Tuesday, August 5, 2014

Ketika Cinta Bersemi Dalam Persahabatan


Sebelum nulis postingan ini, di kala hujan turun rintik-rintik dan alunan lagu Didi Kempot berkumandang sebelum adzan magrib, gue lagi di serang sama curhatan sobat gue sebut – saja – namanya – Alessandro ( sengaja nama di samarkan biar mirip nama bule ) yang cerita kalo ternyata dia lagi naksir sama sahabatnya.

Kontan aja gue langsung keringet dingin, mata melotot ngeri, tangan gemeteran sambil pegangin pantat, perut bergejolak, dan rasa pengen boker pun muncul.

GUE PANIK!!!
( kamera zoom in close up biar lebih mendramatisir )

GUE PANIK!!!
( kamera zoom in full close up biar tambah lebih mencekam )

GUE PANIIIIIIK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

“El…elu nggak lagi.. emmm.. gak lagi naksir gue kan??!!” tanya gue sambil bergerak perlahan menjauhi dia.

“GUE MASIH NORMAL KAMPREET!! MASIH DOYAN SUSU CEWEK!!!” jawabnya dengan ketus.

“ALHAAAAMDULILLAAAAH!!!” gue pun sujud syukur kehadirat Allah yang maha mengampuni hambanya karena ternyata dia masih jadi cowok normal.

Jelas aja gue panik, karena gue sama dia ini emang sahabatan, yah walaupun belum lama – lama banget. Frekuensi belum lamanya inilah yang akhirnya jadi faktor terbesar gue buat panik, karena gue takut kalo ternyata dia punya kelainan tersembunyi dan mulai suka sama pantat cowok.

Usut punya usut ternyata sobat gue ini lagi naksir sama salah satu cewek yang emang masih sahabat gue juga. Sengaja gue gak kasih tau nama ceweknya, takut itu cewek baca postingan gue ini.

Bukan hal yang mustahil soalnya cerita sahabat jadi pacar itu beneran kejadian, mungkin salah satu dari lo yang baca tulisan gue juga pernah mengalaminya, atau mungkin temen lo, atau temennya dari teman lo atau temennya dari temen lo itu punya saudara nah saudaranya temen lo itu punya temen, dan temennya sodaranya sama – sama temenan sama sodara lo dan mungkin dia pernah mengalaminnya.

Sebenernya apa aja sih yang biasanya jadi faktor pemicu lahirnya perasaan cinta yang tumbuh seperti perasaan cinta si sahabat gue Alessandro ke sahabat gue yang satunya lagi itu? Kali ini gue mau ulas satu-satu, simak yuk!

      1.      PERBEDAAN JENIS KELAMIN
Ini faktor terpenting dari semua faktor yang bakal gue jabarkan di poin – poin selanjutnya. Dalam konteks postingan gue ini, perbedaan jenis kelamin adalah hal yang paling utama, karena gue masih cowok normal dan gue rada jijik kalo ngebahas cinta yang sesama jenis, khususnya percintaan cowok sama cowok.

      2.      KEDEKATAN YANG MENDALAM
Sahabat jadi pacar biasanya di picu dari kedekatan yang mendalam antar keduanya. Mungkin sedalam samudra atlantik atau mungkin sedalam cinta gue buat Pevita Pearce, sehingga bisa saling tau baik dan buruknya dari kepribadian masing-masing, dari mulai saling curhat, senang, sedih , ketawa, sampai galau bareng-bareng yang akhirnya membuat perasaan cinta itu bisa muncul.

      3.      SALING MENGISI SATU SAMA LAIN
Manusia emang udah ditakdirin sebagai makhluk sosial dari masih dalam bentuk konsep pikiran mesum bokap dan nyokap, oleh karena itu manusia nggak bisa melakukan semuanya sendiri. Apalagi dalam bersahabat, pasti ada yang namanya saling mengisi kekurangan sahabat dengan kelebihan yang  kita punya, begitupun sebaliknya. Nah, faktor ini biasanya menjadi salah satu penyebab tumbuhnya rasa cinta yang tulus, karena kita selalu merasa si sahabat itu selalu ada buat kita baik saat senang atau pun saat lagi susah.

      4.      KESAMAAN
Ideologi munculnya persahabatan adalah karena sebuah paham kesamaan. Bisa kesamaan nasib yang selalu sial, bisa kesamaan taraf ekonomi, bisa juga karena kesamaan hobi dan kesamaan – kesamaan lainnya. Nah, faktor kesamaan itulah yang bikin kita tiap hari pasti selalu bersama dengan si sahabat. Karena kesamaan itu pula kita bisa jadi sangat nyaman sama sahabat kita dan karena rasa nyaman itu juga yang akhirnya bisa memunculkan rasa cinta yang mendalam dengan si sahabat tersebut.

