Saturday, May 5, 2012

Bulan Juni Untuk Julie

       Masih di tempat yang sama dan melakukan aktifitas yang sama, Julie masih duduk merenung di bawah rindangnya pohon di taman kota. Matahari sedang menuju peraduannya dan tiba saatnya sang senja mewarnai sore ini. Sesekali Juli menengok benda yang di genggamnya itu, sebuah benda yang bermakna dan memiliki arti penting di hidupnya. Tampak satu-satu daun berguguran di sore itu dan jatuh ke dalam pangkuan Julie, angin sepoi-sepoi pun ikut menemani Julie yang sedang duduk di taman tersebut.

       Pandangan Julie kosong, dia teringat kisahnya yang telah berlalu begitu cepat. Bulan Juni, ya pada bulan itu kisahnya bersama Indra harus berakhir dan Julie pun harus rela melepas kepergian kekasihnya itu. Pikiran Julie kembali kemasa-masa indah bersama kekasihnya yang menurut dia paling baik hati dan mengerti serta menerimanya apa adanya, tidak seperti mantan-mantannya terdahulu yang seperti cowok brengsek dan tidak bermoral.

       Indra adalah sosok kekasih dambaan Julie, dengan pribadinya yang sederhana juga kerja keras serta tanggung jawabnya terhadap suatu komitmen yang membuat hati Julie luluh kepadanya. Indra mengisi hari-hari Julie dengan kasih sayangnya yang tulus walaupun terkadang pertengkaran pun sering terjadi di antara mereka, tetapi itu tidak menjadi penghambat hubungan keduanya. Ketika bersamanya Julie merasakan hangatnya kasih sayang seorang pria yang sudah lama tidak di dapatnya semenjak kepergian ayahnya beberapa tahun yang lalu, maka dari itu Julie sangat menyayangi Indra dan tidak mau kehilangan dia.

       Tetapi kisah indah nan romantis tersebut harus di akhiri dengan suatu kepedihan, kepedihan yang sangat mendalam dan tidak bisa di hapus dengan mudah. Ketika itu malam minggu tepat tanggal 15 Juni, di malam yang sedikit berawan tersebut ketika itu mereka sedang berdebat dan berakhir dengan perselisihan akibat kesalah pahaman Julie terhadap Indra. Julie kesal karena Indra tidak bisa menemaninya untuk pergi dan dia menuduh Indra selingkuh dengan wanita lain yang ternyata itu adalah sepupu jauh Indra yang baru pulang dari Inggris, karena pada saat malam minggu itu Indra mendapat tugas dadakan dari ibunya untuk menjemput sepupunya di bandara dan dia baru kasih kabar ke Julie pas sudah sampai rumahnya

       Julie berfikir dia sedang main serong dengan wanita lain karena Julie sering lihat di twitter, Indra akrab sekali dengan wanita itu. Maka panas lah hati Julie, dia berfikir Indra macam-macam lalu dengan sedikit egoisnya Julie menelpon Indra dan meminta putus. Indra pun yang merasa tidak bersalah menjadi bingung atas permintaan Julie lalu dengan memacu mobilnya Indra pergi kerumah Julie untuk mengklarifikasikan semuanya. Dengan perasaan kesal, bingung dan penasaran yang campur aduk di otak Indra maka dia pun memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di tol.

       Tetapi musibah tidak bisa di tolak, mobil Indra terkena musibah akibat tabrakan beruntun yang terjadi di jalan tol tersebut dan nyawa dia tidak terselamatkan sesaat setelah tubuhnya sampai di rumah sakit. Julie yang mendapat kabar musibah tersebut tidak percaya dan dia lalu pergi ke rumah sakit itu, terlihat disana ibu, adik dan sepupunya Indra sedang menangis. Julie pun shock saat mendengar nyawa Indra telah melayang dan pergi meninggalkannya. Dan setelah di jelaskan siapa cewek yang di jemput di bandara oleh ibunya baru Julie menyesal atas kebodohannya juga keegoisannya terhadap Indra.

      Juni, ya bulan Juni menjadi bulan paling mempunyai arti penting bagi Julie. Di bulan Juni kisah asmara mereka harus terpisahkan oleh takdir yang tidak bisa di hindarkan, dan kenyataan pahit serta rasa penyesalan yang sangat mendalam ini yang harus di terima Julie.

Bulan Juni untuk Julie, bulan penuh makna dan penyesalan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...