Monday, January 14, 2013

Problematika Masa Kuliah

Kuliah itu penting..
Tapi kalo kelamaan bikin sinting..

Kuliah itu perlu
Tapi kalo kelamaan bikin malu

Kuliah itu nikmat
Tapi kalo kelamaan bikin kiamat

Yah, kuliah itu enak selama di selesaikan dengan tepat waktu dan gak kelamaan. Idealnya anak jaman sekarang nyelesain kuliah itu 3,5 tahun, yaah paling mentok 4 tahun lah, kalo lebih dari itu bakal runyam urusan dan lo menjadi ladang tabungan Universitas soalnya masih bayar kuliah aja. Kalo jaman dulu tuh lulus kuliah emang susah dan biasanya bisa selesai itu paling cepet 5 - 6 tahun soalnya emang bener- bener mencari ilmu tapi kan kalo kuliah jaman sekarang kaya kuliah di FTV, mahasiswanya jarang kuliah di kelas dan lebih banyak kuliah di kantin atau tempat nongkrong lainnya.


Dulu gue seneng banget lulus SMA bisa kuliah, kebayang di otak gue anak kuliah tuh asik bener dengan ke kampus pake baju bebas gak seragam kaya karyawan pabrik, rambut bebas boleh gondrong, boleh cepak, boleh botak asal gak pitak.

Pas awal masuk kuliah terus jalan di selasar kampus langsung kebayang kaya adegan di FTV, gue berharap bener ketemu sama cewek cakep terus nabrak dia terus bukunya jatoh terus gue ambil bukunya terus pas tangan gue ngambil bukunya tangan dia juga disana terus gue sama dia pegangan tangan terus saling tatap - tatapan terus cipokan, eeettt bukan maksudnya kenalan. Tapi harapan cuma sekedar harapan karena sampe sekarang gue belum ngejalanin adegan kaya gitu. hufhhh..

Di tahun pertama gue masih rajin ngejalanin rutinitas ngampus tapi menjelang tahun kedua gue baru merasakan enegnya jadi mahasiswa. Tugas kuliah numpuk belum lagi kerjaan di UKM belum lagi hasutan para setan yang nyamar jadi temen gue buat ngajak bolos soalnya di tahun kedua gue mulai banyak punya temen di kampus, gue juga bingung kenapa mereka mau jadi temen gue. hemmm..

Belum lagi menghadapi pacar yang sok protective, setiap gerak gerik gue selalu di pantau macem gue anak presiden aja tiap hari harus laporan dan itu bikin kuliah gue makin ancur aja rasanya. Gak lagi - lagi deh punya pacar macem begituan.

Sekarang udah masuk semester akhir dan para anak - anak angkatan gue di kampus udah hampir cabut semua karena udah lulus, tinggal beberapa mahasiswa aja yang masih bertahan. Kebanyakan sih yang bertahan karena masih punya utang SKS tapi untung gue gak punya. Gue bukannya belum lulus mata kuliah tapi gue cuma mau memperdalam mata kuliah aja biar ilmunya dapet.

Semester akhir pun langsung masuk ke tugas akhir yang namanya skripsi, semua orang tau kalo skripsi itu susah makanya gue masih ngerjain skripsi. Selain karena udah kelamaan di kampus juga karena harga diri juga liat temen - temen udah pada lulus. Bisa di bilang kuliah gue hampir sama rasanya kaya anak SD sekolah tapi belum selama itu juga sih, kalo sampe selama itu bisa di pecat gue jadi anak.

Yang pasti buat lo semua yang baru kuliah atau baru menjelang mau kuliah, gue bilangin aja yah. KULIAH ITU GAK SEASIK YANG LO PIKIRIN.. Cam kan itu!!

Jadi buat yang masih kuliah, cepet - cepet deh lo lulus jangan kecuali lo emang anak kesayangan kampus lo jadi di lama - lamain kuliahnya.

Buat yang mau lulus intinya sih kuliah itu NIKMATIN AJA..





4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...