Pages

Saturday, June 1, 2013

Jodoh Di Tangan Tuhan

"Jangan takut kalo gak punya pacar, jodoh ada di tangan Tuhan kok"

Itulah kata-kata yang biasa temen,sahabat atau orang tua saat meyemangati kita supaya tetap tabah dan tegar dalam menghadapi masalah cinta yang kandas. Tapi jujur deh, pasti percuma juga mereka semangatin kaya gitu, karena tetep aja kita selalu kepikiran terus sama cinta yang kandas itu, mereka cuma bisa semangatin tapi mereka gak bisa ngerasain rasa yang sama seperti kita rasain.

Emang sih, gak salah juga perkataan seperti itu, karena jodoh memang Tuhan yang tentuin tapi tetep aja kita jangan diem nungguin jodoh dari Tuhan itu dateng, kita harus cari dimana jodoh kita itu berada, karena mungkin aja jodoh kita itu juga lagi nungguin kita sekarang.

Banyak yang bilang kalo jodoh itu gak kenal yang namanya tampang, pangkat, jabatan atau status sosial karena percaya deh kalo Tuhan itu maha adil jadi Tuhan bakal ngasih kita jodoh untuk menutupi kekurangan kita dan melengkapi kelebihan kita juga menemani kita disaat senang atau pun susah.


Tapi banyak juga di antara kita yang menyia-nyiakan jodoh yang di berikan oleh Tuhan, misalnya kita udah dapet pacar yang tajir, baik, cantik/ganteng dan gak neko-neko tapi kita malah selingkuhin dia atau menyia-nyiakan dia, akhirnya jodoh kita malah kabur di ambil orang lain. Jadi bisa di bilang kalo kita gak mensyukuri jodoh dari Tuhan tersebut.

Jodoh itu gak memandang tampang

Emang sih, yang namanya manusia itu gak ada puasnya, udah punya pacar satu eh masih mau cari lagi. Buktinya si Eyang Subur, udah punya istri tujuh biji eh masih mau cari lagi biar istrinya jadi delapan. Sampe akhirnya gue mikir, orang seumuran eyang subur emang masih bisa puasin istri di ranjang? paling puasinya pake jari atau pake terong kayanya.

Nah, buat lo yang masih pacaran atau sedang mencari jodoh, gue kasih tau nih tips - tips nya karena siapa tau bisa membantu lo buat dapetin pacar. Berikut tips nya:

1. Cari Dan Jangan Menunggu

Seperti yang gue tulis di atas, jodoh itu harus di cari jangan nunggu Tuhan ngasih lo jodoh. Tuhan pernah bilang "Aku tidak akan merubah nasib suatu kaum jika mereka tidak mau berusaha". Nah, mulai sekarang semangatlah dalam mencari.

2. Realistis Dalam Mencari Jodoh

Mau punya pacar secakep Raisa atau Tengku Wisnu atau malah mau punya pacar setajir keluarga Bakrie? coba ngaca dulu, emang kita ini siapa? atau tampang kita udah mirip selebritis?. Emang sih jodoh itu gak mengenal tampang atau status sosial tapi kita juga harus tetap realistis dalam nyari jodoh, jangan terlalu ngoyo mau dapet pacar yang bagaikan langit sama bumi, yang ada entar malah jadi gila sendiri kalo gak kesampean dapetin pacar yang kaya gitu.

3. Perbaiki Penampilan

Mau dapet pacar cakep? coba ngaca dulu, perhatiin penampilan dari ujung rambut sampe ujung jempol kaki. Coba cek mata ada beleknya apa nggak, nafas udah wangi atau masih bau bangke, gigi udah bersih apa masih ada cabe nyempil dan badan udah wangi atau masih di lalerin. Jangan ngimpi mau punya pacar cakep kalo penampilan lo aja masih awut - awutan. Semua orang emang harus menerima jodoh itu apa adanya tapi gak harus dapet yang penampilannya gak keurus dan jorok juga dong.

4. Perbanyak Flirting

Flirting atau biasa di sebut tebar pesona itu juga perlu sob, bukannya mau di bilang sok kecakepan tapi ibarat orang nyari ikan maka harus sering menebar jaring, masa iya dari sekian banyak manusia di bumi gak ada yang nyangkut satu pun. Jadi, mulai lah belajar tebar pesona ke lawan jenis tapi tetap pada jalurnya jangan malah jadi player nantinya.

5. Konsisten

Kalo misalnya tips 1 - 4 udah di lakuin dan mulai ada lawan jenis yang ke pancing maka kita harus konsisten. Jangan malah udah punya gebetan tapi masih cari cadangan, yang ada kita malah bingung nantinya mau jadiin yang mana. Beruntung kalo dua-duanya mau sama kita tapi kalo misalnya dua - duanya ngerasa di permainin yang ada kita juga yang nyesel nantinya.

