Thursday, July 18, 2013

Kenapa Cewek Sering Minta Putus



Di suatu senja menjelang maghrib, gue lagi asik duduk di kantin kampus sambil ngiler ngeliatin es teh manis sama gorengan buat buka puasa di depan mata. Tiba-tiba dari belakang  gue ada suara berisik-berisik, ternyata ada orang pacaran yang udah nyolong start buat buka puasa. Nggak, mereka nggak cipokan kok buka puasanya, mereka juga nggak main grepe-grepean tapi sambil marah-marah gitu deh

“KITA PUTUS!!!” kata si cewek sambil bangkit dari tempat duduknya, lalu lari ninggalin cowoknya.

Sambil  lari ngos-ngosan si cowok narik tangan si cewek, “Loh, kenapa tiba-tiba kamu minta putus? Apa salah dan dosaku?!”

“UDAH JANGAN BANYAK NANYA!! POKOKNYA KITA PUTUS!!” kata si cewek ketus.

“Tapii…….” Belum sempet si cowok nerusin kata-katanya, si cewek udah lari pergi entah kemana.

ternyata si cewek lari kenceng karena kebelet boker.... 


Hidup nggak ada yang abadi, yang datang pasti akan pergi. Begitu pun dengan cinta, pasti ada yang namanya putus. Ada juga sih yang langgeng tapi pasti putus – nyambung terus hubungannya. Ada juga yang langgeng nggak putus nyambung tapi presantasenya sedikit yang mengalami hal kaya gitu.



Ngomongin masalah putus cinta, sepengalaman gue nih ya, entah kenapa cewek itu paling gampang yang namanya ngomong “KITA PUTUS..!!” dan cewek nggak mau keputusannya di bantah sama cowok, pokoknya putus ya putus. Padahal putusnya karena hal sepele, misalnya pas ceweknya nanya

“Yang, aku gendut ya?”

terus kata cowoknya “Nggak ah..”, 

“Aaah kamu bohong” timpal si cewek

“Emm iya sih… dikit” si cowok mencoba mengalah

“TUH KAN GENDUT, KATA KAMU NGGAK!! KAMU BOHONGIN AKU!! KITA PUTUS!!” lalu si cewek langsung pecahin gelas di meja, biar gaduh, biar ramai dan si cewek langsung lari pergi kehutan lalu belok ke pantai.

Coba kalo cowok bilang “Kita nggak cocok lagi, kita putus..!!”, pasti cewek bakal nanyain mulu

“Salah aku apa? apa servis aku kurang ke kamu? kenapa kamu tega putusin aku? Kenapa bapakku di PHK? kenapa Yuni Shara putus sama Raffi Ahmad??”

si cewek pun lalu menangis-nangis tersedu-sedu nggak mau diputusin dan akhirnya cowok pun luluh hatinya lalu mereka jadian lagi.

ENDINGNYA NGGAK JADI PUTUS!!! – sengaja di capslock biar berasa emosinya.

Oke, oke.. santai… fiuh..

Nah, kali ini gue mau coba bahas beberapa alesan cewek sering minta putus sama cowoknya. Ini dia beberapa alesannya:

1. Cowoknya Nggak Perhatian Lagi

Cowok nih ya biasanya, biasanya yah jadi gue mungkin nggak termasuk, biasanya cowok perhatiannya pas pe-de-ka-te doang. Jadi pas masa penjajakan, cowok pasti carenya 100% ke gebetan sampe jadian dalam waktu 3 bulan. Nah setelah masuk bulan ke 4 biasanya sikap cowok itu ke ceweknya mulai biasa aja atau rada berkurang dikit, kalo udah masuk fase 1 tahun lebih pacarannya biasanya cowok udah masa bodo amatan sama ceweknya dan carenya semakin banyak berkurang beda sama awal jadian.

2. Cowoknya Posesif

Nah ini penyakit cowok yang kelewat sayang sama ceweknya, apalagi kalo ceweknya cakep banget macem artis ngetop atau mungkin kalo karakter ceweknya gampang akrab sama cowok lain. Cowok selalu berfikir negative tentang ceweknya, dia berfikir pasti ceweknya selingkuh atau ceweknya di modusin cowok lain. Jadi dia ngebanyakin aturan pacaran ke ceweknya itu dan bikin si cewek jadi bĂȘte, juga nggak nyaman sama hubungan yang di jalaninnya.

3. Cowoknya Mulai Berubah

Cewek mulai merasa si cowok berubah sikapnya ke dia, biasanya si cowok care banget ke si cewek eh tiba – tiba jadi masa bodoan atau si cowok mulai susah di hubungin lalu si cewek berfikir kalo si cowok itu selingkuh atau juga si cowok jadi susah di ajak ketemuan padahal rumah pacarnya deket, cuma 5 langkah dari rumah maka si cewek mulai negative thingking deh.

“Cuma Kotaro Minami walaupun dia berubah tapi ceweknya malah bangga. Soalnya dia berubah jadi Kamen Rider RX”

4. Orang Ketiga

Nah, kasus yang ini paling banyak menurut gue. Biasanya ada yang namanya orang ketiga, entah itu misalnya mantan pacarnya si cewek tiba – tiba dateng ke kehidupannya lalu sok jadi abang-abangan sama ade – adean, padahal hubungan kaya begitu termasuk kategori selingkuh secara halus dan bikin si cowok jelous terus berantem dan berujung dengan perkataan "KITA PUTUS..!!!. Jadi yang namanya orang ketiga adalah salah satu faktor yang paling sering bikin hubungan jadi kacau dan porak poranda.

5. Si Cowok Terlalu Baik Buat Si Cewek

“Kita putus ya..” si cewek tiba-tiba bicara ke cowoknya

Si cowok pun kaget, lalu dengan tegasnya dia melihat jauh ke mata ceweknya “Hah?!! kenapa tiba-tiba kamu minta putus??!!”

“Kamu terlalu baik untuk aku dan aku nggak pantes kayanya buat kamu..” kata si cewek dan dia perlahan menunduk karena nggak mampu menatap mata si cowok, lalu berurailah air mata si cewek.

ANJRITTT!!! GUE PALING MUAK SAMA ALESAN INI!! – sekali lagi di capslock biar emosinya dapet.

Well, begitulah postingan gue kali ini. Ambil sisi positifnya dan buang sisi negatifnya, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan dan lagu “Sempurna” hanya milik Andra And The Backbone.

Sampai bertemu di postingan selanjutanya.


7 comments:

  1. AJEGILE :))

    Syukurlah selama ini tiap pacaran gak pernah sembarangan minta putus. YANG ADA GUE DIPUTUSIN!!

    Jadi ini alasan ke 6 Cewek Minta Putus : Biar Gak Keduluan Diputusin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ooh itu yang ke-6 , boleh juga :D

      Delete
  2. iya masa terlalu baik buat dia salah ya?

    apa harus di jawab: iya nanti lebih jahat ya sama kamu!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah cewek, dengan segala misteri yang menjadi PR buat para cowok-cowok

      Delete
  3. kek nya alasan alasan di atas udah pernah lo alamin ye bro :p

    ReplyDelete
  4. intinya keduanya harus bisa saling mengerti, dan saling percaya :) kalo kayak gitu pasti langgeng...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...