Thursday, July 11, 2013

Ramadhan, Bulan Berkah Penuh Kenangan



Waw gue ngeblog lagi, akhirnya setelah 1 bulan bersemedi di gunung kidul sekarang udah bisa posting lagi. Di bulan Juni gue merasa jadi #BloggerGagal karena cuma bisa posting 1 tulisan aja, semoga di bulan Juli ini bisa lebih baik lagi. Sebenernya gue nggak jadi blogger gagal juga walaupun di bulan Juni gue gak posting suatu pembahasan di blog, tapi gue udah posting beberapa puisi di pages “Puisi” di blog ini.

Sekarang udah bulan Juli dan bulan Juli bertepatan sama bulan ramadhan yang penuh berkah buat para umat muslim, di bulan ramadhan setiap perbuatan baik pasti pahalanya di lipat gandakan makanya perbanyak berbuat baik sob. Fenomena hebohnya bulan ramadhan selain terjadi di kalangan ibu-ibu rumah tangga yang stress karena harga sembako naik dan para bapak rumah tangga yang stress karena kena ocehan para istri yang menuntut uang belanja lebih, hebohnya ramadhan juga sangat terlihat di sosial media dimana orang-orang banyak yang jadi religius dadakan dalam status updatenya.



Ramadhan selain bulan yang penuh dengan berkah juga buat gue pribadi adalah bulan yang punya banyak kenangan, karena setiap bulan ramadhan selalu ada cerita, baik itu cerita lucu, seneng, ngangenin sampe cerita sedih. Mungkin kalian juga ada yang punya kenangan dari bulan ramadhan, mulai dari kalian lahir sampe sekarang udah gede.

Oke sekarang gue mau flashback tentang kegiatan puasa jaman kecil dulu..

1. Maen Petasan




Jaman kecil dulu pasti setiap abis solat subuh di masjid gue selalu jalan- jalan sama temen-temen di komplek gue, apalagi kalo bukan maen petasan. Mulai dari petasan korek, jangwe, teko sampe petasan yang kecil-kecil pasti di maenin, sampe-sampe tangan gue pernah kebakar gara-gara kena petasan terus gak bisa ikut lebaran deh.. miris


2. Perang Sarung





Pada tau perang sarung kan? Itu loh sarung buat solat di lipet-lipet terus ujungnya di bikin simpul buat ngehajar lawan, gak sakit sih tapi kalo kena kepala lumayan bikin pusing, tapi gue juga pernah iseng masukin batu di sarung gue, jadi bukan bikin pusing tapi malah bocor kepala orang dan orang tuanya itu temen gue yang kepalanya bocor ngadu ke rumah gue, terus gue di omelin abis-abisan, abis kejadian itu gue tobat maen ginian.


3. Maen PS




Biasanya sewaktu puasa gue banyak ngabisin waktu puasa sambil main Playstation di rental bareng temen-temen, jaman gue kecil dulu adanya PS 1 jadi paling gue biasa mainnya itu game SMACKDOWN, Winning Eleven 4 sama Harvest Moon. Biasanya sih lebih sering main SMACKDOWN sambil liat videonya Debra, Lita dan lain-lain pokoknya cewek sexy deh biar mata seger.


4. Ngisi Buku Kegiatan Ramadhan




Setiap ramadhan sewaktu SD pasti di suruh ngisi buku beginian, mulai dari kegiatan puasa, nyatet ceramah solat taraweh sampe minta tanda tangan ustad. Dari semua buku ramadhan gue pasti males ngisi buku ginian sesuat aturan, pasti ceramahnya gue nyontek dari ceramah tv sampe tanda tangan ustadnya gue palsuin.

Begitulah kenangan ramadhan sewaktu kecil, masih banyak hal absurd lainnya yang gue lakuin termasuk ngumpetin sendal di masjid, ngelempar petasan korek ke teras rumah orang dan lain-lain. Mungkin bukan gue aja yang ngerasain ramadhan kaya begitu, kalian juga pasti pernah ngelakuinnya juga kan?

Masa kecil emang selalu indah, kita nggak bakal bisa ngelupain masa itu dan rasanya pengen balik lagi ke masa kecil dulu. Sekian postingan gue kali ini, sampai bertemu di postingan selanjutnya.

Sebelum berakhir tulisan ini gue mau ucapin "Selamat ramadhan buat kalian yang menjalannkan, semoga ramadhan kali ini menjadi berkah buat kita semua". Amiiiiinnn....!!!


8 comments:

  1. Ini aktivitas gue banget kalo bulan ramadhan, tapi itu dulu...... walaupun sebagian ada yang masih =))

    ReplyDelete
  2. :') gue juga dulu sering banget ngelakuin aktivitas ini pas ramadhan kecuali yang no.3 sih main ps smackdown jhehee:3
    selamat puasa :)
    marhaban ya ramadhan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya cuma gue yang maennya Smackdown... :(

      Delete
  3. Sama banget kayak gue waktu 4 tahun-an yang lalu. Paling seneng maen perang sarung, temen lagi nungging, gue jepret pantatnya. Muahaha. *Keselek biji duren*

    ReplyDelete
  4. Sama gue juga gini mulu kalo puasa haha, ngisi buku ramadhan lah, terus main ps, dan lainnya :D

    ReplyDelete
  5. Gue nomor satu banget tuh beberapa tahun yang lalu. Jadi gue sama temen-temen main di lapangan seusai sholat Shubuh. Biasanya gue bakar-bakar sesuatu, tentunya bukan bakar ban, jagung atau sate kambing. Tapi bakar-bakar plastik, dan petasan bekas.

    Ada satu hal yang menarik dari petasan bekas, mesiunya gue keluarin dan dibakar. Hasilnya keren, gue suka ngeliatnya. Puntung petasannya gue lempar lagi ke api unggun. Tiba-tiba "DUARRRR!!!" Petasan tersebut meledak, dan sampah-sampah plastik nempel di tangan gue. Fix tangan gue kena luka bakar, tapi beruntung gue masih bisa lebaran.

    ReplyDelete
  6. Yang ngisi buku Ramadhan itu, sering banget curang. Ada halaman yang baca Quran surat dan ayat berapa, diisi asal aja, padahal ga ngaji ._. #IngatanSMP

    ReplyDelete
  7. gue juga suka nonton videonya smackdown, kompor gas deh !

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...