      5.      KONTAK FISIK
Akibat sering bersama, kontak fisik seperti pegangan tangan, merangkul atau pun saling grepe bersentuhan mungkin terjadi. Kontak fisik dengan sahabat ini biasanya dapat dengan cepat direspon oleh saraf tubuh, sehingga bisa menimbulkan kesan yang istimewa. Apalagi jika kontak tubuh tersebut baru pertama kali dengan lawan jenis, pasti bisa membekas lama dalam ingatan. #cielah

      6.      MOMENTUM
Momentum, yap bener! Rasa cinta emang gak bisa dipaksain, bahkan cinta itu datengnya tiba-tiba. Kalo kata orang-orang dulu “Cinta itu datang dari mata lalu turun ke hati”, kadang momentum ini bisa nyenengin dan bisa juga ngebetein. Kenapa gitu? Yah nyenengin kalo emang kita bisa jatuh cinta sama orang yang tepat, nah kalo jatuh cinta sama orang yang salah kan gak asik.

misalnya: jatuh cinta sama orang yang udah punya pacar, atau jatuh cinta sama tante-tante semok yang aduhai tapi suaminya bos preman sadis.

Jatuh cinta sama sahabat pun bisa dibilang gak asik, tapi yang namanya cinta yah kita bisa apa? dari pada jadi jerawat dan hati berkawat kan pada akhirnya harus dikeluarkan juga perasaannya biar gak makin gawat.

Sebenernya gak ada yang salah sama fenomena ini, cuma biasanya di takutkan setelah udah jadi pacar, pasti suasana yang terjadi itu gak seperti waktu dulu masih sahabatan dan parahnya lagi kalo udah putus pasti malah gak mau saling kenal lagi. Kalo pun hubungan masih baik-baik aja setelah putus, pasti ada rasa bete jika sahabat yang juga mantan pacar lo itu udah punya pacar lagi, itu bete banget rasanya.

Jadi, kalo emang lo punya sahabat terus lo suka sama dia seperti kasus sahabat gue satu ini, yaudah di utarakan aja uneg-uneg lo, kali aja sahabat lo itu ternyata juga suka sama lo tapi dia masih diam membisu. 

Cuma tetap harus di inget resiko-resikonya setelah jadi pacar nanti dan yang pasti sahabat yang lo suka itu “HARUS LAWAN JENIS” JANGAN “SESAMA JENIS KELAMINNYA”, itu sumpah serem banget!!! 

18 comments:

  1. Sahabat cowo gue pernah bilang "Kita tetep gini aja. Takutnya pas jadi pacar dan putus, kita malah gak bisa kayak gini lagi." . Now? Enjoying ajalah punya sahabat cowo yang seru buat diajak bareng-bareng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalo udah terjebak benih asmara dalam persahabatan harus di putusin mateng-mateng biar nggak salah ambil keputusan :)

      Delete
  2. Menurut gue sih baik-baik aja jalaninnya jangan sampe putus, kalo putus itu bisa berabe bisa-bisa musuhan jadinya sama" dewasa aja lah

    ReplyDelete
  3. Sahabat jadi pacar sih biasa, tapi jarang yg statusnya ganti dari pacar ke sahabat.

    ReplyDelete
  4. Kalo sahabatan terus malah jatuh cinta, berarti sahabatannya nggak profesional.
    Itu aja sih gue mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaasik.. baru tau gue nih sama istilah sikap profesional dalam persahabatan.

      Delete
  5. Gak enaknya sahabat jadi cinta itu, kalo udah putus.
    Ya, dulu deket banget jadi kayak gak kenal malahan.

    #pengalamanpribadi :(

    ReplyDelete
  6. Menurutku sih emang udah kehendak allah jadi munculah cinta antar sahabat tadi hehe

    ReplyDelete
  7. belum pernah sih ngerasa gitu, tapi persahabatn beda jenis kelamin emang riskan buat jatuh cintanya,,entah dari yang cowok ataupun yang cewek, atau gak dua-duanya hehehe

    ReplyDelete
  8. Sahabat -> Pacar -> Sahabat Lagi -> Macarin Sahabatnya -> Sahabatnya Lagi -> ....

    ReplyDelete
  9. Gue ngerasa baik-baik aja waktu pacaran dgn sahabat, baik juga dengan setelah putus. UHUK. Hahahahaha.

    ReplyDelete
  10. Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe.. ini link blognya: http://fadillahabdi.blogspot.com/ Thanks ya~~~

    ReplyDelete
  11. tapi kadang kalo sahabat jadi pacar tuh, kagok banget, terutama kalo masih sama sahabat satu tongkrong, yang kagok bukan cuma mereka tapi temen yang lain, apalagi kalo baru pacaran, pengennya berdua, yang lain dianggep obat nyamuk

    ReplyDelete
  12. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete
  13. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    ReplyDelete
  14. Postingannya bagus, sahabat jadi pacar itu dah biasa kok, yah jalani aja dan jaga dan berusaha tuk tidak putus, andai putus ya secara baik2,sikapi dengan kedewasaan.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...