Thursday, July 11, 2013

Follback Dong..!!



"Follback dong kak..!" 

Ini kata-kata paling mainstream yang sering mampir di twitter gue. Entah kenapa orang - orang pada ngetweet dengan kata-kata yang sama semua, kenapa nggak nyari kata-kata lain, misalnya: "Ikuti kembali aku dong kak..!!" , pake bahasa Indonesia gitu biar nggak mainstream walaupun gue juga bingung balesnya harus ngikutin kemana, soalnya gue takut di culik kalo ngikutin orang yang nggak gue kenal.





Seperti yang kita sama-sama tau, twitter itu menjadi fenomena tersendiri di Indonesia karena hampir 80,1% orang Indonesia pasti tau twitter. Selain jadi media hiburan ternyata twitter juga bisa menjadi media bisnis dan bisa menjadikan seorang yang biasa-biasa aja menjadi orang yang terkenal atau biasa di sebut SELEBTWIT.


Entah kenapa orang-orang pada suka banget minta follback, kenapa nggak sekalian aja minta alamat rumah terus minta duit deh. Gue awalnya suka follback akun yang minta di follback tapi lama-lama risih juga soalnya timeline gue jadi rame sama orang - orang yang gue nggak kenal. Ada juga orang yang udah minta follback terus pegel liat gue berkicau mulu di timeline dan gue di unfollow diem-diem. Ini bener-bener orang nggak ikhlas ngefollow akun twitter, udah di follback eh dia malah nge-unfollow.

Oke, gue bukan orang sombong dan sombong nggak bisa di liat dari gue follback orang atau nggak. Well, gue biasanya bakal follback orang yang emang gue tau macem artis, temen kampus, mantan pacar, gebetan dan temen yang emang gue pernah ketemu. Gue juga biasa follback followers yang tweetnya lucu, menggemaskan atau sering posting foto sexy. Kenapa gue nggak follback orang yang nggak gue kenal? karena emang gue nggak kenal jadi bingung mau ngobrol apa di twitter.




Gue juga nggak follback karena males liat timeline gue penuh sama akun tweet yang suka RT Abuser. Tau kan apa itu RT Abuser? itu loh yang bales mentionnya nggak di reply, tapi di retweet dan temennya yang di retweet juga bales retweet, jadi main retweet-retweetan terus bikin ruwet bacanya.


Contoh RT Abuser


Gue nggak sombong kok, gue anak baik hati dan rajin solat serta berbakti sama orang tua. Gue lebih seneng sama orang yang follow gue secara ikhlas, maka kalo pun Tuhan merestui pasti gue bakal follback twitternya, yang pasti walaupun gue nggak follback tapi kalo ada mention masuk pasti gue bales dan juga sebenernya gue sering mantau siapa-siapa aja yang follow gue. Jadi kalo pun lo follow gue, nggak usah mention minta follback pasti kalo gue nyaman liat timeline lo, gue bakal follback.

Penggunaan retweet sih boleh aja, asal buat:

1. Info berguna, yaitu misalnya lo retweet tweet yang kiranya dapat memberikan info berguna buat para followers lo.

2. Tweet yang kiranya asik dan bisa menghibur, tapi jangan keterusan retweet entar tetap aja jadinya RT Abuser.

Well, begitulah postingan gue, segitu dulu postingan gue tentang follback di twitter semoga bermanfaat. Kalo kalian mau follow twitter gue silahkan follow di @_Allyymm itu kalo kalian mau follow tapi kalo nggak mau follow yaudah nggak apa - apa, nggak ngaruh juga kan kita belum kenal.

7 comments:

  1. bener banget, gue juga gitu kok, nggak ngefolbek orang yang gak gue kenal. lagipula yang penting itu bisa mention-an, bukan follback-an. kalo folbek tapi gak ngasih efek juga percuma kali. apa cuman buat pamer ketemen-temennya kalo followers-nya banyak gitu?? iiih

    ReplyDelete
  2. Relateable! Tapi kadang yang orang yang berkicau sana-sini di twitter itu orang deket, kak... Mau ngeunfollow, gak enak. Tetep difollow, mata bisa juling. HUffft T__T

    ReplyDelete
  3. tapi ada ras tersendiri punya banyak follower loohh :)

    ReplyDelete
  4. masalahnya kalo ga minta follback ga bakal di follback -_-
    tpi bener jg sih. ngapain follow2an tapi gakenal ? percuma saling follow kalo gada interaksi nya

    http://enengpanda.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo emang yang di follow kenal sama lo atau mungkin tweet lo asik buat di ikuti yah pasti lo bakal di follback tanpa harus di minta :)

      Delete
  5. kak follback aku dong @akuCynk_Alym

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...