kaya gitu. Semoga kalian sabar dan tabah dalam menghadapi jebakan Friendzone.

Sekian pembahasan nggak penting gue mengenai friendzone, kalo mau tau lebih banyak tentang friendzone yang lebih serius, coba baca di blog orang lain.

Ambil sisi positifnya dan buang sisi negatifnya, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan dan lagu “Sempurna” hanya milik Andra And The Backbone.

Sampai bertemu di postingan selanjutanya.

9 comments:

  1. kena friendzone di timezone sambil liat web amazon juga minum mizon, yo dawng :D

    ReplyDelete
  2. klo gw seh kayanya jadi korban friendzone dah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jangan jadi korban dong.. cowok itu mahal hahaha

      Delete
  3. korban friedzone gue. Dan yg lebih absurd dia gk nganggep gue sbg sahabat, tapi sbg sopir. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kesian juga ya cuma di anggap supir

      Delete
  4. suka banget sama posting ini. lagi ngalamin yang namanya friendzone dan lagi stuck disitu aak. *malah curhat*

    ReplyDelete
  5. firendzone??????? aku pernah gak ya? tapi semua tulisan yang aku tulisan yah semacam itulah hehe.
    aku suka banget tulisan yang ini. kunjungan balik ya, ditunggu folbacknya :) richi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...