Monday, January 20, 2014

Penyebab Banjir Di Jakarta


“BANJIR!! JAKARTA MULAI TENGGELAM!!”

Begitulah kalimat yang sering terdengar sebulan ini, mulai dari obrolan di sekolah, kampus sampai tempat kerja bahkan sampai obrolan di tukang sayur bersama ibu – ibu komplek tukang gosip.

Jakarta, kota metropolitan yang juga menjadi ibu kota negara Indonesia tenggelam karena banjir. Rumah gue yang di depannya ada sungai pun nggak luput dari banjir, walaupun cuma beberapa jam aja. Berbeda seperti banjir di tahun 2002 dimana rumah gue tenggelam banjir karena waktu itu sungai di depan rumah belum di bikini tanggul sama pemerintah.

Bukan hal yang baru banjir melanda ibukota, sejak zaman Belanda juga Jakarta emang langganan banjir. Seperti biasa, warga selalu menyalahkan pemerintah karena banjir yang kerap melanda ibukota. Gubernur adalah target pertama yang menjadi keluhan warga, beruntungnya beberapa tahun belakangan warga mulai sadar bahwa yang bertanggung jawab atas banjir bukan hanya gubernur tetapi juga seluruh warga bertanggung jawab atas terjadinya banjir.

Biasanya banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi ataupun karena ulah warga yang buang sampah di sungai dan selokan. Tapi kali ini gue rasa ada fenomena yang berbeda dari banjir, ternyata banjir bukan hanya di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan  ulah warga, tapi karena GODZILLA!!

HAH?! GODZILLA?!!

GODZILLA MENGAMUK DI IBUKOTA?!!

IYA, GODZILLA MENGAMUK DI JAKARTA!!

Gue rasa karena ini musim hujan dan biasanya musim hujan itu menjadi musim kawin buat sebagian binatang dan manusia yang seperti “binatang”. Godzilla jantan keluar dari persembunyiannya untuk mencari Godzilla betina dan mengajaknya kawin. Yang jadi pertanyaan, kalo Godzilla kawin itu penghulunya siapa? Apakah Godzilla yang kerja di KUA atau mereka kawin lari kaya Mandra sama Munaroh di sinetron “Si Doel Anak Betawi”?. Sebuah fenomena yang epic!


Warga pun mulai panik karena kehadiran Godzilla yang mengamuk di Jakarta, mereka kalang kabut mencari bantuan. Sampai akhirnya Presiden meminta pemerintah Jepang untuk mengimpor Ultraman buat melawan Godzilla.



Setelah beberapa jurus maut di keluarin sama Ultraman, akhirnya dia kewalahan dan dia meminta bantuan para pasukan Gundam untuk melawan Godzilla


Setelah pertempuran yang sengit, akhirnya Godzilla itu pun terbunuh dengan keji dan sangarnya. Warga Jakarta pun bergembira karena salah satu monster penyebab banjir tersebut lenyap, walaupun banjir masih menyelimuti sebagian ibukota akan tetapi warga sedikit tenang. Beruntungnya, tidak ada korban yang terbunuh akibat serangan Godzilla di Jakarta.

Godzilla jantan telah terbunuh oleh Ultraman dan pasukan Gundam, mereka pun kembali ke Jepang setelah selesai tugasnya. Akan tetapi mereka lupa akan satu hal.

GODZILLA BETINA!!

DIMANA GODZILLA BETINA BERADA?!!

Warga pun kembali panik, mereka takut Godzilla betina bakal mengamuk seperti halnya Godzilla jantan. Pemerintah pun mengirimkan pasukan khusus untuk melacak keberadaan Godzilla betina, hingga akhirnya Godzilla betina itu pun di temukan di salah satu sudut Ibukota.


Ternyata Godzilla betina lebih serem ketimbang yang jantan. #muntah

10 comments:

  1. Emang sih godzilla bakal mokat, tapi kalau pake ultraman mah konsekuensinya bakal banyak gedung yg ancur pas lagi berantemnya.

    ReplyDelete
  2. ini apa ini.. absurd banget. :D

    Nice Post!

    ReplyDelete
  3. Ultramannya hebat gak kedip-kedip dalam 3 menit

    ReplyDelete
  4. Fak, gara-gara Godzilla :)))

    Kalo banjir nyalahin pemerintah itu sama aja kayak ulangan jelek nyalahin buku pelajaran. Hahaha.

    ReplyDelete
  5. *facepalm*
    Liat judulnya kirain tulisan serius. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Ngakak bacanya. Dikirain mah, awal-awal dikirain serius mau ngebahas banjir Jakarta =))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...