Saturday, October 13, 2012

Tips MOVE ON ala Alym






Putus dari mantan itu emang gak gampang, apalagi buat ngelupain kenangan yang udah kalian lewati bersama. Dari kenangan yang manis sampe kenangan yang pahit kaya jamu rasanya pasti udah di rasakan bersama terus karena putus maka kalian gak bisa lagi melewati waktu indah bersama pacar. Galau, itu pasti dan gak bisa di pungkiri orang abis putus pasti galau jangankan putus, di tinggal mati sama orang yang kita sayang aja bisa galau mampus.

Tapi yang pasti, janganlah terlalu larut sama rasa galau lo kawan. Karena cuma bikin capek hati sama pikiran aja pasti. Ngelupain kenangan sama mantan? owh itu gak akan bisa, tapi yang pasti bisa di lakuin adalah mengurangi rasa sayangi lo sama mantan dan mengikhlaskan dia bersama orang lain walaupun harapan balikan itu pasti ada tetapi sangat kecil kemungkinan hal itu terjadi.
Ini gue kasih tips biar lo bisa Move On dari mantan pacar lo :
1. Menerima kenyataan
Yaiyalah lo harus terima sama kenyataan ini, emang ternyata udah putus yah jadi coba menerima dengan lapang dada aja, emang sih ngucapin lebih susah dari melakukannya tapi mau gimana lagi emang itu yang harus di lakuin. Inget kata orang dulu "Jodoh di tangan Tuhan" , walaupun itu kalimat orang dulu tetapi emang bener begitu. coba relain aja toh kalo jodoh juga pasti balik lagi.
2. Hilangkan hal yang berhubungan dengan mantan
Coba singkirkan hal yang bisa mengingatkan lo sama pacar lo, ups salah maksud gue mantan lo hehehe. Foto lo berdua sama dia, barang-barang yang di kasih sama dia kalo bisa di singkirkan dulu. Unfollow twitter sama delete Direct Message dari dia kalo lo gak tahan sama tweet dia yang sekarang kali aja lagi mesra-mesraan sama gebetan barunya. Pokoknya coba hilangkan semua hal yang sekiranya berhubungan dengan dia biar lo bisa sedikit mengurangi perasaan lo sama dia.
3. Nikmatin masa-masa jomblo dan cari rutinitas baru     
Nah, lo nikmatin aja masa-masa jomblo lo. Jangan berfikir jomblo itu gak asik justru jomblo itu asik tau, lo bisa kumpul sama temen-temen lo kapan aja dan dimana aja tanpa harus minta izin sama pacar atau apalah itu. Tapi jangan kelamaan jomblo juga yang ada lo keliatan kaya orang gak laku nanti. Cari rutinitas baru yang bisa bikin hari lo terisi dengan rutinitas itu dan mungkin aja lo jadi banyak tambah temen baaru dan mungkin lo bia dapet gebetan baru.
4. Jangan buru-buru cari pacar baru
Emang sih banyak yang bilang kalo patah hati itu obatnya mencari hati baru untuk mengganti hati yang patah, tapi kalo bisa jangan cari pacar baru soalnya kasian juga kalo nanti pacar lo itu Cuma sebagai pelampiasan lo. Janganlah buru-buru cari pacar baru, seperti yang tadi gue udah kasih tau, nikmatin dulu masa jomblo lo dengan cari gebetan yang banyak siapa tau aja nyangkut gebetan itu di hati lo. Yang pasti terkadang jomblo itu enak soalnya bisa jalan sama siapa aja dan sama pacar orang pun bisa asal lo main bersih aja jangan sampe ketauan pacar doi.
5. Ikhtiar
Setelah udah menjalani tips di atas, coabalah lo berikhtiar atau berdoa kepada Tuhan dan berusaha semoga aja lo bisa dapet pengganti mantan lo itu dan masa-masa galau lo bisa segera berakhir.

Itulah beberapa tips dari gue biar lo bisa Move On dari mantan, semoga berhasil kawan!!!

1 comment:

  1. sabar dan tawakal juga :) galau itu harus dinikmati, pasti ada saatnya untuk move on .

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...