Sunday, July 27, 2014

Tips Mudik Ala Alym Aditya




Nggak terasa bulan Ramadhan udah mau ninggalin kita, hampir 30 hari kita udah berpuasa di bulan Ramadhan. Biasanya kalo bulan Ramadhan udah mau habis begini, banyak orang pada persiapin diri mereka buat mudik atau pulang ke kampung halamannya masing-masing. Udah jadi rutinitas setiap tahun kegiatan mudik kayak begini di Indonesia dan mungkin juga di belahan dunia lainnya.

Nah, biar mudik lo tenang dan bisa berjalan dengan mulus, gue mau kasih tips-tips yang sangat berguna buat lo semua yang mau mudik atau lagi dalam perjalan mudik. Simak ya tips-tips mudik ala gue ini :

      1.      PASTIIN KALAU LO PUNYA KAMPUNG
Ini penting sob, lo harus pastiin kalo lo punya kampung halaman. Soalnya, percuma lo mudik kalo ternyata lo gak punya kampung halaman. Mau mudik kemana lo kalo gak punya kampung? Mudik ke kampung orang laen gitu? Kan nggak harus begitu juga sob.

      2.      PASTIIN KALAU LO PUNYA DUIT
Nah, kalo udah di cek poin nomer 1, sekarang lo harus pastiin kalo lo punya duit buat pulang kampung. Soalnya, gimana lo mau mudik kalo lo gak punya duit? Kalo pun lo mudik lewat program acara produk-produk yang tawarin hadiah mudik gratis juga percuma kalo gak punya duit. Emang lo di kampung gak mau kasih saudara lo oleh – oleh? Atau minimal buat jajan lo selama perjalanan emang gak pake duit? Duit itu penting buat penuhin kebutuhan selama mudik.

      3.      PASTIIN KALAU LO LAGI DALAM KEADAAN SEHAT
Nah, kalo 2 poin di atas udah lo cek, sekarang lo harus pastiin kalo keadaan lo lagi sehat. Masa iya lo lagi sakit tapi maksain diri buat mudik, yang ada lo malah jadi beban orang-orang selama perjalanan, itu juga kalo lo nggak mampir buat rawat inap di rumah sakit. Jadi mending lo cek kesehatan lo dulu ya sob sebelum pergi mudik.

      4.      PASTIIN KALAU KELUARGA BESAR LO (MASIH) ADA DI KAMPUNG HALAMAN
Ini penting juga nih, percuma lo jauh-jauh mudik ke kampung halaman kalo ternyata semua keluarga besar lo udah pada hijrah ke kota besar macem Jakarta. Terus lo di kampung mau ketemu siapa? Ketemu sawah sama gunung doang gitu? Apa mau ketemu sapi sama kambing buat dengerin lo curhat?

      5.      CEK LAGI KEPASTIAN DARI 4 POIN DI ATAS
Nah, masuk ke tips terakhir nih. Coba lo cek lagi kepastian dari 4 poin di atas, apa udah memenuhi syarat mudik atau belum, soalnya kalo salah satu atau semua tips di atas ternyata bener semua kan jadi menolong lo buat mikir 5 kali sebelum berangkat mudik.

Sekian tips mudik ala Alym Aditya yang NGGAK PENTING ini, semoga tips – tips dari gue di atas berguna buat lo semua yang mau atau lagi dalam perjalan mudik tahun ini, kurang lebihnya gue mohon maaf.

Oh iya, gue mau ucapin selamat hari raya Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf hati masih ngebatin!!

9 comments:

  1. haahah Anjrit Absurd banget. Gak Jelas oy haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plis, ini postingan gue serius banget. Tips yang sangat berguna bagi nusa dan bangsa

      Delete
  2. Tips nomer 6. Kalo mau mudik ke kampung halaman.. Pastiin dan inget2 ada di halaman berapa kampung lu sob.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha, iye bener.. ngehe juga otak lu ton!

      Delete
  3. waah tips yang sangat bermakna dan menyentuh sanubari gan,
    pulang kampung sudah ada tapi kalau pulang kota kok gak ada yaa ? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulang kota? Oke, nanti sekalian gue bikinin tips pulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa...

      Delete
  4. bagus nih sangat menginspirasi :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...