Itu beberapa tips dari gue, semoga bisa membantu kalian yang masih jomblo dan sedang mencari pasangan hidup.



"Sejak saya mengikuti tips dari bang Alym, sekarang saya udah punya pacar.. Makasih bang coy..!!!" - Budi, 37th - Tukang Rujak


Oiia, sekali lagi harus di inget "Walaupun jodoh ada di tangan Tuhan tapi kita tetap harus mencari jodoh tersebut. Jangan hanya diam dan menunggu!"

Selamat mencoba, Salam Super..!!!

19 comments:

  1. "Jangan takut kalo gak punya pacar, jodoh ada di tangan Tuhan kok"

    baru tahu kalo pacar itu di sebut jodoh, yang gue tahu jodoh itu ya istri/suami, secara yang gue paham dari pacaran ya putus ganti putus ganti yang sengaja dilakukan

    ReplyDelete
  2. wow setuju deh sama postingan kamu :)

    ReplyDelete
  3. tenang, jodoh udah ada yang ngatur sebanding dengan usaha kita. kadang yang pacaran belum tentu bahagia kok :D

    ReplyDelete
  4. kalo jodoh dinikahin eyang subur duluan begimana? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih banget kalo kayak begini kasusnya :(

      Delete
  5. "Aku tidak akan merubah nasib suatu kamu jika mereka tidak mau berusaha"
    Harusnya 'kaum', mas :)

    ReplyDelete
  6. Setuju setuju. Dimana ada niat, disitu ada jalan. Tapi yah pokoknya kalo udah berhasil dapetin jodoh, harus kudu setia. :3

    ReplyDelete
  7. yah intinya aku harus berubah penampilan dulu kayaknya ._.

    ReplyDelete
  8. kalau yang cari uang dulu baru mikirin cari jodoh, urusanya gimana tuh??

    ReplyDelete
  9. widih, Gue Setuju banget sama postingan ini..

    ReplyDelete
  10. Jodoh memang ditangan Tuhan, mau ketemu? Pergilah... ke sisi Tuhan :p
    Salam kenal bro! adityaryp.com

    ReplyDelete
  11. Iy, setuju deh sama kta2 "manusia nggak pernah puas".

    Keereen kak, meskipun tips2nya sederhana. Tpi, cukup m'gugah kita.
    Amiin...

    Happy blogging!! Mampir juga ya Kak..

    ReplyDelete
  12. ngga setuju sama Jodoh di tangan Tuhan....
    kalo jodoh di Tangan Tuhan, lalu bagaimana dengan perceraian? apalagi kalo udah ada anak-anaknya... berarti anak-anaknya itu apa? bukan bagian dari rencana Tuhankah?

    terus bagaimana dengan suami yang suka melakukan KDRT sama istrinya? berarti kita harus menyalahkan Tuhankah atas jodoh yang kita terima dari dia?

    Kalau pernikahan itu sendiri bukan suatu jaminan bahwa suami/istri kita itu adalah jodoh kita, lantas apa jaminannya? (sedangkan perceraian itu sendiri diperbolehkan katanya).

    Ada lagi yang bilang "Perceraian dibolehkan tapi paling dibenci Tuhan". ini saya malah makin bingung...
    logikanya, kalau kita punya anak, lalu kita paling benci melihat anak kita melakukan sesuatu yang berdampak buruk bagi dia dan orang lain, masa sih kita tetap membiarkan hal itu? nggak mau melarang?

    Kecuali kalau perceraian itu sendiri misalnya "diharamkan" atau tidak boleh sama sekali sampai maut memisahkan. Saya baru percaya jodoh di Tangan Tuhan. karena Tuhannya sendiri yang bilang dan punya hukumnya.

    Lalu bagaimana dengan kasus-kasus poligami? apakah itu berarti bahwa jodohnya bisa banyak? bisa lebih dari satu, begitu?

    saya sih ngga percaya jodoh di Tangan Tuhan. Saya percaya Dia menciptakan kita, laki-laki dan perempuan, dan spesifikasi dan syarat-syarat pasangan yang baik sudah di jelaskan di kitab suci (seiman, sepadan, dsb) selanjutnya, berdasarkan pedoman itu sendiri, ya kita yang cari sendiri... kita yg usaha sendiri... dan bila nantinya kita bercerai, atau memiliki pasangan yang tidak baik, ya berarti kita yang ngga mengikuti pedoman yg diberikan Tuhan...

    Itu berarti Tuhan tidak "memasang-masangkan" kita dengan jodoh kita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius bener ini komen, mau kemana serius-serius..

      Delete
  13. well, saya cuma membeberkan apa yang ada di otak saya aja,... siapa tau ada yg punya pemikiran yg sama dengan saya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy spakat sma kamu brow...
      Jodoh itu tuhan yg mngesahkan manusia yg brusaha meraihnNya...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...